Bab 26 (END)

399 7 0
                                    

Kunoichi itu beringsut keluar dari tubuh Kabuto seperti sebatang tongkat yang terjebak dalam permen karet. Tetap saja, Sasuke terus menariknya sampai dia menariknya bebas dengan letupan yang terdengar.

"Aku... Siapa..." Kabuto berbisik begitu pelan hingga nyaris tak terdengar.

Karin mengejang dalam pelukannya, dan Sasuke hendak memanggil lagi ketika benda putih berkilauan seperti bintang di depan mereka. Dia mundur, tapi terdiam, melihat chakra berkobar dengan keras di sekitar bintang. Dia mendongak untuk melihat lusinan kilau putih berkilauan menggantung di udara. Apa mereka?

"Tidak apa-apa, Kabuto."

Kening Sasuke berkerut. Tunggu, mungkinkah mereka... robekan di garis waktu? Apakah sudah mogok?

"Siapa saya?"

Sasuke memperhatikan Kabuto yang menatap kosong ke lantai, tubuhnya meringkuk di bawahnya. Tangan Orochimaru berada di atas kepalanya, dan tiba-tiba dia tahu kenapa ini tampak familiar.

Tangan dirinya di masa depan menyentuh kepalanya sementara Sasuke menangis di kakinya dan melolong di dalam—

Oh, itu sebabnya. Orochimaru dan Kabuto... adalah keluarga.

Sasuke memperhatikan Orochimaru dengan lembut membelai kepala Kabuto sampai retakan di garis waktu menjadi membutakan, dan penglihatannya memutih.

Sang Uchiha terbangun di tanah. Dia mendorong dirinya berlutut, mengerang, "Aku benar-benar lelah tersingkir."

"Kau lebih banyak bicara daripada dia."

Sasuke membuka matanya dan duduk kembali di tanah terjal, menyipitkan mata saat cahaya terang fajar menyinari wajahnya.

"Kau juga tampak lebih bahagia daripada dia."

Dia berpaling ke Karin dan menemukannya duduk di tepi kawah besar di dasar akar pohon besar, kakinya terlipat di dekat dadanya.

Sasuke memiringkan kepalanya. "Maksudmu daripada diriku yang asli?" Dia melihat ke tempat cahaya mengintip melalui cakrawala gelap. "Saya pikir banyak dari kita lebih bahagia di garis waktu ini."

Karin bersenandung. "Kurasa kau benar." Rambut merahnya tergerai tertiup angin, menutupi kacamatanya yang retak. "Aku memberimu sisa chakraku. Kamu kehilangan banyak milikmu setelah apa pun yang Kabuto lakukan padamu."

Kening Sasuke berkerut. "Kamu tahu..." Dia melihat ke bumi yang hancur. "Aku bukan Sasuke yang menyelamatkanmu saat itu."

Karin mendengus, bibirnya melengkung ke atas. "Benarkah?" Dia tertawa kecil. "Aku yakin dirimu yang lain tidak pernah memintamu untuk menemukanku, tapi kamu melakukannya. Aku, Jugo, Suigetsu...kamu menemukan kami meskipun kami pasti orang asing bagimu." Dia tertawa lagi. "Ini... aneh memiliki dua rangkaian ingatan, tapi... kurasa aku tidak lebih suka yang satu daripada yang lain."

Sasuke membuka mulutnya untuk menjawab ketika sebuah suara berkata, "Oh, apakah ini pacarmu?"

Karin tersentak, wajahnya memerah, dan terbata-bata sementara Sasuke menolak keras Hokage Keempat tanpa lengan menyeringai ke arah mereka.

"Atau..." Tatapan pria itu beralih ke samping dan Sasuke mengikutinya ke Sakura di kawah, wajahnya cerah saat melihat gadis di samping Kakashi yang tampak kelelahan. "Apakah itu kunoichi berambut merah muda? Kupikir itu pacar Naruto, tapi—"

Sasuke mendengus, berdiri dengan tangan bersilang. "Seolah-olah dia memiliki kesempatan dengan Sakura!" dia membentak.

Keempat memberinya pandangan penuh pengertian sementara mata Karin menyipit, dan Sasuke mundur. "Maksudku, Naruto dan Hinata akhirnya berbicara satu sama lain sebulan yang lalu. Dia adalah gadis Hyuga yang menyukainya sejak masa Akademi kita."

Naruto : Sasuke See The FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang