Bab 13

63 4 0
                                    

Di bawah terik matahari musim panas, Kakashi mengamati muridnya dengan rasa bangga dan prestasi sementara Sakura berjalan menuju jalan yang ramai. Itu adalah malam sebelum final Ujian Chunin, jadi banyak shinobi yang mengambil cuti keesokan harinya untuk menonton pertandingan berkerumun di Desa, berkemas ke restoran dan bar karena mereka tidak harus bekerja keesokan paginya.

Mereka juga mengerumuni semua tempat latihan, jadi Kakashi memutuskan untuk datang lebih awal dan menuju ke gedung apartemennya. Dia berjalan menaiki tangga, memikirkan apa yang akan dia masak untuk makan malam, jadi jonin itu terkejut untuk mengangkat kepalanya dan menemukan seseorang bersandar di dinding di luar apartemennya.

Mata Kakashi melebar dan dia tidak bisa menahan alarm dari suaranya saat dia bertanya, "S-Sasuke?"

Uchiha berusia tiga belas tahun, mengenakan pakaian one-piece hitam dan banyak perban atletik di lengan kirinya, memandangnya dengan dingin.

"Kakashi." Bocah itu berdiri dari dinding, dengan santai mengakui jonin seolah-olah dia tidak hilang selama sebulan terakhir. Seolah-olah ANBU tidak menjelajahi Desa untuk mencarinya hanya untuk menemukan segelintir pemilik toko yang mengira mereka melihat sepasang anak laki-laki yang cocok dengan deskripsi Sasuke dan dirinya di masa depan.

Petinggi Konoha sangat kecewa dengan hilangnya Uchiha karena ada bukti Orochimaru menyelinap ke Ujian Chunin dengan Sasuke berpotensi menjadi sasarannya. Namun, Sannin Ular telah menghilang di Hutan Kematian, dan meskipun upaya Anko untuk menemukannya, ninja pelarian itu masih belum ditemukan. Itulah mengapa Kakashi berpikir kemungkinan besar Uchiha yang lebih tua meninggalkan desa dan membawa serta dirinya yang lebih muda—sukarela atau tidak.

Namun Kakashi tidak mengungkapkan pemikiran ini saat dia memasukkan tangannya ke dalam saku dan berkata, "Ah, jadi kamu masih hidup." Dia melangkah ke pintu dan mengeluarkan kuncinya, melihat Sasuke tidak tegang saat dia melewatinya. "Kurasa sepupumu juga pasti baik-baik saja, ya?"

Sasuke mengerutkan kening. "Ya, tapi dia pergi untuk melakukan sesuatu." Suaranya datar dan terukur, anak laki-laki itu jelas menahan diri untuk tidak berbicara lebih banyak.

Kakashi tidak mempertanyakan sikapnya yang bungkam saat dia membuka pintu dan memasuki apartemennya. Dia pergi ke jendela ruang tamunya, membuka tirai biru untuk memungkinkan sinar matahari masuk dan kembali ke Sasuke yang berdiri di balik pintu. "Kamu bisa masuk."

Sang Uchiha tidak bergerak. Sebaliknya, alisnya berkerut dan tatapan jauh memasuki matanya.

Kakashi mengerutkan kening, kekhawatiran menusuk dadanya, dan dia akan berbicara ketika Sasuke mulai berbicara. "Kamu bilang..." Tatapannya jatuh ke lantai sebelum melompat kembali saat sesuatu yang gelap berkedip-kedip di irisnya. "Kamu bilang aku bisa datang kepadamu jika dia pernah membuatku tidak nyaman ..."

Selama dua detik, Kakashi tidak tahu apa yang dibicarakan bocah itu, tapi kemudian dia ingat terakhir kali Sasuke berada di apartemennya ketika dirinya di masa depan pertama kali tiba.

"Oh." Kakashi mengangguk pelan, tertegun sang Uchiha justru menerima tawarannya. "Aku melakukannya," katanya saat Sasuke masuk dan duduk di sofa.

Jonin itu duduk di sisi lain sofa, memberi remaja itu ruang seluas mungkin sambil melihat sang Uchiha dari sudut matanya. Anak laki-laki itu bertambah tinggi, poni depannya menggantung sedikit lebih panjang menutupi wajahnya, dan dia tidak tampak terluka sampai pria itu melihat celah kecil di antara perban yang melapisi lengan kirinya memperlihatkan kulit merah muda yang melepuh. Cedera itu familiar, terlalu familiar. Apakah diri masa depan Sasuke benar-benar mengajarinya jutsu itu ?

Anak berusia tiga belas tahun itu bergeser dan Kakashi tersentak dari pikirannya, menyadari kesunyian telah berlangsung terlalu lama. "Jadi," serunya. "Ada sesuatu di antara kamu dan dirimu di masa depan?"

Naruto : Sasuke See The FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang