Sasuke berhenti di pintu masuk terowongan stadion dan menatap tangga menuju ruang tunggu.
"Apakah kamu melihat itu?"
Anak laki-laki itu bergerak-gerak saat suara teredam Sakura terdengar di luar ruangan.
"Dia luar biasa!"
Menyadari rekan setimnya sedang mendiskusikan kemenangannya, tangan Sasuke terkepal dan pandangannya jatuh ke lantai.
"Ehhh, jadi dia berlari agak cepat, aku melakukan hal yang sama selama pertandingan! Dan aku terlihat lebih keren!"
"Kau tahu, untuk seseorang yang baru saja menyemangati Sasuke, kau terdengar sangat cemburu..."
"A-apa!? Aku tidak cemburu, percayalah!"
Sasuke mendengarkan teman satu timnya bercanda dengan genin lain dan rahangnya mengatup. Tidak akan lama sebelum tawa mereka berubah menjadi jeritan, kegembiraan mereka menjadi ketakutan ... Dan itu akan menjadi kesalahan Sasuke, dia akan menjadi orang yang membantu merusak kepolosan mereka ... seperti yang dilakukan Itachi padanya.
Dia menegang saat sebuah tangan mendarat di bahunya dan dirinya di masa depan bertanya, "Kamu siap?"
Sasuke memaksa tangannya untuk melepaskan sementara topeng ketidakpedulian menutupi dirinya. Dia mengangguk, tidak memercayai suaranya, dan dirinya di masa depan dengan cepat menyingkirkan mereka.
Dalam pusaran angin, mereka tiba di sebuah ruangan besar dengan dua brankar di sepanjang dinding belakangnya. Gaara terbaring tak sadarkan diri di salah satu dari mereka sementara seorang medic-nin meletakkan tangan hijaunya yang bersinar di atas bahu si rambut merah, meskipun dia tersentak ke belakang saat mendengarnya. "Hei! Kamu tidak bisa berada di sini—"
Medic-nin itu membeku, sharingan berkilat di matanya.
"Sebenarnya, di sinilah kita seharusnya berada." Uchiha yang lebih tua menyeringai sementara sharingannya berputar dan ninja medis itu mengangguk seperti robot sebelum berbalik untuk menyembuhkan Gaara seperti tidak terjadi apa-apa.
Sasuke merasakan sesuatu yang asam di lidahnya saat melihat dōjutsu klannya digunakan secara tidak bermoral sementara dirinya yang lebih tua berjalan ke arah Gaara. "Berteriaklah jika ada ANBU yang terlalu dekat," katanya sambil meraih ke arah wajah bocah Suna itu dan membuka matanya dengan hati-hati. Kemudian dia terdiam saat dia menyelidiki pikiran Gaara dengan sharingannya untuk membangkitkan Ekor-Satu.
Lecet sepatu yang disengaja membuat Sasuke menoleh untuk melihat Kankuro di ambang pintu. Suna-nin meliriknya sebelum melihat ke Uchiha yang lebih tua dan mengerutkan kening.
Ia berbalik menghadap Sasuke. "Bisakah dia mendengar kita?"
Mata Sasuke menyipit, memperhatikan sebutir keringat mengalir di wajah Kankuro yang menandakan dia gugup. Tapi tentang apa?
Tetap berhati-hati, Sasuke menjawab, "Ya, tapi karena dia berkonsentrasi pada genjutsu dia mungkin tidak mengerti apa pun yang kita katakan, dia hanya tahu kita sedang berbicara."
Kankuro menggigit bibirnya dan menunduk sejenak, lalu mengangkat kepalanya dan menatapnya dengan serius. "Bisakah kamu mengendalikan Ekor-Sembilan juga?" Keterkejutan melintas di wajah Sasuke sementara mata Kankuro semakin memohon. "Karena kamu punya sharingan?"
Sang Uchiha mengerutkan kening, menggelengkan kepalanya. "Tidak," wajah Kankuro menunduk, "Mata sepupuku lebih tinggi dari mataku, jadi hanya dia yang bisa mengendalikan Ekor-Sembilan."
Mulut Kankuro menganga. "T-tapi lalu apa yang akan kita lakukan jika dia kehilangan kendali!?" Dia mencengkeram kepalanya dengan ketakutan. "Dibutuhkan seluruh pasukan untuk menghentikan Ekor-Satu saat mengamuk, jadi jika Ekor-Sembilan menyerang kita—"
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Sasuke See The Future
FanfictionSasuke yang berusia dua belas tahun memanggil masa depannya ke masa lalu dan memintanya untuk melatihnya. Dia tidak mengharapkan dirinya yang lebih tua untuk menolak, atau semua kebenaran yang akhirnya datang dari kebohongannya. Sementara itu, Sasuk...