"Hn," kata Sasuke, dan bocah itu merengut karena tidak ada jawaban, tapi dia tidak yakin harus berkata apa.
Dia tahu sudah waktunya untuk memberi tahu bocah itu kebenaran tentang Itachi, dan bahwa dirinya yang lebih muda akan mempercayainya karena dia mendapatkan kembali ingatannya yang hilang dari malam itu serta meminta anggota dewan dan Hokage mengkonfirmasi keterlibatan mereka dalam pembantaian itu.
Namun, Sasuke tidak yakin bagaimana mengatakan yang sebenarnya atau bagaimana tepatnya reaksinya. Itulah mengapa dia tidak menjelaskan semuanya kepada dirinya di masa lalu sebelumnya, Sasuke tidak ingin bocah itu dibutakan oleh emosinya selama Ujian Chunin atau invasi. Terutama karena dirinya yang lebih muda kehilangan kendali mungkin telah menyebabkan dia dengan sembrono menyerang Danzō dan membuat dirinya sendiri terbunuh.
Sekarang meskipun tidak ada alasan untuk menyembunyikan kebenaran, jadi Sasuke berkata, "Aku perlu memberitahumu sesuatu."
Keterkejutan menerangi wajah bocah itu. "Apa itu?" Dia berdiri tegak dari dinding, menjadi serius ketika dia melihat ekspresi muram Sasuke.
"Orang yang menyelamatkanmu selama pembantaian akan datang ke Konoha hari ini."
Dirinya yang lebih muda menganga. "Dia adalah?" Antisipasi menyala di bola hitamnya, meskipun segera dia mengerutkan kening. "Tapi kenapa, setelah lima tahun?"
Sasuke kembali ke toko. "Dia mendengar tentang invasi dan ingin memastikan kamu selamat. Juga, aku tahu ini akan sulit diterima, tapi... dia..."
Kata-kata itu mati di lidah Sasuke sementara tangannya melengkung dan kukunya tergores di dinding.
Dirinya yang lebih muda bertanya sesuatu, tapi Sasuke hanya mendengar dengungan keras yang menghalangi semua kebisingan lainnya saat dia menatap jubah hitam yang diselimuti awan merah yang dengan cepat menghilang ke dalam toko dango.
Sasuke mendorong dinding dan jatuh, matanya terpaku pada jubah Akatsuki yang bergerak di belakang spanduk biru toko sementara Itachi duduk di meja. Sang Uchiha mendarat di jalan, merasa seringan bulu saat dia berdiri dan berjalan menuju toko.
"Maafkan aku, Sasuke... Ini dia."
Remaja itu membeku di depan pintu masuk toko. Spanduknya ada di wajahnya, jadi dia hanya bisa melihat kaki kakaknya di bawah meja piknik. Jari kaki Itachi menghadap ke arahnya, yang berarti yang harus dia lakukan hanyalah mendorong spanduk itu ke samping dan dia akan menemukan saudaranya menatap ke arahnya.
Penglihatan sang Uchiha berkedip-kedip, bintik-bintik gelap pecah di seluruh dunia, dan baru pada saat itulah dia menyadari bahwa dia tidak bernapas. Sasuke menarik napas gemetar melalui giginya, mengangkat tangannya untuk memegang spanduk. Jari-jarinya mencubit kain itu, tetapi tangannya mati rasa dan dia tidak bisa merasakan dirinya menyentuhnya.
Itachi akhirnya ada di sini—
"Hai!"
Sasuke tersentak dan kepalanya dicambuk untuk menemukan dirinya yang lebih muda di sampingnya. Bocah itu menyipitkan mata dengan cemas, meskipun dia terdengar agak kesal ketika dia bertanya, "Apakah kamu baik-baik saja?"
Remaja itu mencoba menjawab, tetapi mulutnya kering dan dia tidak bisa mengeluarkan apa pun selain benjolan di tenggorokannya.
Dirinya yang lebih muda menjadi semakin khawatir dan melirik ke arah Itachi. "Apakah itu dia?" Dia mengangkat tangannya, mendorong spanduk untuk masuk, dan Sasuke tidak berpikir sebelum menangkap pergelangan tangan bocah itu dan melompat tinggi ke langit.
Anak laki-laki itu meneriakkan sesuatu sementara Sasuke mendarat di atap yang runtuh, hanya untuk segera meluncurkan dirinya kembali. Dia mendarat di tiang bendera berikutnya dan melompat darinya, kakinya menginjak dinding rumah yang dia lewati dengan cepat. Dunia kabur dan miring ke segala arah saat dia terus berlari dan melompat dari satu gedung ke gedung berikutnya sampai rasa sakit yang panas menusuk tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Sasuke See The Future
FanfictionSasuke yang berusia dua belas tahun memanggil masa depannya ke masa lalu dan memintanya untuk melatihnya. Dia tidak mengharapkan dirinya yang lebih tua untuk menolak, atau semua kebenaran yang akhirnya datang dari kebohongannya. Sementara itu, Sasuk...