Uchiha Sasuke yang berusia tujuh belas tahun berjalan ke dalam cahaya putih yang menyilaukan dari labu. Dunia menghilang di belakangnya, semua pikirannya melayang, tapi dia tidak melawannya saat matanya terpejam sampai—
Tidak ada apa-apa. Semuanya bukan apa-apa.
Itu bukan apa-apa untuk waktu yang sangat lama.
Jadi dia tersentak ketika sesuatu menyentuh wajahnya. Matanya terbuka karena sensasi oksigen di paru-parunya sementara semua emosi dan pikirannya menabrak dirinya kembali dengan kekuatan gelombang pasang.
Dia bernapas lagi secara naluriah, dan udara dingin dan stagnan memenuhi tenggorokannya, dadanya menggembung. Namun dunia gelap sampai perlahan-lahan menjadi abu-abu, benda-benda segitiga menjadi fokus.
Sasuke menatap stalaktit di langit-langit gua dan air yang menetes ke bawah. Perlahan dia menundukkan kepalanya, gemetar merasakan kulit meregang di lehernya sementara otot yang sudah lama tidak dia miliki bergeser.
Sedetik berlalu di mana tatapannya tetap kosong. Kemudian pikiran koheren pertamanya menghantamnya. Ini bukan Tanah Suci...
"Sasuke?"
Remaja itu berbalik dan hampir tersandung karena sensasi itu, namun melupakan semua itu saat dia menghadapi Itachi yang cemberut. Dia hampir menebak apakah ini Tanah Suci, kegembiraan berkobar di hatinya karena Nii-san benar-benar ada di sini, tetapi dia melihat saudaranya mengenakan lengan panjang hitam di bawah rompi chunin hijau dan ikat kepalanya memegang kanji untuk Shinobi sebagai gantinya. dari simbol daun. Bukan saja dia tidak pernah melihat kakaknya mengenakan seragam seperti itu, tetapi Itachi juga mencengkeram bahunya, darah merembes di antara jari-jarinya.
Ketakutan melanda hatinya, dan Sasuke melangkah ke arahnya. "Nii-san."
Namun rasa sakit putih menyilaukan menyerang kepalanya dan Sasuke tersedak, tangan melompat untuk mencengkeram rambutnya—
Sasuke merasa gelisah saat memperhatikan saudaranya di balik pintu yang setengah terbuka. Itachi sedang menumpuk kotak kardus ke kotak lain di luar, meskipun dia berhenti untuk menyeka keringat dari alisnya sambil menegakkan tubuh. Mereka akan pindah dari kompleks Uchiha dalam satu jam, dan mungkin perasaannya yang bertentangan—bersemangat sekaligus takut —atas kepindahan besar itu adalah bagian dari alasan dia gugup.
Namun, Sasuke entah bagaimana membuka kunci anggota tubuhnya yang membeku dan meraih pintu, menggesernya hingga terbuka. Itachi berhenti, dan tetap tidak bergerak saat Sasuke mendekat, membiarkan dia melakukan langkah pertama.
Itu adalah sesuatu yang saudaranya lakukan setiap kali mereka berinteraksi akhir-akhir ini, dan dia tidak yakin apakah Itachi melakukannya karena rasa bersalah, sebagai permintaan maaf karena telah memanipulasinya, atau karena dia melihat Sasuke tegang setiap kali dia bernapas terlalu dekat. —untuk suatu tempat di belakang kepalanya, Itachi masih terdaftar sebagai musuh .
Terlepas dari itu, Sasuke menghargai keragu-raguan Itachi yang memberinya waktu untuk mengatur napas dan melenturkan ketegangan dari tangannya. Begitu dia merasa paling tenang, Sasuke bertanya, "Bisakah aku menunjukkan sesuatu padamu?" Matanya jatuh ke lantai, jantung berdebar kencang. "Di tempat latihan pribadi...kalau kamu tidak terlalu sibuk?" Dia meringis melihat bagaimana kata-katanya bertemu satu sama lain, kegugupannya terlihat jelas.
Kaki Itachi berbalik arah, dan Sasuke menahan nafasnya, tidak berani mengangkat kepalanya sementara jantungnya berdegup kencang karena dia bodoh. Percakapan ini hanya berjalan satu arah.
"Lain kali, Sasuke."
Fingers menusuk dahinya, dan dia meringis.
"Baik, Sasuke-kun." Kepala bocah itu tersentak melihat Itachi menatap datar ke arahnya. "Kita punya waktu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Sasuke See The Future
FanfictionSasuke yang berusia dua belas tahun memanggil masa depannya ke masa lalu dan memintanya untuk melatihnya. Dia tidak mengharapkan dirinya yang lebih tua untuk menolak, atau semua kebenaran yang akhirnya datang dari kebohongannya. Sementara itu, Sasuk...