Bab 23

61 3 0
                                    

Tumitnya yang mengandung chakra menabrak kepala Gaara.

Si rambut merah tersedak, air menggenang di bawah kaki Sakura, dan darah mulai mengalir di dahi Gaara. Kemudian suara berderak keras bergemuruh di udara saat retakan terbentuk di kulit tanuki dan monster itu menjadi kecokelatan, tubuhnya membusuk menjadi pasir lepas.

Sakura jatuh, Gaara menghilang di bawah kakinya dan sulur pasir melepaskan lengannya. Angin mencambuk dengan menyakitkan ke tubuhnya yang babak belur saat dia jatuh, raungannya memekakkan telinga.

Dia melihat sekilas Naruto jatuh di suatu tempat di sebelah kirinya bersama Gaara yang tertegun, dan si pirang mengucapkan namanya, menjangkau dia dengan putus asa.

Namun bocah itu menghilang di balik semak-semak daun saat dia jatuh ke dalam hutan. Teriakan merobek tenggorokannya ketika tubuhnya menabrak dahan, hanya untuk dipotong pendek saat kepalanya terbentur dahan yang lebih tebal dan dunia menjadi abu-abu.

Sakura terbangun beberapa saat kemudian, ranting-ranting menancap di punggungnya dan meninggalkan bantalan di tubuhnya. Dia mendarat di semak-semak, mungkin satu-satunya alasan dia masih hidup.

Kunoichi itu duduk, tapi berhenti, melihat Gaara tergeletak beberapa meter jauhnya di rerumputan, wajahnya menoleh ke arah Naruto. Dia tersentak, melihat air mata mengalir di mata biru Naruto sementara dia berbaring di depan Gaara dan menggeram. "Jika Sakara mati, aku akan—"

"Aku baik-baik saja," kata Sakura, meluncur dari semak-semak, dan mata Naruto melompat ke arahnya.

"Kau... kau baik-baik saja?" Naruto tampak sangat lega hatinya menghangat saat dia terhuyung-huyung melewati Gaara. "Aku," wajahnya mengendur, matanya terpejam, "Senang."

"Ayo—" Sakura berhenti di sampingnya, angin sepoi-sepoi menyapu punggungnya, dan dia berputar.

"Saya tidak?" Sakura menarik napas dalam-dalam, melihat lengan si pirang dipelintir oleh Temari sementara Kankuro yang tampak lusuh melayang di belakang mereka.

"Jangan berkelahi."

Semua orang melihat ke arah Gaara, tapi mata anak laki-laki itu terpaku pada langit, ekspresi bingung terlihat di wajahnya. "Aku sudah cukup," bisiknya.

Sakura melirik kedua Suna-nin itu, tidak yakin. Namun, mereka tampak sama terkejutnya dengan dia, dan segera bibir Temari mengerucut.

Temari memberinya tatapan penuh arti, dan hanya itu peringatan yang diterima Sakura sebelum kunoichi itu mendorong Ino ke depan. Sakura pergi untuk menangkap gadis itu, tapi dia terlalu lambat sehingga Yamanaka jatuh berlutut di sampingnya sambil mendesis.

"Apakah kamu baik-baik saja?" tanya Sakura sementara Kankuro membantu Gaara berdiri.

"Aku baik-baik saja," ejek Ino, melambai dengan marah pada pakaian ungunya. "Jika Anda menganggap saya terlihat seperti tikus tenggelam yang berguling-guling di lumpur, hebat—"

Sakura melihat ke atas Ino, waspada.

Namun tidak ada seorang pun di sana. Satu-satunya tanda ada orang di tempat terbuka itu adalah bintik-bintik pasir yang berkilauan dari dedaunan pohon.

.

Sasuke berhenti di luar restoran, menatap Sakura dengan mulut kering yang aneh. "Itu luar biasa."

Kepala Sakura tersentak, mata hijaunya besar dan bulat. Perlahan ekspresinya mereda, tatapan hangat dan pipi menjadi merah muda. Namun ketika dia pergi untuk berbicara, sebuah suara berkata, "Uhh ..."

Sasuke melihat Shikamaru menyeringai di ambang pintu restoran. "Apakah saya mengganggu?"

"A-menyela apa!?" Sakura dengan panik melambaikan tangannya, tapi Sasuke melangkah di depannya.

Naruto : Sasuke See The FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang