Informasi

1.6K 72 4
                                    



Pertama-sama author ingin meminta maaf karena ini bukanlah chapter selanjutnya dari cerita ini yang kebanyakan kalian harapkan, kali ini author hanya ingin meminta maaf, meminta izin, dan meluruskan beberapa hal yang menurut author perlu untuk diluruskan.


1. Kenapa tidak update lagi? padahal biasanya setiap hari update?

Mungkin sekitar satu bulan lalu author tidak mengupdate cerita ini lagi, tapi bukan berarti cerita ini akan berhenti tanpa kejelasan! author sudah berniat penuh untuk menamatkan cerita ini, hanya saja ada beberapa alasan yang membuat author tidak update cerita terlebih dahulu..

Pertama, author sedang disibukkan dengan kegiatan sekolah (seperti tugas sekolah, acara sekolah) salah satu acara sekolah yang diwajibakan yaitu 'live in' jadi kayak kita para murid tinggal dengan orang tua asuh yang juga kebetulan sekolah author mengadakan acara ini di Blitar, jadi otomatis author susah untuk update cerita.

Kedua, author menjadi panitia dari beberapa kegiatan di sekolah jadi kayak banyak hal yang harus author kerjakan sebagai panitia belum lagi tugas-tugas author dan ujian yang segera mendatang. Tentu saja menyita sebagian besar waktu author.

Ketiga, author baru saja selesai mengikuti lomba yang berada di Jakarta dan itu sangat-sangat menguras tenaga baik secara fisik maupun mental bagi author. (Mana author tidak menang lombanya lagi).


2. Kapan update?

Awal Juni author akan kembali update, karena bertepatan dengan author yang baru saja selesai ujian, sebenarnya bisa saja author langsung update karena ada beberapa chapter yang masih author simpan dan belum dipublikasikan.

Tapi author merasa itu sama saja dengan menggantungkan perasaan seseorang, jadi author memutuskan untuk menunda hal tersebut dengan tujuan untuk lebih memperbanyak chapternya jadi ketika dipublikasikan author bisa lebih tenang.


3. Ceritanya pakai kata baku atau tidak baku sebenarnya sih?!

Kalo ini, author meminta maaf sebesar-besarnya jika membuat para pembaca sekalian merasa tidak nyaman. Karena pada awalnya author menyesuaikan karakter utama di cerita ini dengan karakter author sendiri, agak aneh tapi mau bagaimana lagi...

Kayak ketika seseorang merasa nyaman atau sudah sangat mengenal teman-temannya seperti tokoh Gina yang mengenal teman-temannya di kehidupan sebelumnya itu menggunakan bahasa tidak baku bukan?

Sedangkan ketika berada di lingkungan yang tidak dikenal dan merasa tidak nyaman, otomatis memakai kata baku. Sebenarnya hanya menyesuaikan saja sih. Kalo dimisalkan lagi kayak lagi berbicara langsung dengan bahasa baku padahal di dalam hatinya ingin berbicara bahasa tidak baku, kayak harus menyesuaikan di lingkungan baru dan hal semacam itu.

Tapi tidak tau, masuk akal atau tidak, tapi author akan mencoba untuk menerima segala saran dari kalian.


4. Alur ceritanya kok lambat sih?

Kalo ini author tidak terlalu memfokuskan dengan alur ceritanya tapi kenyamanan saat membuat alur ceritanya, tapi alur ceritanya tetap berfokus ke alur cerita utamanya tapi akan ada berbagai cabang alur cerita dari para karakter lainnya yang menurut author berhak untuk mendapatkan adegannya sendiri selain alur cerita utamanya.

Jadi semoga para pembaca akan menikmatinya, karena kedepannya kita akan menguak berbagai fakta menarik dari berbagai karakter lainnya dan mengetahui mengenai karakter itu sendiri!


5. Q&A!

Author membuka Q&A kepada para pembaca sekalian yang akan author jawab ketika cerita ini tamat (masih lama sih), jadi berikan segala pertanyaan kalian! lewat kolom komentar, pesan pribadi dan lain-lainnya!.



TERIMA KASIH!

NAU&GINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang