Don't Like Don't Read
.
.
.
Warning! Penulisan EYD Kurang Tepat dan Typo Bertebaran⚠️
.
.
.
-Happy Reading-
•●•●•
17 May 2022
Dunia Gala sangat kontras perbedaannya jika di sandingkan dengan anak-anak lainnya. Tubuh mungil dan sangat kurus yang tingginya hanya 60 cm, rambut hitam legam, kulit kuning langsat, mata hazel yang indah dan wajah kecil yang begitu menggemaskan, tidak menjadikan mereka menyukai Gala.
Gala hanya tahu bahwa orang diluar sana menilainya jika tidak dengan rasa simpati maka rasa tidak suka akan kehadirannya. Ketidaksukaan mereka di atas kekurangan Gala yang merupakan anak tunarungu menjadi hal yang tak bisa si kecil kendalikan.
Perasaan manusia tidak bisa ia tebak. Ia hanyalah anak kecil berusia tiga tahun yang masih tidak mengerti dunia sebenarnya.
Begitu sulit ia memahami alasan mengapa orang tidak menyukai dirinya. Perbedaan dirinya hanyalah, ia tidak bisa mendengar suara mereka dengan jelas. Tapi jika memang seperti itu alasannya, Gala masih bisa berusaha memahami bahasa tubuh mereka walaupun tidak sepenuhnya ia paham.
Suara desiran yang menyapa gendang telinganya sangat tidak jelas, hal ini sudah cukup membuat Gala sedih karena ia tidak bisa mengerti apa yang mereka ucapkan, apa yang ingin mereka sampaikan pada Gala, dan apa yang membuat mereka benci pada Gala?.
Ketika anak-anak lain memiliki keinginan tentang makanan yang ia sukai atau permainan yang ingin mereka beli, maka berbeda dengan Gala.
Satu pinta Gala dengan Tuhan dari hati kecilnya, ia ingin seperti teman-temannya yang bisa mendengar dan bisa melihat warna dunia yang sepertinya sangat indah.
Gala hanya ingin bisa mendengar suara mereka yang tidak suka akan kehadirannya, agar Gala bisa menjadi anak yang lebih baik dan tidak membuat mereka benci akan kehadirannya.
Gala ingin bisa melihat seperti apa warna langit yang begitu cerah, seperti apa lautan yang begitu menenangkan, seperti apa warna senja yang sering mereka kagumi itu. Dan masih banyak hal yang ingin ia ketahui di dunia yang penuh warna ini.
Tolong, bisakah Gala terlahir kembali dengan kondisi dirinya yang lebih baik. Semua keterbatasannya semakin membuat Gala berkecil hati dan hanya bisa pasrah dengan kondisinya saat ini.
Dunia yang sunyi dan tak ada warna adalah milik Gala, sang anak kecil yang tidak tahu seperti apa dunia yang di lihat orang lain.
•●•●•
21.00 AM
Di sebuah gubuk kecil tua dengan dinding dari daun yang di anyam dan atap yang sudah banyak berlubang merupakan tempat kecil Gala selama ini.
Mata bulat menggemaskan itu kini menatap tubuh ringkih dan bungkuk dari wanita tua yang selama ini sudah merawatnya.
Nenek itu kini berjalan pelan mendekati Gala dan sesampainya ia menatap lekat mata anak kecil itu dengan tatapan teduh dari matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gala (TERBIT)
General Fiction(Buku dapat di pesan melalui shopee. Silahkan check Bio Kikim💚) Gala adalah anak yang luar biasa. ketika orang lain menilai kekurangan tentang Gala, ia masih bertahan di dunia kejam ini dengan hati yang tulus. Usia tiga tahun sudah menjadikan Gala...