Part 12

9 0 0
                                    

Sebentar lagi mau End nih Fanfic nya.. huhu... kira - kira TaeHae bisa happy ending ngk ya??
Okay, Happy Reading Readerdeull.. Hope you enjoy it..😁
(Maaf jika ada typo bertebaran🤭)

*************

Donghae dan Taeyeon kini jalan-jalan di taman fantasi, menghabiskan waktu bersama. Mereka naik bianglala, membeli makanan seperti permen kapas. Mereka berdua berjalan bersama layaknya sepasang kekasih. Saat asyik berjalan, Taeyeon melihat studio foto dan ia segera mengajak Donghae untuk foto bersama. Taeyeon tersenyum melihat hasilnya, lalu mereka kembali jalan-jalan lagi.

Setelah cukup puas, dan hari juga sudah semakin malam. Kini mereka berdua memutuskan untuk duduk di salah satu bangku di taman. Taeyeon mengeluarkan hasil foto tadi lalu menatapnya dengan bahagia. "Kau senang?" Tanya Donghae.

"Emm. Gomawo.." jawab Taeyeon lalu memberikab selembar foto pada Donghae. Donghae menerimanya dan menyimpannya di dalam dompet.
"Mianhae.. mungkin ini akan membuatmu sakit." Ujar Donghae yang membuat Taeyeon menatapnya. "Kau tahu kan besok aku  akan bertunangan dengan Yoona?" Tanya Donghae.

"Mungkin kau berpikir aku sedang mempermainkanmu, karena aku mengajakmu berkencan. Padahal besok aku bertunangan." Kata Donghae. Taeyeon hanya diam dan terus mendengarkannya.

"Tidak ada yang bisa ku lakukan untukmu selain ini. Aku hanya ingin kamu juga merasakan bahagia saat bersamaku." Lalu Donghae beranjak. "Kencan ini, akan menjadi kencan pertama sekaligus yang terakhir untuk kita. Mungkin kita tidak akan bisa seperti ini lagi. Jadi, aku minta padamu. Ingat selalu baik-baik kenangan hari ini. Itu akan membuatmu kuat saat kau lengah nanti." Donghae berusaha menahan airmatanya.

"Sudah malam , aku akan pulang dulu." Donghae hendak melangkah tapi tiba-tiba Taeyeon melingkarkan tangannya di perut Donghae. Taeyeon memeluk Donghae dari belakang dan menyandarkan kepalanya di punggung Donghae  "aku tahu kau sedang memberiku kekuatan hari ini. Ne, aku akan mengingatnya dengan baik. Setidaknya kau sudah menunjukkan isi hatimu padaku. Gomawo " ujar Taeyeon membuat air mata Donghae mengalir di pipinya.

Mata Taeyeon juga berkaca-kaca dan airmatanya dengan perlahan membasahi pipinya yang masih menempel di punggung Donghae.
Malam itu menjadi malam yang menyakitkan bagi Donghae maupun Taeyeon. Mereka memutuskan berpisah di hari pertama berkencan.

**********
Hari pertunangan Donghae dan Yoona.

Donghae dan Yoona saling memasang cincin di jari mereka. Tepuk tangan pun terdengar menggema di rumah Donghae itu. Teman-teman mereka pun banyak yang mengucapkan selamat atas pertunangan mereka, termasuk Kyuhyun teman Yoona.

Sedangkan tidak jauh darisana, Taeyeon memandang Yoona dan Donghae dengan tatapan sendu. Saat itu pula Donghae juga menatap Taeyeon. Tiba-tiba Kibum memegang tangan Taeyeon yang berada disebelahnya. Taeyeon menoleh dan tersenyum tipis pada Kibum. Donghae menatap Taeyeon dan Kibum. "Mianhae.."batinnya.

************

Setelah pertunangan itu, kehidupan mereka kembali normal lagi. Tapi tidak dengan hubungan Taeyeon dan Donghae. Mereka jarang bertegur sapa meskipun bertemu, mungkin hanya saling pandang saja, kecuali saat mereka di kantor. Karena mereka diharuskan bicara saat sedang meeting.

***********

Donghae duduk termenung di ruangannya sambil menatap foto pemberian Taeyeon waktu itu. Foto itu adalah dirinya dan Taeyeon saat kencan pertama mereka. Perlahan-lahan Donghae tersenyum melihatnya. "Apa kau tidak penat bekerja terus-terusan? Kau tidak berencana untuk berlibur?" Tanya Yoona yang tiba-tiba masuk dan duduk di kursi seberang mejanya.

Donghae terkejut dan segera membalikkan foto itu di meja.
"Eoh, tentu. Apa kau mau berlibur? Kapan?" Tanya Donghae agak gugup. "Aku ingin kita pergi ke suatu tempat, bagaimana kalau minggu depan?" Usul Yoona. "Minggu depan? Sepertinya boleh juga. Baiklah kita berlibur minggu depan." Kata Donghae. "Jinjja? Wuah. Aku sangat senang mendengarnya." Ujar Yoona.

"Kalau begitu aku pergi ke toilet sebentar ya." Donghae segera pergi dan Yoona yang awalnya sangat gembira, dia mengambil kertas yang Donghae letakkan tadi.

Yoona tersenyum miris melihatnya, itu adalah foto Taeyeon dan Donghae.
Sedangkan di ruangan karyawan, Kibum dan Taeyeon sibuk dengan pekerjaan mereka. Kalian pasti bingung kenapa Kibum masih bekerja disini. Bukankah dia sudah mengundurkan diri?

Baik, dulu memang Kibum berkata mengundurkan diri. Tapi Yoona melarangnya. Karena Kibum itu termasuk karyawan yang baik dan dia hanya melakukan 1 kali kesalahan yaitu berkelahi dengan Donghae. Jadi Yoona masih memberinya kesempatan. Itupun juga atas persetujuan Donghae.

"Taeyeon-aa, minggu depan kau mau pergi denganku?" Tawar Kibum seraya mendekati kursi kerja Taeyeon. "Kemana?" Tanya Taeyeon yang masih fokus dengan komputernya.

"Ke tempat dimana orang lain tidak bisa menemukanmu." Jawab Kibum, saat itu Taeyeon menatap Kibum. " ke tempat dimana orang lain tidak bisa menemukanku?" Ulang Taeyeon  "emm, otte?" Tanya Kibum lagi. 'Ke tempat dimana oranglain tidak bisa menemukanku, termasuk Lee Donghae?' Batin Taeyeon. "Yya! Otte? Kau mau tidak?" Tanya Kibum membuyarkan lamunan Taeyeon. "E.eoh..  ne" jawab Taeyeon yang tersadar dari pikirannya.

***************

Kini Taeyeon dan Kibum, Donghae dan Yoona berlibur di tempat yang berbeda. Donghae dan Yoona memilih jalan-jalan ke sebuah pulau yang lumayan jauh dari Seoul. Sedangkan Taeyeon dan Kibum pergi ke pegunungan. Sesuai kata Kibum. Di tempat itu jarang sekali orangnya, jadi tidak akan ada yang mengenal mereka.

"Wuahh, yeuppeuda!!" Ujar Yoona seraya berlari kecil ke tepi pantai itu. Sedangkan Donghae hanya berjalan pelan dan menatap Yoona. "Donghae-aa Eotte? Bagus sekali kan pantainya?" Tanya Yoona. "Eoh" jawab Donghae singkat  "Donghae khajja kita kesana!" Yoona segera menarik tangan Donghae untuk bermain bersama.

"Otte? Kau menyukainya?" Tanya Kibum saat ia melihat Taeyeon begitu takjub melibat pemandangan dari atas gunung. "Ssh ne. Jeongmall jobayeyo." Jawab Taeyeon. "Seperti yang ku bilangkan? Oranglain tidak akan menemukanmu disini karena disini jarang penduduknya." Ujar Kibum. Taeyeon tersenyum lalu memandang Kibum. "Gomawo Kibum-aa" unar Taeyeon tulus. Lalu mereka menghabiskan waktu bersama di tempat itu.

********

Malam harinya mereka berempat pulang dan tanpa disangka mereka sampai dirumah bersama. Kibum dan Taeyeon diam berdiri melihat atasan mereka turun dari mobil.

"Eoh, kalian darimana? Apa kalian juga berlibur bersama? Dimana?" Tanya Yoona. "Nde, kami berlibur tadi ditempat dimana tidak ada orang lain yang akan mengenali kami." Jawab Kibum. "Geurae?" Tanya Yoona. "Kami juga baru saja berlibur ke pantai tadi." Tambahnya.

Donghae hanya diam dan sesekali menatap Taeyeon begitupun dengan Taeyeon. "Pulanglah, sudah malam." Perintah Donghae. "Kenapa kau tidak menyuruhku mampir dulu?" Tanya Yoona manja. "Sudah kubilangkan, ini sudah malam. Lagi pula aku lelah, jadi mau langsung istirahat." Tegas Donghae.
"Kalau begitu aku pulang dulu Taeyeon, jalja!" Pamit Kibum. "Eoh, hati-hati ya." Taeyeon melambaikan tangannya.

Donghae menatap Taeyeon, sontak Taeyeon segera menurunkan tangannya dan menunduk. Tanpa bicara lagi Donghae segera masuk. Sedangkan Yoona melirik Taeyeon sebelum akhirnya ia pergi juga.

Taeyeon hanya bisa menghela nafasnya lalu masuk ke rumahnya. Dan Donghae kini sudah merebahkan tubuhnya di kasur. Dia merasa kesal mengetahui fakta bahwa Taeyeon berlibur bersama Kibum. Ia melihat fotonya bersama Taeyeon lagi, "aku tidak bisa Taeyeon, aku sungguh tidak bisa. Apa yang harus ku lakukan?" Ujarnya seraya menatap lekat-lekat foto itu.

Tbc...

Menurut kalian, Taeyeon harusnya sama Donghae apa Kibum nih?? 😁
Okay see you in next part ya😄
paipai

The Word to My Angel 'I Love You'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang