2

304 47 1
                                    

"Ah..Ahjumma hati-hati." Kata Jisoo saat asistennya meletakkan kompres es di kepalanya yang baru saja dia pecahkan beberapa waktu lalu karena menatap Irene.

"Kau tidak perlu bereaksi seperti itu."

"Maafkan aku. Aku hanya.. terkejut, kurasa?"

"Oh baiklah."

"Ngomong-ngomong, siapa dia?" tanya Jisoo penasaran.

"Dia adalah Bae Joohyun. Salah satu siswa terbaik sekolah dan dia seorang sarjana di sini. Aku benar-benar kagum padanya, sebenarnya. Dia belajar, mengurus pekerjaan adiknya di sini dan pekerjaan malam sebagai bartender. Dia anak yang luar biasa."

"Ehh?? Lalu dimana orang tuanya?"

"Kedua orang tuanya meninggal karena kebakaran, seperti yang saya tahu."

"Ohh. Itu sebabnya." Jisoo tidak belajar lagi, dia menyelesaikan studinya lebih awal, karena dia tidak pernah mengambil liburan musim panas dan belajar sepanjang hari, selama waktu memungkinkan. Setelah kehilangan orang tuanya, dia terpaksa mengambil alih segalanya. Sekolah, pertanian, dia sudah mempersiapkannya dengan baik, tetapi yang tidak dia siapkan adalah kehilangan orang tuanya.

"Kau ingin berteman dengannya?" Jisoo menggelengkan kepalanya.

"Aku tidak ingin punya teman. Entah aku kehilangan mereka, atau mereka palsu. Orang-orang yang hilang dariku.. mereka mati karena aku. Aku tidak ingin kehilangan lagi," kata Jisoo.

"Jisoo, berhentilah menyalahkan dirimu sendiri. Kamu tahu itu semua kebetulan."

"Dan kamu juga tahu bahwa itu semua karena aku. Menyelamatkanku, membantuku. Kenapa aku masih ada?"

"Jisoo."

"Maaf hanya saja, aku kalah banyak dan aku tidak mau kalah lagi." Setelah kelas berakhir, Jisoo akhirnya bisa pulang.

"Lalu lintas di sini padat. Ayo ambil rute alternatif." Kata Asisten.

"Ya, Bu." Kata pengemudi itu. Jisoo hanya diam, melihat ke luar jendela. Pengemudi berbelok ke sebuah jalan, lebih kecil dari jalan utama biasanya, tetapi aksesnya jauh lebih mudah karena tidak banyak orang yang menggunakan jalur ini. Sopir tiba-tiba berhenti.

"Kenapa kamu berhenti?"

"Ada..ada perempuan! Tasnya dicuri!" kata laki-laki itu sambil menunjuk ke depan.

"Tolong dia!" Teriak Jisoo. Pengemudi itu pergi juga Jisoo.

"Hei!" Asisten memanggilnya tetapi dia tidak akan melihat ke belakang. Dia menendang wajah pria itu, menyebabkan dia jatuh. Dia diajari beberapa trik karate, Jisoo adalah sabuk hitam. Pencuri itu akhirnya menyerah dan kabur begitu saja. Jisoo berlari ke gadis itu, dan begitu mata mereka bertemu, Jisoo mengenalinya.

Irene.

“Te-Terima kasih telah membantuku.” Kata Irene sambil membereskan barang-barangnya. Jisoo melamun, lalu kembali menghadapnya.

"K-Kenapa kamu di sini sendirian? K-Kamu berjalan sendirian di jalan yang gelap," kata Jisoo.

"Aku sedang dalam perjalanan ke tempat kerjaku."

"B-Biarkan aku mengantarmu ke sana. Jadi a-aku bisa memastikan kau aman." Kata Jisoo sambil berjalan ke mobilnya, membuka pintu mobil tanpa melihat ke arah Irene. “Masuk AC-nya keluar.” Jadi Irene hanya mengangguk dan masuk ke dalam mobil. Asisten terkejut, dia duduk di kursi samping pengemudi dan tidak percaya bahwa Jisoo baru saja membawa seseorang ke dalam mobil. "Mau kemana?"

"Bar dengan lampu merah. Moonshot," kata Irene.

"Bawa dia ke sana." Jisoo memerintahkan pengemudi. Dia menjauh dari Irene, tapi meliriknya kapan pun dia punya kesempatan. Segera mereka sampai di bar, jadi Irene pergi.

"Terima kasih." Kata Irene dan menjabat tangannya. Heran, Jisoo bahkan tidak tersentak seperti biasanya. Irene meninggalkan mobil.

"Hmm, kamu membaik" asistennya berbisik.

INTROVERT (JIRENE) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang