4.- The Action; Freeman Show

90 12 2
                                    

"Kita akan membagi tim ke kota"

Pukul 8 tim WayV berangkat ke kota meski pertunjukan yang mereka akan tonton akan dimulai mulai pukul 11. Selain perjalanan memakan waktu satu jam mereka juga mengantisipasi bagian lain dari rencana.

"Jika sesuai prediksi maka beberapa saat sebelum pertunjukkan di mulai akan ada keramaian di dalam gedung. Kita akan memanfaatkannya untuk mencari tahu sesuatu. Apapun itu"

Sebelum bersiap-siap mereka mereka membicarakan teknis rencana mereka.

Pertama, pergi berpasangan. Di luar dari pada tujuan menonton pertujunkkan misi mereka adalah untuk mencari tahu lokasi gedung yang beberapa tahun terakhir dibeli oleh pemilik pertunjukkan sirkus sulap, Choi Siwon. Dan ketika pergi ke mana pun itu, pergilah berpasangan.

Kedua, penyamaran. Telihat natural namun mereka sebenarnya sedang berusaha mencari informasi-informasi yang mungkin dapat memenuhi permintaan klien Hendery. Dengan in-ear monitor mereka berkomunikasi namun tetap harus disembunyikan melalui penampilan mereka, setidaknya satu diantara pasangan akan memakainya.

Kun dan YangYang, dengan Kun memakai setelah kemeja semi formal yang membuatnya nampak seperti pengusaha muda sementara YangYang balutan celana di atas lutut dengan hoodie soft blue dengan tali, dan kaos kaki sebetis membuatnya nampak seperti anak sekolah menengah tak lupa dengan botol minum yang mengalung di lehernya, Ten bahkan hampir berteriak ketika melihat penampilan YangYang. Memang bayi menggemaskan di antara mereka.

Hendery dan Xiaojun. Tidak ada yang berbeda hanya setelah casual biasa untuk Xiaojun dan setelan formal serba hitam untuk Hendery. Beralih ke tiga orang lainnya yang akan menjadi sau tim.

WinWin sudah dikenal oleh sebagian orang maka dapat dijadikan kamuflase luar biasa jika rencana berjalan lancar. Rencananya Lucas yang notebenenya memiliki identitas sebagai tamu akan membawa WinWin sebagai temannya dalam acaranya menonton pertunjukkan sementara Ten sebagai manajer WinWin.

Setibanya di dalam gedung prediksi dari Hendery mulai terasa karena suasanya yang sangat ramai meski pertunjukkan baru akan dimulai satu jam lagi namun lonjakan tiket melebihi kapasitas kursi menjadi masalah saat ini.

"Atas nama Lucas Wong"

Bagian paling depan barisan Hendery ddk. Terdapat Lucas yang memimpin, ia menunjukkan kartu nama yang kemudian ia mengode pada yang lain untuk mengikutinya.

"Ini ruang tunggu anda, sejumlah tujuh orang, benar?"

Lucas menanggapi pelayan yang mengantar mereka pada sebuah ruangan dengan nomor 19.

"Apakah anda bersama keluarga anda, tuan?"

"Saya berlibur bersama teman-teman" jawabnya dengan ramah. Mungkin ini adalah saat saat di mana mereka berpikir akan duality yang Lucas miliki. Sangat berbeda dengan yang biasanya mereka temui.

Hendery kemudian mengode pada Xiaojun yang memperhatikan isi ruangan tunggu yang sederhana namun bersih dan rapi tersebut. Xiaojun menyamankan ranselnya sebelum menyusul langkah Hendery, keduanya berjalan-jalan menyusuri berbagai lorong dan ruangan yang disajikan dokumenasi pertunjukan serta sejarah 'Freeman Show' selama sekian dekade.

Cukup canggung karena tidak ada satupun yang membuka suara, hanya mata dan pikiran yang bekerja saat ini. Xiaojun sendiri belum bertanya soal apapun seperti yang biasa ia lakukan.

Langkah Xiaojun berhenti ketika Hendery mengamati sebuah lukisan karya salah satu penggemar asal Florida. World Tour 99. Xiaojun ikut mengamatinya, sangat indah pikirnya karena terasa lebih nyata dibanding gambaran pertunjukkan melalui poster. Penggemar ini melukis selama pertunjukkan pada dua dekade lalu.

The Show (Xiaodery/Henxiao ft.WayV) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang