-6 Agustus 2022
Hari ini merupakan hari Senin. Ini adalah pertama kali nya seluruh siswa siswi SMA Brawijaya melaksanakan upacara bendera bersama-sama setelah PJJ.
"Ayo guys kita turun, yang lain udah pada di lapangan!" ajak Vika. "Iya ayoo" balas Rea.
Mereka berempat mulai melangkahkan kaki nya satu persatu menuju tangga, hingga ke tangga yang terakhir. Mereka telah tiba di lantai dasar.
Anggota paskibraka mulai memasuki lapangan SMA Brawijaya, dengan seragam putih dan topi paskibra hitam mereka. Mereka melangkah bersama-sama secara kompak menuju depan tiang bendera dan mulai membentangkan bendera merah putih Indonesia.
Pukul 07:00 upacara pengibaran bendera dimulai. Bendera merah putih kebanggaan Indonesia mulai dikibarkan ke atas, sambil di iringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh siswa siswi, guru, karyawan, dan kepala sekolah.
Upacara berlangsung dengan khidmat, untuk upacara pertama ini sangat teratur. Tidak ada satupun siswa siswi yang terlambat, mereka semua memakai atribut yang lengkap. Mulai dari topi, dasi, seragam yang rapi, dan kaos kaki SMA Brawijaya.
Pukul 07:05 pengibaran bendera telah selesai. Dilanjutkan dengan pidato kepala sekolah mengenai penyambutan terhadap siswa siswi baru kelas X.
"Yang saya hormati Bapak/Ibu guru, karyawan, dan siswa siswi SMA Brawijaya! Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih, karena telah memilih SMA Brawijaya untuk melanjutkan pendidikan kalian di jenjang pendidikan SMA ini. Untuk siswa siswi kelas 10 yang baru bergabung di SMA Brawijaya, saya harap kalian nyaman dengan sekolah ini." ucap Pak Kepala Sekolah.
"Dan untuk kakak kelas 11 dan 12 harap bimbingan nya untuk kelas 10. Khusus kelas 12, saya harap kalian memfokuskan diri pada pelajaran. Mengingat tahun ini adalah tahun terakhir kalian bersekolah di SMA. Semoga di akhir pelajaran nantiz nilai yang kalian dapatkan adalah nilai terbaik dari kerja keras kalian!" Begitulah kira-kira sambutan yang diberikan kepala sekolah.
Semua murid bertepuk tangan atas sambutan yang diberikan kepala sekolah.
Setelah nya, para murid mengatur barisan dan balik ke kelas masing-masing untuk memulai pelajaran mereka.
Keempat insan tersebut mulai menapaki satu persatu tangga, menuju lantai atas ke kelas mereka.
"Duh panas banget matahari nya" ujar Raya. "Iya nih, gw keringatan parah!" ujar Tata dengan peluh yang bercucuran mengalir turun membasahi wajah nya.
______________________________
"Pagi anak-anak, ini merupakan minggu kedua kalian masuk di SMA Brawijaya. Sekarang, akan ada penilaian praktek keterampilan. Tugas keterampilan pertama kalian adalah menari daerah per-kelompok!" ujar Pak Agung sembari memasuki kelas menuju kursi nya.
"Untuk kelompok nya, kalian bebas memilih dan membentuk kelompok sendiri. Satu kelompok terdiri dari 4 orang ya! Kalian akan tampil pada 20 Agustus. Bapak berikan waktu 2 minggu untuk kalian latihan." jelas Pak Agung sembari membetulkan letak kacamatanya.
"Baik pak" jawab seluruh murid dengan kompak.
"Sekarang akan dilanjutkan dengan materi bab 2 yang belum selesai kemarin. Ambil dan buka buku paket nya halaman 58!" ucap Pak Agung.
______________________________
Jam menunjukkan pukul 9:48 sudah 3 menit lalu jam istirahat berlangsung. Kini Rea sedang berada di meja Raya dan Vika untuk makan bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
UTILIZATION
Teen FictionKisah ini menceritakan tentang seorang gadis yang berteman dengan ketiga orang. Pertemanan mereka awalnya baik-baik saja. Namun tiba-tiba, gadis itu diramal oleh seorang wanita tua. Dan ternyata di antara ketiga teman gadis tersebut, salah satu nya...