Dinner bareng keluarga siapa nih

2.4K 102 10
                                    

Saat ... memberikan tas nya kepada salma mereka terdiam sejenak dan saling menatap.

...: Salma yah
Salma : Tante ashanty (menyalami tangan nya).

Ya yang menabrak bunda rossa adalah ashanty mamah dari rony dan tante dari paul tidak sengaja mereka barada di tempat yang sama bersama keluarga kecil mereka untuk makan malam.

Bunda R : Kakak ini siapa ?
Salma : Oia bun ini mamah nya rony sama paul
Mama A : (Saling berjabat tangan dan cepika cepiki) Saya ashanty dan betul yang di katakan salma saya orang tua dari rony, sebelumnya saya meminta maap karena tidak berhati-hati.
Bunda R : Saya orang tua nya salma dan nabila sudah tidak apa lagian saya juga tidak kenapa-kenapa.
Salma : Eumm tante sama siapa kesini ?
Mama A : Itu ada paul rony sm papah nya
Salma : Oia tante
Bunda R : Kaya nya kalian udah saling kenal lama yah ?.
Salma : Kita kedua kali nya ketemu yah tan
Mama A : Iya waktu itu salma lagi jalan sama rony
Bunda R : Kita ngobrol nya di sana aja yuk biar enak
Mama A : Eh udah gapapa takut ngeganggu
Bunda R : Eh ngeganggu dari mana nya
Salma : Iya tante ayo ayo

Salma pun mengajak ashanty untuk bergabung dengan keluarga nya dan keluarga ashanty pun menerima nya untuk bergabung. Di dalam saung dan meja yang cukup panjang dan besar kini meja itu terisi full oleh dua keluarga yaitu keluarga dari Judika family dan Anang family.

Bunda R : Bunda ke sana duluan yah kamu anter tante ashanty dulu.
Salma : Iya bun
Bunda R : Saya menunggu di tempat sana yah jeng
Mama A : iya terimakasih telah mengundang kami (ucap nya dengan senyum yang lebar).

Bunda rossa pun pergi dan salma mengikuti mama ashanty. Sesampai nya di tempat ashanty rony dan paul terkejut karena kedatangan salma.

Rony : Loh kok ada salma mah ?
Salma : Selamat malam om (Menyalami tangan papah rony dan bertos an dengan rony, paul 🤛🏻).
Mama A : Jadi tadi mamah ke toilet terus ga sengaja nabrak bunda nya salma abis itu kita di undang buat makan malam bareng di sana.
Papah A : Bagus-bagus biar rame kita
Salma : Iya om mari ikut saya

Saat mereka ingin berjalan tiba-tiba ada yang memanggil.

Pelayan : Permisi pak atas nama keluarga anang ?
Papa A : Oia mas kita mau pindah tempat jadi tolong bawa makanan nya yah.
Pelayan : Baik pak

Mereka pun berjalan mengikuti arahan salma. Skip dari mereka kita liat keluarga salma dulu yah.

Ayah J : Loh si kakak kemana bun ?
Bunda R : Nanti juga ke sini
Ayah J : Bunda ini kenapa ga di tungguin anak nya nanti nyasar lagi.

Saat mereka berbincang-bincang salma pun datang.

Papah A : Selamat malam pa
Ayah J : Eh selamat malam juga kakak ini siapa, loh rony.
Rony dan paul : (menyalami tangan orang tua salma dan nabila begitu juga ke pak satpam dan bibi art).
Salma : Jadi yah ini keluara nya rony kebetulan tadi kakak sama bunda tidak sengaja ketemu jadi
Bunda R : Jadi kita mengundang keluarga rony ke sini untuk makan bareng.
Ayah J : Oh ini keluarga rony silahkan duduk.
Ayah J : Mas mas pesen lagi nasi nya tambah 3 lagi, ayam , ikan , tumis kangkung , lalapan.
Papah A : Sudah-sudah cukup pak
Ayah J : Yehh biar kenyang.
Pelayan : Baik pak segera kami antarkan

Pelayan pun pergi dan dua keluarga berbincang ada yang berbincang tentang bisnis, arisan dan sebagai nya.

Ayah J : Eumm gimana rony paul makanan nya
Rony & Paul : Enak om
Ayah J : Gimana buat besok kalian udah nentuin mau ke panti asuhan mana ?
Salma : Belum yah kaya nya nanti kita diskuin di sekolah aja sama yang lain juga.
Ayah J : Yasudah yang penting nanti ayah minta dokumentasi nya yah.
Nabila : Beres yah.
Papah A : Wah kaya nya papah ketinggaln info ini.
Ayah J : Rony sama paul ga cerita ?
Papah A : Susah punya anak cowo semua pada tertutup ga kaya anak cewe pasti seru pada cerita.

Rony dan paul hanya tersenyum malu.

Ayah J : Jadi kemarin tu perusahaanku ada bisnis dengan salah satu brand makanan sama minuman brand nya baru keluar jadi di kasihlah beberapa makanan sama minumnya.
Ayah J : Karna terlalu banyak jadi kepikiran buat di jual lagi aja terus uang nya di kasih ke orang yang lebih butuh.
Papah A : Yang tadi kalian bawa (Menanyakan kepada rony dan paul).
Rony : Iya pah enak kan, tadi kita ga sengaja ngeliat salma sama temen-temen nya jualan yaudah kita juga ikutan tau nya seru juga.
Mama A : Masih ada minumanya sama makanan nya ?
Bunda R : Kak masih ada ngga.
Salma : Ada tapi tinggal minumnya doang itu jga setengah nya.
Mama A : Kirain masih banyak buat besok arisan di rumah.
Salma : Tapi tante bisa cek aja di kemasanya biasa nya ada tu buat pesen' gitu.
Mama A : Oia nanti tante cek.

Malam pun semakin gelap jarum jam menunjukan angka 9 malam dan dua keluarga ini pun pulang.

Skip parkiran

Papa A : Wah makasih banyak atas undangan makan malam nya enak sekali bisa kenal langsung dengan kedua orang tua nak salma dan juga nak nabila.
Ayah J : Iya-iya sama-sama jangan lupa buat mampir ke perusahaan saya kita berbisnislah bareng.
Papa A : Tentu-tentu saya pasti akan kesana.
Mama A : Jangan lupa jeng buat ke rumah sekalian ajak salma nabila anak nya asik mereka.
Bunda R : Iya siap nanti saya kerumah, salma nabila sayang nya ga bisa ikut karna sekolah.
Mama A : Aahha iya yah lupa efek udah tua (Ucap nya sambil tertawa bareng).

Begitu juga dengan panaroma sebelum
mereka berpisah mereka berbincang-bincang sedikit.

Paul : Nab nanti kamu langsung istirahat yah besok aku jemput.
Nabila : Iya kak, kakak juga yah (Ucap nya tersenyum begitu manis membuat paul terpesona).
Paul : (Hanya memandang senyuman yang nabila berikan) senyum kamu tu bikin aku bahagia tau ga.
Nabila : Kakak bisa aja.
Rony : Sal makasi yah buat malam ini (Ucap nya dengan bola mata yang memandang begitu dalam).
Salma : Iya ron sama-sama
Rony : Hm lu jangan lupa istirahat ya
Salma : Iya lu juga yah (Ucap nya dengan iringan senyuman).
Rony : Besok pagi gua jemput yah
Salma : Berangkat bar

Tiba-tiba kedua orang tua rony memanggil nya dan arti nya mereka segera berpisah.

Mama A : Rony...Paul... sudah selesai berbincang nya.
Rony : Udah ma
Rony : Ayo pulang
Salma : Eh ron..besok ngapain ?

Tetapi tidak terdengar oleh rony, rony dan paul pergi begitu saja dan keluarga salma pun segera pergi.

jangan lupa buat vote and komen yah biar aku semangat buat up nya, thankscu yang uda setia baca and yang nungguin cerita ini buat di up love u all 💗

Mencintai Dalam DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang