JAVIER adalah anak penurut. Ia tidak pernah membangkang pada orang tuanya. Satu-satunya hal yang membuat Javier sedikit memberontak adalah perjodohan yang ingin dilakukan orang tuanya, yaitu dengan memilih merantau jauh dari keluarga-dengan pemikiran agar ia tidak lagi dipaksa bertemu dengan perempuan yang diinginkan orang tuanya.
Namun sejak mengetahui bahwa putri keluarga Hills yang akan dijodohkan dengannya ternyata tinggal di Kota Malla, tentu hal tersebut tidak bisa lagi Javier hindari.
Ibunya bahkan mengatakan dengan sangat jelas agar keduanya bertemu setidaknya paling lama akhir pekan ini.
"Bertemu saja dulu. Masalah nanti cocok atau tidak, bisa dibicarakan lebih lanjut. Ibu hanya merasa, keluarga Hills adalah orang-orang yang baik. Dan kamu mungkin cocok menjadi bagian dari mereka. Begitu juga sebaliknya."
Javier terdiam, meletakkan sendok dan garpunya pada piring makanannya yang baru habis setengah. Di hadapannya, ada ayah dan ibunya yang jauh-jauh datang ke Kota Malla untuk mengunjungi putra bungsu mereka, sekaligus berkunjung ke kediaman keluarga Hills.
Sedikit beruntung bagi Javier karena ia cukup disibukkan oleh pekerjaan sehingga ia bisa menolak untuk ikut bertandang ke rumah teman orang tuanya itu pagi tadi.
"Javier, Ibumu benar. Cobalah bertemu dulu, tidak ada salahnya kan?"
Kali ini David Lake mulai ikut bersuara. Javier tahu ayahnya tidak segencar ibunya mengenai perjodohan ini, tapi ia juga tahu ayahnya tidak mungkin tidak menginginkan berbesan dengan keluarga Hills.
"Atau kamu mau bertemu dengan perempuan lain?" tanya Tiana. Wanita paruh baya itu mengalihkan pandangannya pada sang suami. "Bukankah kerajaan sedang mencari pasangan untuk Putri Alicia? Apa memungkinkan untuk Javier ikut seleksinya?"
"Belum ada pernyataan resmi dari kerajaan mengenai pencarian pendamping Putri Alicia tapi mungkin beberapa bulan lagi mereka akan mengumumkannya," jelas Tuan Lake. "Kita bisa memasukkan nama Javier untuk mengikuti seleksi saat mereka mengumumkan beritanya nanti. Sepertinya putra kita masuk kriteria yang diinginkan kerajaan."
Javier mengerutkan kening. Apalagi ini? Menjadi pendamping seorang putri? Javier jelas bukan orang yang suka berhubungan erat dengan kerajaan. Tidak seperti ayahnya yang merupakan salah satu dewan kerajaan. Atau seperti Jeffrey, kakaknya yang kini tergabung dalam pasukan militer kerajaan.
Tidak.
Javier lebih menyukai pekerjaannya sebagai penerjemah buku-buku berbahasa asing.
Menjadi pendamping putri raja? Javier rasa perjodohan dengan putri keluarga Hills terdengar lebih baik daripada mengikuti seleksi sebagai pendamping putri raja.
"Baiklah, Ayah, Ibu. Aku akan mencoba bertemu dengan putri keluarga Hills," ujar Javier, membuat orang tuanya terkejut karena tak mengira putra mereka akhirnya akan setuju.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅️ PERFECT YOU | NOREN (REPUBLISH)
FanficJavier Lake yang selama ini selalu menolak perjodohan keluarganya, tiba-tiba berubah pikiran setelah pertemuannya dengan Ariana Hills, putri dari teman ayahnya. Namun yang Javier tidak tahu, sosok yang selama ini membuatnya jatuh cinta sebenarnya bu...