Annyeong yeorobun!!!
Tetap menyapa meskipun entah tulisan ini ada yang membaca atau tidak, hehehe.
Karena sapaannya sudah berbahasa korea, sudah pasti tulisan ini pun sebagian besar akan membahas soal perkoreaan wkwkwk
Mengenai kpop dan kdrama yang telah masuk ke sebagian tontonan ku ketika penat. Penghibur ketika sedih dan sepi melanda.
Seringkali muncul pertanyaan kenapa harus kpop atau kdrama?
Jawabannya, entahlah...
Gaada yang tau kapan kita merasa terhibur dan tidak kecuali diri kita sendiri. Tapi satu yang pasti, aku terutama. Tidak semua jenis tontonan Korea meski ku dikte satu persatu. Hanya saja, yang menurutku itu seru, maka kutonton, kalaupun tidak ya ku skip.
Duluuu sekali, aku termasuk orang yang anti sekali dengan dunia itu. Bahkan, ketika berhadapan dengan teman yang terlalu fanatik dengan kpop terutama, aku selalu menghindar dan berpikir mereka terlalu berlebihan dalam menyukai sesuatu. Namun, pada suatu hari, aku sangat sangat penat dengan aktivitasku sampai pada satu waktu temanku menyarankan untuk aku menonton serial kdrama 'goblin' yang dibintangi gong yoo dan kim go eun. Setelah selesai menonton, wah ternyata seru juga. Sampai mencari dan meminta rekomendasi kdrama lain dari teman. Ada yang kusuka ada juga yang tidak, ada yang selesai ditonton ada juga yang hanya 1 atau 4 episode terhenti begitu saja...
Karena kembali lagi, semua itu bukan sebuah keharusan. Terutama aku, hanya menontonnya ketika aku butuh. Karena pada waktu yang tidak sempat aku bahkan sama sekali tidak menjamahnya.
Kdrama yang kutonton pun pada akhirnya hanya mengikuti tren saja. Drama yang cukup dibicarakan, itu saja.
Itu sekilas soal asal muasalku mengikuti kdrama.
Selanjutnya soal kpop yang sedang gencar dikalangan anak muda abad ini.
Dulu dulu duluuuu sekali juga, aku direkomendasikan teman untuk menonton run BTS. Variety show yang dimiliki boygrup BTS. Saat itu juga reaksiku sangat diluar nalar, wah kenapa aku menyukainya, mereka sangat lucu, dan menghibur, kegiatannya pun tidak membosankan. Langsung saja aku menghujam diriku dengan kata "kamu sudah kena karma" hahahaha
Pada saat itu, aku bahkan tidak langsung menilai visual mereka yang sempurna. Aku hanya menyukai perilaku mereka ketika menghibur. Temanku bilang BTS sedang comeback dengan lagu 'boy with luv', ayo tonton katanya. Dengan niat tidak niat aku menontonnya. Omo omo omo lagunya bagus sekali dan ceria, kata temanku mana orang yang kamu suka? Jawabku entahlah mukanya sama semua hahaha.
Dari situlah aku mulai sedikit demi sedikit menyukai lagu - lagu BTS. Tidak semua, kembali lagi aku hanya menyukai melodi yang sesuai dengan telingaku. Aku menyukai mereka, disamping visualnya, yang dimana memang mungkin itu modal awal mereka ketika menjadi idol, aku hanya menyukai mereka yang lucu, mereka yang pekerja keras, mereka yang memotivasi, mereka yang punya lagu - lagu yang menghibur, mengisi penatku.
Tidak sepanjang hidup ku, aku mengikuti mereka. Ada masa vakum dimana aku tidak mendengar nama - nama mereka, bahkan tidak mendengar lagu - lagu mereka, sampai pada akhirnya aku berpikir memang semua ada masanya. Tidak selamanya apa yang kita suka hari ini adalah yang kita suka di sepanjang jalan hidup kita.
Hmm, temanku memang bandel ya...
Lagi - lagi ia merekomendasikan aku untuk menonton variety show sejenis run BTS, yaitu 'Going Seventeen' sebuah variety show yang dimiliki oleh boy group Seventeen. Lagi dan lagi kenapa seseru itu yaaa
Sekali lagi kenapa aku selalu jatuh cinta dengan ke absurd-an dan kelucuan mereka!!!
Yang mana biasmu kata temen ku, oh entahlah kataku semuanya sama... Mana member nya ada 13 lagi, 2 kali lipat dari BTS hihi...
Percaya tidak percaya, aku juga sempat hiatus untuk tidak menonton mengikuti seventeen selama kurang lebih 2 tahun.
Di tahun 2023 ini, aku tidak sengaja menemukan keabsurd-an seventeen lagi terutama di konten yang pernah kutonton dulu, aku merasa merindukan mereka. eisa dan 12 shadow, seventeen got talent, dont lie, bungee jumping, sengkwan part life destiny, best friend dan lainnya. Semuanya seru, aku mulai menyukai mereka (lagi). Bahkan lagu - lagunya yang keren aku selalu dengarkan. Mereka sebagus itu, going seventeen gabisa ku skip sampai hari ini. Mereka sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Aku menyukai semua karyanya, kepribadian mereka yang menyenangkan, kerja keras mereka yang tiada habisnya, kebersamaan mereka, dan semuanyaaa. Mereka menjadi sahabat yang membantuku bangkit di hari - hari sulitku, meski sampai hanya pada audio dan visual, mereka telah menjadi salah satu obat bagi buruknya mentalku di usia ini.
Sebong-a saranghae!!! Gomawo!!!
---
Begitulah kilasnya, awal mulanya.
Bagi mereka yang mungkin menganggap aku terlalu berlebihan, aku tidak apa-apa sebab akupun pernah ada di posisi mereka.Bagi mereka yang menganggap ngapain sih haluin artis korea, gaada gunanya. Jadi standar nya terlalu tinggi deh!
Oh enggak!
Aku tetap mencintai orang - orang yang nyata adanya. Aku sedang menunggu seseorang yang mencintaiku apa adanya. Yang mau menerimaku lebih dan kurangnya yang seperti ini. Standar ku juga tidak tinggi, aku hanya tidak menyukai orang yang mengesampingkan sesuatu, yang mungkin bagi sebagian orang itu berarti.
Aku pernah ingin menerima seseorang, tapi aku takut mungkin beliau akan risih dengan aku yang begini, menyukai yang tidak disukainya. Hanya takut mengecewakan.
Sekian. Terima kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYLIST
RandomLagu mana yang kamu suka di daftar putar favoritmu? Seberapa relate-kah lagu itu dengan kisah hidupmu? Yang saya tau, musik adalah melodi yang telah ditata secara beraturan dan hasilnya indah. Sedangkan hidup adalah rangkaian notasi tak beraturan da...