Vid,
Satu tahun lebih waktu telah berlalu sejak hadirnya dirimu.
Hidupku diiringi debar setiap hari, berjalan melewati minggu - minggu yang sendu.Sedih, iya.
Sepi, pasti.Setiap detik, setiap jam yang dilalui rasanya kosong.
Kehilangan sebagian waktu - waktu penting itu bukan hal yang mudah direlakan. Perlu penyembuhan yang lama untuk legowo menerima semuanya.
Vid,
Bulan - bulan pertama kamu datang, bodohnya aku menyangka kamu akan singgah sebentar, nyatanya kamu malah betah menetap selama ini.
Yang ku kira ini hanya tentang istirahat sebentar, nyatanya kamu membuat aku kaku dan semakin meratapi diriku yang semakin menjadi beban keluarga setelah lulus sekolah (est.2020)
Vid,
Cepat pulang ya!
Aku sudah bosan mendengarmu menghantui semua orang.
Kami ingin masa dahulu kembali.
Berjalan dengan seri minggu ini, melihat ibu - ibu senam pagi, melihat bapa - bapa bekerja bakti, melihat segerombolan anak - anak lari kesana kemari.
Ah, Rindu.
Satu hal yang pasti, bergerak bebas adalah keinginan semua orang. Dengan hati yang tanpa beban, pikiran yang tak membeku. Memvariasikan kegiatan, mengasah keterampilan.
Sisi positif yang kuambil akan hadirnya dirimu, vid ; kamu berhasil menyatukan kami yang dulu berpisah, kamu berhasil membuat kami lebih peduli terhadap keluarga yang tak kunjung kami lihat batang hidungnya, kamu berhasil menyambungkan obrolan kami yang sempat terputus, kamu berhasil menghancurkan dinding yang tak sengaja terbuat antara aku dan keluargaku, kamu memang sehebat itu vid.
Koneksi yang terputus antara aku dan Tuhanku juga berhasil kamu sambung kembali. Betapa besar ketakutan kami akan kematian akibatmu, dan kamu setiap harinya membuat kami selalu mengingat Sang Pencipta segalanya. Setiap hari, hampir tak luput kami memanjatkan do'a, agar Allah melindungi kami dari ganasnya kamu, kami pun sedikit demi sedikit mulai belajar,
Bahwa segala ujian yang Allah berikan, bukanlah sebuah keburukan untuk makhluknya. Keburukan itu dari kita, yang tak pernah memandang segala sesuatu dari sudut pandang Allah. Allah itu baik banget, yang sehat masih diberi kesempatan untuk selalu mengingat dan bertaubat, yang sakit masih diberi kesempatan untuk Allah bersihkan segala dosa - dosa yang diperbuatnya.
Mari berjalan pelan saja. Disana ada banyak kerikil tak terduga.
Koko vid gak akan pergi sebelum ada perintah dari-Nya. Berdo'a semoga Allah selalu melindungi kita.
Nanti kalau sudah waktunya, ia akan pergi juga. Kita hanya perlu bersabar dan berikhtiar.
###
Sedikit tulisan yang terdampar di semak - semak sejarah Covid - 19 yang ditulis di bulan ke lima belas ia berkunjung ke indonesia.
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYLIST
AcakLagu mana yang kamu suka di daftar putar favoritmu? Seberapa relate-kah lagu itu dengan kisah hidupmu? Yang saya tau, musik adalah melodi yang telah ditata secara beraturan dan hasilnya indah. Sedangkan hidup adalah rangkaian notasi tak beraturan da...