02|| Menyebalkan

369 26 1
                                    

Laras Ayu Gartiana adalah anak pertama dari pasangan Tama Jagakarsa dan Maria Gartiana dia memiliki adik laki-laki bernama Dion Kamandanu Jagakarsa. Walaupun dia punya rumah dan keluarga yang lengkap, Laras memilih untuk hidup mandiri dan tinggal di apartemen. Laras bekerja di sebuah cafe yang dimiliki temanya.

    Laras bisa dibilang tulang punggung keluarganya, ayahnya dulu seorang TNI kini sekarang ayahnya terbaring lemah diranjang kamarnya karena mengidap sakit kanker. ibunya hanya rumah tangga dan adiknya kini masih usia 3 tahun. Walaupun perempuan Laras terlatih untuk bisa memperbaiki sesuatu sendiri contohnya tabung gas yang habis, genteng bocor dan lainnya.

   Malam itu Laras mendapatkan satu pesan dari ibunya yang diharuskan Laras untuk pulang malam itu juga.

  " Duh mana udah malem....mana ada taksi jam segini...pesen ojek online aja kali ya.."

Laras beranjak dari tempat tidur untuk berganti pakaian. Setelah itu, dia keluar dari kamarnya menuju kelift untuk menuju ke lantai bawah. Sesampainya dilantai bawah dia tidak sengajak berpapasan dengan Noe

"Eh Laras .......mau kemana?" Tanya Noe

"Kepo banget sih jadi orang....pergi sana Lo" Laras

"Jam segini mana ada taksi lewat?" Noe

"Berisik banget sih Lo" Laras

Akhirnya Noe pergi meninggalkan Laras sendirian.

"Buruan naik, gue anter aja....jam segini mana ada taxi yang lewat."

" Dih ogah amat" Laras

" Duhh dicancel mulu sih ni gojek...mana gue buru-buru"

"Udah sini gue anterin...buruan naik" noe

Dengan berat hati Laras menerima tumpangan Noe. Sepanjang perjalanan mereka berdua hanya diam saja, hanya ada suara motor yang lewat. Laras menikmati hembusan angin malam yang menyejukkan hatinya saat ini. Sesampainya dirumah Laras......

"Thanks ya" Laras

"Oke gampang ras" Noe

Noe pergi meninggalkan rumah Laras.

" Baik juga tuh cowok"

"Eh...eh..eh.. inget Laras inget Lo udah punya Arkan" Laras

" Tok...tok...tok..."

"Maaa....ayas pulang mahh"  teriak Laras

"Iya sayang sebentar yaa" ucap mama Laras dari dalam rumah

"Assalamu'alaikum maa" sambil mencium punggung tangan mamanya.

"Waalaikumsalam nak....sama siapa tadi? Sendiri ya?" Mama Maria

"Sama temen mah....tapi udah pulang kenapa?"

"Ngak papa nak...yuk masuk diluar dingin....Udah Mala belum kamu sayang?"

"Iya.... Udah kok mah....sebelum kesini aku sempet makan malam dulu"

"Yaudah kalo begitu...itu tadi papa nanyain kamu terus nak..katanya mau ngomong sesuatu"

"Iya mah..."

Laras dan mamanya masuk kedalam kamar papanya.

"Assalamu'alaikum papa.....ini ayas pah, kenapa papa cari Ayas?" Laras

"Waalaikumsalam nak....kamu sama siapa kesini? " papa Laras

" Sama temen pa..tapi udah pulang kok" Laras

NOEROW Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang