part 45

3K 142 4
                                    

Pagi hari

Kring...gruk gruk...kringg gruk gruk..
Suara alarm yang sedari tadi terus menyala namun sang penghuni tak kunjung bangun juga."

Namun beberapa saat akhirnya prilly pun mulai risi dengan suara alarm nya itu...

Duh berisik banget nih alarm rese tau gak...suara prilly terdengar sedikit kesal dan langsung mematikan alarm nya itu.

What jam 10 duh ko aku gak di bangunin mama sih....rengekan prilly dengan tubuh masih berbaring.

Bukan gak di bangunin mama kamu udah hampir 3 kali kesini tapi bidadariku ini gak bangun bangun...suara ali mengagetkan prilly.

My ghost?..ku lihat ali tiba tiba sudah ada di hadapan ku.

Yang bener ah tapi ko mama gak bangunin aku terus sih kan aku jadi gak bablas gini....prilly dengan ekspresi cemberut.

Mungkin mama gak tega bangunin kamu yaudah ayo bangun kamu mandi dulu yah tadi aku denger kamu suruh mama ke ruang keluarga....ali pun menggandeng prilly ke kamar mandi.

Setelah selesai mandi prilly pun segera menuju ruang keluarga menemui mama nya."

Pagi mah...suara prilly terdengar dari ujung tangga menghampiri mama nya yg asik membaca majalahnya

Siang juga sayang...terdengar mama yg sepertinya nyindir aku karena bangun terlalu siang.

Ko siang sih mah.....tanya prilly heran langsung duduk di sebelah mama nya.

Kamu itu tidur udah kaya kebo masa anak perempuan males gini...sindir mama sambil mengusap rambut anak gadisnya itu.

Prilly mun hanya nyengir mendengar cibiran mama nya itu."

Sayang mama sama papa punya kejutan buat kamu....ucap mama.

Kejutan? Apa mah jangan bikin penasaran dong....rengek prilly seperti anak kecil.

Nanti juga kamu tau sendiri, nanti sore kita langsung ke tempat tujuan....balas mama."

Yaudah deh prilly tunggu di kamar aja yah kalo mau berangkat kasih tau aja....prilly pun segera berjalan ke lantai dua menuju kamar nya.

Kamu gak bosen dikamar terus prill...teriak mama.

Apaan sih mah mana mungkin aku bosen kan ada pacar aku...celetuk prilly keceplosan dan segera membekam mulutnya sendiri."

Loh ko pacar sih maksudnya kamu mau teleponan sama pacar kamu. Katanya gak punya...udah kamu jangan malu malu sayang nanti kenalin sama mama yah...cerocos mama yg sepertinya senang sekali mendengar aku menyebut kata pacar.

"Aduh gawat ko otak aku mulai error sih kenapa coba bisa keceplosan teruh...gimana nih gawat prill gawat....(batin prilly bingung)"

It ....ituuu mah iyah teleponan bener tadi mama bilang..eh tapi bukan sama pacar ko temen aja kan prilly udah janji gak pacaran dulu....prilly pun mengucapkan dengan nada terbata bata.

Prilly pun segera berlari menuju kamar nya. Takutnya mama makin curiga. Aku pun males kalo denger pertanyaan mama yg berkaitan dengan pacar terus."

*****************
Sore harinya mama mengajakku ke suatu tempat yg tak jauh dari rumah tapi lumayan jauh sih hehehe..." berhubung papa gak bisa ikut jadi hanya mama yg bisa nganter aku ntah tempat apa namanya.
Aku pun turun di sebuah bangunan berlantai dua sepertinya ini tempat praktek atau apa ntah lah aku pun turun dari mobil dan ikut mama masuk ke dalam.

Hai ully apa kabar...ucap wanita kira kira seumuran mama ku menghampiri kami.

Mama pun langsung menyambar sapaan tante itu keliatan nya mereka akrab pasti itu rekan kerja mama."

Hai kamu pasti prilly kan wah anak kamu cantik banget....puji tante itu pada prilly

Ah tante bisa aja nih...prilly pun sedikit malu dengan pujian yg di lontarkan tante itu.

Prill kenalin ini dr.reva dia yg punya tempat praktek pisikolog ini sekaligus dokternya juga....perjelas mama pada prilly.

Oh ternyata tante ini dokter pisikolog yah wah hebat dong. Terus mama ngajak aku kesini tujuan nya apa....apa aku bakalan kerja disini..."batin prilly semakin penasaran."

Jadi gimana prill apa kamu suka sama tempat nya semoga kamu betah yah...tiba tiba dr itu melontarkan pertanyaan yg aku sendiri bingung menjawab nya.

Maksud dr apa yah prilly gak ngerti...ucapnya semakin bingung.

Aku pun di persilahkan duduk di ruang khusus dengan nuansa serba putih tak lupa dr revi pun menyiapkan teh untuk kami."

Jadi gini loh prill mama kamu sengaja gak ngasih tau katanya pengen ngasih kejutan buat kamu...kan tante udah buka tempat praktek baru di singapure otomatis tante yg bakal pindah kesana, berhubung tante dan mama kamu temen waktu smp dan kebetulan kamu sarjana pisikolog tante pengen kamu jadi dokter di tempat praktek tante yg disini yah semoga kamu suka tempatnya....ucap tante revi.

Aku gak percaya bener bener kaya mimpi indah tau gak...ya tuhan aku bakal kerja secepat ini apalagi sudah di sediakan tempat praktek nya pula...."

Prill ko nangis sih..suara mama mengagetkan ku."

Prilly pun segera menghapus air mata bahagia nya itu.

Kamu gak seneng yah mama ngasih ini sama kamu....ucap mama sedikit kecewa."

Prilly pun langsung memeluk mamanya itu."

Mama aku suka banget makasih yah mama ngerti banget sih yg prilly pengen...rengek prilly pada mama nya.

Mama uli pun ikut merasakan senang melihat putrinya bahagia atas kejutan yg di berikan nya."

Aku dan mama pun pamit untuk pulang kepada tante reva."

Oh iya prilly kamu kerja disini nggk sendiri ko nanti bakalan ada anak tante yg temenin kamu juga....suara tante revi yg tiba tiba menghentikan langkahku menuju mobil.

Aku pun hanya mengangguk dan tersenyum tipis pada tante revi. Dan segera masuk mobil menuju perjalanan pulang."


***********
Maaf ya kalo banyak yg typo
Jangan lupa vote sama comment nya :)

I love you my ghostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang