Kejutan

76 8 0
                                    

"KAK AGIIIIL."

Shaquille baru aja nginjakin teras kos-kosan, mendadak kaget denger suara cempreng yang dia kenal. Suara cempreng yang jarang dia denger setahun belakangan. Siapa lagi kalo bukan adik ceweknya. Karena cuma di keluarganya yang manggil dia Agil.

"Kamu ngapain kesini?" tanya Shaquille sembari masuk ke dalam. Salim ke mamanya, lalu ikut duduk di sofa ruang tamu

"Ya mau ngekoslah. Masih nanya." Adiknya jawab seadanya.

"Echa diterima kuliah di sini, Gil," sambung mama Shaquille. "Satu kampus sama kamu, cuma fakultasnya yang beda."

"Hadeuh, bakal riweuh kalo ada dia," keluh Shaquille. "Kenapa nggak kuliah di Bandung aja sih? Kan kasian Mama jadi sendirian kalo anaknya merantau semua."

"Siapa bilang sendirian? Kan ada Papa," sanggah mama Shaquille. "Justru mama sama papa bisa pacaran kalo kalian nggak ada."

"Echa kayak diusir secara halus deh kalo Mama ngomong gitu."

"Eeeeh, nggak usah nuduh Mama ngusir ya. Yang kemarin ngerengek buat minta kuliah di luar Bandung siapa coba kalo bukan kamu?"

Echa haha hehe aja di-skakmat sama mamanya.

"Mama bolehin Echa kuliah di Jakarta asal satu kampus sama kamu, Agil. Trus ngekosnya bareng kamu juga, biar dia ada yang ngawasin."

Shaquille ngangguk aja plus pasrah. Soalnya emang dia nggak dikabarin apa-apa kalo adiknya mau nyusul kuliah ke Jakarta.

"Eh, ada Leo!" Atensi mama Shaquille teralih sewaktu Leo masuk rumah. Tadi emang Leo sama Shaquille dari kampus pulang bareng. Sementara Shaquille udah jalan masuk duluan, Leo ngeparkirin dulu motornya di garasi.

"Halo, Tante." Leo salim ke mamanya Shaquille. "Ada acara apa kesini?"

"Ini, nganter Echa ngekos di sini. Oh iya, Leo kuliah Fakultas Ekonomi ya?"

"Iya, Tante."

"Wah satu Fakultas dong sama Echa. Titip Echa ya, Leo. Dia sama Shaquille kan beda fakultas. Nanti kalo Echa ada yang nggak ngerti tolong dibantu ya. Trus kalo lagi males-malesan bikin tugas, marahin aja."

"Ih, Mama. Bawel banget sih." Echa protes. Di sisi lain Leo sama Shaquille malah ketawa.

"Siap, Tante. Kalo soal itu serahin aja sama aku." sahut Leo di sela tertawa.

Shaquille dan Leo ini di Bandung tetanggaan. Bukan tetangga sebelah rumah sih, cuma masih satu RT aja. Jadi keluarga Shaquille sama-sama udah kenal sama keluarga Leo, orang kalo acara tujuhbelasan ikut ngumpul juga. Mama Shaquille sama mama Leo kalo arisan dasawisma juga pasti ketemu. Shaquille sendiri sama Leo juga bestian dari jaman SD. Sampe kuliah pun mereka juga bareng, meski diterima di fakultas berbeda. Shaquille masuk teknik, Leo masuk ekonomi.

Dan soal kos-kosan yang mereka tempati sekarang, iya itu kos-kosan campur cowok-cewek. Yang cowok kamarnya di lantai bawah, sedangkan kamar cewek di lantai atas. Makanya Echa bisa satu kos sama kakak laki-lakinya.





"Kak! Bantuin naruh barang aku ke atas yuk!"

Echa udah narik tangan Shaquille buat bantu bawa koper besarnya. Baru aja dia nerima kunci kamar setelah Mamanya ngobrol soal pembayaran dengan Ibu kos di rumah ibu kosnya sendiri. Btw yang punya kos rumahnya cuma di sebelah kok.

"Kopermu isinya apaan sih kok berat banget? Batu kamu masukin juga ya?" keluh Shaquille pas nyeret koper Echa.

"Yakali batu dimasukin."

"Leo, lo bantuin gue napa daripada nggak ada kerjaan."

"Siapa bilang gue nggak ada kerjaan? Gue mau sibuk habis ini."

"Sibuk apaan deh?"

"Kepo lo."

"Sialan." Shaquille ngumpat waktu liat Leo kabur masuk kamar kosnya.

Beberapa saat Shaquille susah payah ngangkat koper Echa lewat tangga, akhirnya sampe juga di lantai atas.

"Kakak udahan aja, biar aku yang nyeret sampe kamar," ujar Echa yang barusan keluar dari kamar kosnya. Tadi dia naruh dulu dua tas jinjing yang dia bawa dari rumah.

"Ya udah, nih. Kalo nyari kakak, kamarnya di sebelah Leo, kamar nomer empat."

Echa cuma ngacungin jempolnya lalu peregangan dulu sebelum nyeret koper merah miliknya. Emang seberat itu, isinya buku-buku dan perlengkapan kuliahnya.

Ketika sampe di dalem kamar sambil ngos-ngosan, hapenya bunyi. Ada WA masuk. Echa ngeluarin benda pipih itu dari saku celana.

Seketika senyumnya cerah waktu liat siapa yang ngirim pesan.



🦁

|Kamu kok ga bilang mau ngekos di sini????????

Biar kejutan|
Kaget ya?|

|Dikit. Aku ngiranya kmu mau satu kos sama Ainur di kos khusus cewek
|Kan kalian kemana2 berdua mulu
|Udh kyk meimei sama susanti

Hehe|
Seneng ga aku di sini?|

|Seneng bgt dong
|Aku bs liat kmu tiap hari

Tapi tetep aja harus sembunyi dr kakak|
Ketahuan, mampus kita|

|Tenang, cantik
|Nanti kita puas2in waktu di kampus
|Shaqil ga mgkin ngegep kita. Gedungnya dia di pojok soalnya. Wkwkwk

Ih, gasabar pengen kuliah jadinya|

|Sengaja ya, masuk FE biar ketemu aku?

Tau aja|

|Yaudh sana istirahat dulu
|Pasti capek kan?

Iya, capek|
Tp ini mau beres2 barang dulu sih|

|Oke oke
|Hbs beres2 istirahat ya?

Ashiap|

|Bye, cantikku

Bye juga, gantengku|






















Bye juga, gantengku|

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Leo Kusumahadi


X

Felisha Hasna Ibrahim (Echa)

Special Love || XodiacTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang