Terhitung udah empat bulan Ira kerja buat jagain Kenan. Berarti udah empat bulan juga Ira ikut tinggal di rumah Iwan. Kalo Iwan ditanya apa ada perubahan dengan adanya Ira di sana, jawabannya pasti iya. Terutama suasana rumah, udah nggak sepi kayak pas Iwan tinggal sendiri. Lalu dengan adanya dua balita di dalam rumah, udah pasti lebih rame lagi. Kenan dan Kio yang cuma terpaut umur satu tahun nggak susah buat mengakrabkan diri satu sama lain. Kenan malah keliatannya seneng punya temen main. Begitu juga dengan Kio.
Sore itu, sehabis pulang dari kafe, Iwan ngajak Ira dan dua bocil jalan-jalan. Dia udah ada wacana sehari sebelumnya, dia nanya dulu ke Ira mau nggak jalan-jalan, dijawab mau. Ya udah sore itu sehabis shift-nya selesai Iwan langsung tancap gas pulang, lalu beberes diri sebentar sebelum akhirnya pergi lagi buat jalan-jalan.
Tujuan mereka adalah game center. Di game center yang mau mereka datangi ada area main buat balita, jadi game di sana bukan buat anak remaja doang. Ini rekomendasi dari Naya juga sih. Kenan sebelumnya udah sering kesini, bareng sama mama papanya. Jadi baru kali ini ponakan Iwan itu dateng bareng omnya.
Begitu sampe area main balita, Kenan udah heboh minta masuk ke kolam bola. Kayaknya itu area yang sering buat dia main kalo ke sana. Bocah itu juga manggil-manggil Kio buat ikut masuk. Beberapa saat riweuh nurutin Kenan dan Kio buat masuk ke kolam bola, akhirnya Iwan dan Ira bisa duduk di kursi dekat situ buat ngawasin.
"Nggak begitu rame ya," monolog Ira sambil ngelihatin sekeliling.
"Ya, soalnya nggak weekend. Kalo weekend biasanya rame," sahut Iwan. Laki-laki itu melambaikan tangan sambil tersenyum waktu Kenan dan Kio dadah-dadah ke arah mereka.
"Nte Ilaaaa! Om Iwaaaan!" Kenan teriak sebelum akhirnya meluncur dari prosotan yang ada di dalam kolam bola dan berakhir di lautan bola di bawahnya. Kenan tertawa kesenengan. Dia manggil-manggil Kio yang masih ada di atas prosotan buat ikut meluncur.
Kio ngeliat ke arah Iwan dan Ira. Kayaknya dia juga mau ikut-ikutan manggil dua orang dewasa itu sebelum turun lewat prosotan.
"Mamaaa! Papaaa!"
Dan meluncurlah Kio ke lautan bola menyusul Kenan.
Sembari melihat Kio tertawa bersama Kenan, Iwan merasakan perasaan itu lagi. Perasaan ketika Kio memanggilnya seperti tadi. Entah gimana caranya mendeskripsikan, yang jelas ada sedikit rasa hangat menjalar di dadanya.
Mendadak Iwan jadi flashback ke kejadian tiga minggu lalu.
Kalo nggak salah saat itu hari Selasa. Iwan masuk shift siang, jadi paginya masih di rumah. Sekitar jam delapan, Kenan baru aja sampe dianter sama Bobi, papanya. Iwan yang ngejagain Kenan dulu, soalnya Ira masih mandiin Kio. Alhasil Iwan ngajakin Kenan nyusun lego.
Lima belas menit kemudian si Kio ikut gabung main. Tau Iwan ada di rumah, Ira minta ke Iwan buat jagain dua bocil itu sebentar soalnya dia mau bikinin susu buat Kenan dan nyiapin makanan buat cemilan.
Sampe pada suatu ketika, Kenan sama Kio bosen main lego, Kenan secara ramdom lihat-lihat foto yang ada di bufet ruang tamu, trus dipamerin ke Kio siapa aja yang ada di foto. Ya, soalnya fotonya Kenan ada juga di sana. Entah foto sendiri, atau yang sama mama papanya.
"Ini Kenan thama mama." Kenan nunjukin fotonya yang berdua sama Naya.
"Enan, mama," itu suara Kio yang ngikutin omongan Kenan.
"Telus ini Kenan, mama, thama papa." Kenan nyebutin dirinya dan orang tuanya sambil nunjuk ke foto. Lalu Kio mengikuti omongan juga pergerakan Kenan.
"Enan, mama, papa."
Iwan yang ngelihat tingkah mereka gemes sendiri sambil tersenyum.
"Kalo Kio, mama Kio mana?" Lalu pertanyaan Kenan meluncur ditujukan pada Kio.
KAMU SEDANG MEMBACA
Special Love || Xodiac
Romance오직 하나뿐인 너의 이름 "my special love" (Satu-satunya namamu "cinta spesialku") Karena yang spesial bukan cuma martabak pake telor dua, kamu pun juga bisa spesial. [Member Xodiac x OC]