.
.
.Disclaimer: Beberapa bab mungkin latar waktunya ngebingungin karena ngambil konsep kilas balik. Kalo ada yang mau ditanyain jangan sungkan yaa~ Hope u enjoy!
***
Hari ini adalah hari pertama MPLS. Para siswa-siswi baru make seragam putih biru. Mereka belom bawa nama kelasnya masing-masing.
Total ada tujuh kelompok yang dibentuk, isinya campur dari berbagai jurusan di sekolah mereka.
"Anjay, jurusan farmasi juga lu?" tanya Seno pas liat id card cowo di depannya yang juga warna biru. Dia udah mulai sksd sama temen satu kelompoknya.
"Iya dongg, farmasi harga mati."
Seno ngulurin tangannya ke depan, "Kenalin, gue Seno. Panjangannya bisa liat di id card. Semoga kedepannya kita bisa akrab ye, Adit."
Cowo yang namanya dipanggil Adit ini bales uluran tangan Seno. "Yaa. Panggil gua Jefri aja. Adit panggilan dari Bunda gua doang."
Mereka berdua lagi duduk di aula. Anak-anak MPLS pada kumpul di sana. Acara padahal dimulai jam tujuh dengan upacara, tapi jam 06.45 belom banyak yang dateng.
"Ini gimana kalo udah masuk sekolah, baru MPLS aja pada ngaret."
Junior denger keluhan osis di depannya. Emang bener sih pada gak tertib. Dia aja jam setengah tujuh udah di sini. Daerah rumahnya emang lumayan jauh, makanya sengaja dateng awal. Junior ngelanjutin kegiatan maen hapenya lagi pas tiba-tiba pesan masuk.
Sean
| Gua kayaknya telat dah
| Ban gua tetiba kempesAnda
Berangkat jam brp emg lu tadi? |Sean
| Ini baru keluar gang, ada paku nongol anjir pas gua belokAnda
Orang gila |Kebiasaan temen SMP nya itu gak pernah berubah. Alamat dihukum Junior yakin.
Upacara sekaligus pembukaan mpls dimulai pas jam tujuh dan selesai jam setengah delapanan. Sampe jam segitu Sean belom juga dateng.
"Pagi adik-adik. Kabarnya gimana ni??" sapa kakak osisnya setelah anak mpls udah ngumpul lagi di aula.
"Baik kakk."
"Alhamdulillah.""Pada semangat yaa buat ngikutin mpls di hari pertama ini."
"Sebelum dimulai, kita cek perbekalan dulu yuu."
Beberapa anak osis yang juga jadi penanggungjawab kelompok bantu cek perbekalan masing-masing kelompoknya.
Kelompok satu yang ada si Haga sama Juan aman terkendali. Anak-anaknya pada bawa apa yang disuruh.
"Roti, air, ciki, oke sip lengkap." Kelompok dua si Seno Jefri juga sama.
Giliran kelompok tiga dicek, kakak PJ nya ngomong, "Kak ada yang gak bawa nih."
"Gak bawa apa?"
"Perbekalan." Anak-anak laen langsung pada nengok ke bocah yang abis diaduin kakak osisnya itu. Bisa-bisanya ga cuma satu bekel, tapi semuanya gak dia bawa.
"Kok bisa gak bawa?" Kakak PJnya nanya.
Martin Sanjaya, anak yang ditanya cuma senyum kikuk doang. "Saya kesiangan, Kak. Bawaan udah disiapin dari malem lupa kebawa karena buru-buru."
Nunggu kelompok lain diperiksa sampe kelar, ternyata ya yang ga bawa cuma Martin. Alhasil dia disuru maju ke depan sendirian ntah mo diapain.
Hari pertama udah apes aja anak itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
pharmacy school; xikers lokal
Teen FictionSebuah cerita dari penulis yang pengen ngeluarin keluh kesahnya 3 tahun sekolah di SMK jurusan farmasi. "Farmasi tuh mudah, mudah-mudahan kuat." start: 12-09-23 end: -