kejebak ujan

63 2 0
                                    

Special tag to: RadixArboris, terima kasih karena udah ngasih ide buat bab ini<33

***

Yasa bete banget. Sekolah udah bubar daritadi, tapi dia dichat sama mamahnya bakal dijemput telat gara-gara ada urusan.

Dia yang sebenernya punya banyak temen bisa aja minta nebeng. Cuma karena mamahnya ngasih info mendadak temen-temennya juga udah pada pulang.

Langit udah mulai mendung dan untungnya Yasa mutusin nunggu di dalem kelas, berdua bareng Juan yang lagi tidur. Anak itu nungguin Haga beres padus buat pulang bareng.

BRAKKKK

"Astaghfirullah." Yasa reflek nyebut.

Juan udah di dalem mimpi langsung bangun, kaget. Dia sempet ngomong kasar sebelum lanjut tidur lagi.

"Liat earphonenya Sean ga??" Juni yang baru gebrak pintu itu nanya to the point.

"Emang lu tadi make?" Yasa bantu nyari.

"Iya tadi pas jamkos." Juni ngedatengin mejanya terus nyari ke sela-selanya. Tetep ga nemu.

"Yakin belom lu balikin?" Yasa nanya lagi mastiin. Soalnya dia tau si Sean suka iseng.

"Seinget gua udah sih. Kurang ajar emang jangkung." Juni nyelesein pencariannya terus niat balik lagi keluar.

"Lu mo ikut kaga, di belakang rame tuh pada ngerujak." Juni nawarin sebelum pergi.

"Lah, gua kira dah pada balik."

"Belom. Ajak Juan sekalian tuh." Juni minggat duluan.

Yasa sungkan mo ngajak Juan sebenernya. Mana anaknya tadi sempet emosi gara-gara tidurnya keganggu.

"Sendiri aja sono. Gua mo di sini aja." Juan ternyata gak tidur.

***

Di lapangan belakang, Yasa liat Sean Hadif lagi manjat pohon jambu, terus ada Junior lagi nguleg sambel buat cocolan sama Martin yang lagi motong jambu.

Ada Juni juga di bawah pohon lagi berusaha naik, mo nyamperin Sean. "Eh kunyuk. Kerjaannya bikin gua bolak-balik kelas lu."

"Apaansi. Mana earphone gua?" Sean nagih dari atas pohon.

"Coba cek dulu di kantong lu anjir sebelom nyusahin orang." Juni udah emosi.

Sean kemudian ngerogoh kantong celananya, baru ngeh earphonenya di sana. "Oiya."

Hadif yang juga di atas pohon ga peduli sama mereka berdua. Dia ngelempar jambu yang dah dipetik ke bawah.

"Nih, awas kena pala." Yasa nangkep jambu pemberian Hadif dengan sempurna.

Yasa kemudian ngasihin jambunya ke Martin. "Junior bikin sambel darimana dah, ulekannya segala?"

"Teh Namu. Makanya ini mo dipisahin buat tetehnya."

Suara petir udah mulai kedengeran. Abis nyuruh Hadif Sean Juni turun, Junior bawa piring isi jambu sama sambel yang udah dipisah buat dia kasih ke Teh Namu.

"Baru juga naik," kata Juni.

"Disamber petir tau rasa lu." Martin ngasih tau. Dia nyuruh temen-temennya buat bantu bawa rujak ke kelas.

Martin dkk emang udah lama punya rencana rujakan di sekolah tiap liat jambu yang gede-gede itu.

Pas balik tadi kebetulan ketemu Teh Namu lagi nyiram taman, basa-basi lah dia.

"Sok, ambil wae A'. Di sakola ge euweuh nu ngambil. Daripada busuk."
(Silakan ambil aja, A'. Di sekolah ge gada yang ngambil)

***

pharmacy school; xikers lokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang