bocah baru

76 2 0
                                    

"Terus gimana? Kamu mau pindah jurusan juga?"

"Ya kalo bisa mah, ga yakin bakal survive di sini."

"Emang ngincer jurusan apalagi selain farmasi?"

"Mungkin jurusan kesehatan lain ada yang bikin sreg."

***

Langkah kaki berjalan menuju kelas di ujung koridor. Pelan tapi pasti, gak pasti amat sih. Lagian dia juga kayak nyari alamat.

Bocah laki-laki yang mukanya rupawan kayak blasteran itu lagi nyari kelas barunya.

X-FARMASI

Akhirnya nemu juga.

Setelah melalui serangkaian tahap yang lumayan ribet, dia akhirnya bisa masuk ke sekolah ini.

Ga expect bakal masuk jurusan farmasi lagi sih. Padahal waktu tes penjurusan dia dah yakin banget bakal keterima di analis, udah dia cari tau segala ceritanya. Gataunya ga lolos di sana.

"Farmasi kayaknya udah melekat dalam diri gua."

Semalem ibunya dapet kabar dari wali kelas barunya. Katanya dia disuruh dateng aja besok langsung berbaur sama anak kelas.

Ke sekolah dia bawa motor sendiri. Gada kenalan sama sekali. Untung hari ini hari senin, seragam putih abu dari sekolahnya bisa nyaru pas dipake bareng anak lain. Namanya juga anak baru, mana mungkin langsung dapet seragam.

Tapi kemungkinan besar seragam sekolah lamanya sama sih, orang masih satu yayasan sama sekolah ini.

Sebelum buka pintu kelas dia narik napas panjang, ngilangin grogi.

"Ayo bisa."

Baru megang gagang tiba-tiba pintunya ketarik ke dalem bikin dia kepaksa masuk ke kelas.

BRAK

Pelaku yang bikin anak itu nyusruk langsung ngerasa bersalah.

"EH YAAMPUN, LU GAPAPA?" tanyanya panik.

Orang yang ada di dalem kelas juga pada langsung nengok ke arahnya.

Sakitnya dikit. Malunya banyak kata bocah itu. Dia bales gelengan kepala. "Gapapa."

"Hayoloh Yasa, anak baru udah lu bully," ledek salah satu anak laki-laki di bangkunya.

Yasa cuma cemberut. "Orang gak sengaja." Yasa ngebantuin anak itu buat bangun. "Jadi lu anak baru yang dibilang Bu Desi yaa??" tanya Yasa.

Bocah itu setengah kaget. Walasnya dah ngasih tau tentang dirinya ternyata.

"Kenalin, gua Yasa. Yang kang cepu tadi namanya Haga."

"Gua Hadif. Semoga kita bisa jadi temen ya." Dibales anggukan ribut Yasa.

Yasa kemudian ngerangkul Hadif buat nyari meja. "Berhubung meja kosong cuma ini, lu duduk di sini yaa." Yasa nunjuk meja yang persis di depan meja guru. Tempat yang emang gak pernah pengen ditempatin.

Sebenernya ga tega juga sih dia ngasi tempat anak baru itu di sini. Mau gimana lagi. "Kalo lu keberatan bisa duduk di bangku gua, tapi paling belakang gapapa?"

Hadif sebetulnya ga keberatan duduk di sini. Dia langsung tolak aja tawarannya. "Gausahh, gua di sini gapapa kok."

Yasa tiba-tiba inget sesuatu yang bikin dia nyusrukin anak orang tadi. "Oh iya gua mo minjem topi ke anak perawat. Gua tinggal dulu ya." Belum sempet dijawab anaknya udah lari duluan.

Hadif ngeliat jam di tangannya. Jam 06.58. Dua menit lagi harusnya waktu upacara.

Hadif lagi nyari topi di tasnya sebelum tiba-tiba ada tangan yang megang pundaknya.

pharmacy school; xikers lokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang