2

399 29 2
                                    

Disini Lia akhirnya ngabisin waktunya seharian. Walaupun keluarga Haechan udh Dateng, tapi Lia masih gak mau ninggalin karena ngerasa belum tenang sebelum Haechan bangun. Karena bius dokter, Haechan yang udah dipindah ke ruang perawatan masih asik sama dunia mimpinya.

Ngeliat Taeyeon, mama Haechan yang duduk lemes disebelah brankar anaknya dengan harapan yang sama besarnya atau bahkan lebih besar dari harapannya soalnya kan dia mamanya Haechan sedangkan dia duduk di sofa pojok ruang rawat masih cedang mata nunggu Haechan bergerak dan sadar.

Seseorang yang baru duduk di sebelahnya bikin Lia sadar dan noleh dan ternyata itu Mingyu, abangnya Haechan yang tingginya macem halu nya para shipers idol.



"Makan dulu, Li. Udah malem..." Ucap Mingyu yang ngebuat Lia noleh ke arah Taeyeon. Dan baru dia sadar juga Baekhyun juga lagi ngebujuk istrinya buat makan dulu.

"Haechan kapan sadarnya, kak?" Tanya Lia lirih natap wajah Haechan yang keliatan dari samping itu. Masih sama kayak dulu. Cuma jelas perawakannya keliatan lebih dewasa dan tegas macem kakaknya.

"Kata dokter kan Haechan pasti bangun kalau dia udah enakan. Sambil nunggu, kamu makan dulu. Jangan sampe Haechan bangun kamu yang pingsan..." Ucap Mingyu sambil ngebuka paperbox makanan buat Lia yang dia beli. Dia pun sebenernya tadi gak berselera makan nginget kondisi adeknya itu. Tapi ya gimanapun mereka semua harus makan,kan? Gak mau nyusul Haechan nyewa kamar disana.

"Nih..."

Lia noleh lagi waktu Mingyu ngulurin sumpit ke Deket tangannya dan diterima sama Lia lalu dia mulai makan dibawah pengawasan Mingyu sedangkan Taeyeon disuapin sama suaminya Deket ranjang Haechan. Pasangan itu juga sempet noleh ke Lia dan lega juga liat Lia mau makan.

"Kapan kamu balik kesini?" Tanya Mingyu lagi soalnya dia tau dari Haechan kalau Lia ngelanjutin kuliah keluar negeri dan belum pernah balik lagi.

"Baru tadi siang kak. Pas kejadiannya itu..." Jawab Lia disela kunyahannya.

"Terus barangmu dimana, sayang? Kan keluargamu gak tinggal di kota ini lagi katanya..." Tanya Taeyeon yang ternyata juga mendengarkan percakapan mereka.

"Lia titip di depan, ma..."

"Emang rencananya kamu mau tinggal dimana, Li?" Ini Baekhyun yang nanya.

"Aku udah booking kamar hotel, om..." Jawab Lia jujur.

"Masih sama Jeno?" Tanya Mingyu lagi yang bikin Lia noleh dengan mata melotot baru inget sama tunangannya sendiri.


"Astaga...! Lupa...!"


Lia naruh sumpitnya dan ngerogoh tas Selempangnya lagi. Tapi baru mau mencet nomor Jeno, suara lain nginterupsi gerakannya.






"Haechan...sayang...."

Taeyeon langsung bangkit ngusap kening anaknya sementara Baekhyun langsung mencet tombol pemanggil dokter. Mingyu sama Lia pun langsung bangkit dan ngedeket ke arah brankar.




"Channiee..."



Haechan ngebuka matanya dan perlahan noleh ke semua orang bergiliran terus berhenti di Lia. Ngeliat wajah Lia yang pengen nangis lagi bikin Haechan narik senyum tipisnya. Lia makin cantik. Itu yang dia liat sekarang. Meskipun kadar gemesnya dia gak berkurang.


"Apa kabar?" Tanya Haechan sambil senyum yang jujur bikin Lia agak kesel sampe ngerenggut mukanya.

"Lo yang bikin gue gak baik. Lo ngapa bisa tabrakan sih?! Balapan Lo? Atau mau tes kebal?!" Tanya Lia balik kesel sama tampang gak berdosanya Haechan yang malah bikin Haechan ketawa pelan dan yang lain senyum-senyum ngeliat mereka.


"Tes doang. Motor gue masih bisa jalan gak. Udah lama gak gue pake soalnya..." Jawab Haechan sambil ngeringis pelan waktu mau berusaha duduk tapi langsung ditahan sama mamanya.


"Naikin aja senderan nya. Gausah gerak..."



Haechan ngangguk terus papanya langsung mencet tombol ranjang buat naikin sandaran buat Haechan.


"Khawatir Lo sama gue? Padahal udah 5 tahun gak ketemu dan 3 tahun Lo ilang kabar..." Tanya Haechan agak nyindir yang bikin Lia nunduk ngerasa bersalah sendiri.



"Maaf..." Cicitnya dibales senyuman sama Haechan.


"Aaahh... Aku kayaknya mau cari kopi dulu. Papa mama ikut?" Tanya Mingyu nyari alibi buat kabur dari sana dan kedua ortunya malah ngikut buru-buru berdiri keluar sama anak sulung mereka itu ninggalin Haechan sama Lia disana.


Haechan noleh lagi ke Lia yang udah nunduk lagi. Tangannya gerak buat ngusap pipi Lia yang masih gak mau ngangkat pandangannya.


"Dari mana aja,hhmmm?" Tanya Haechan yang malah bikin Lia ngerasa ngap dan akhirnya nangis.

"Maaf..." Cicitnya lagi.


Haechan tau ini gak murni salah Lia. Dia yakin pasti Jeno dalang semuanya sampe Lia yang pinter kalah telak.

"Sini...aku kangen..."


Lia ngangkat wajahnya dan ngeliat Haechan ngerentangin tangan. Tanpa mikir lagi, Lia langsung ngehambur ke pelukan Haechan. Ya walaupun Haechan harus agak ngeringis soalnya badannya masih agak sakit. Tapi bisa meluk Lia lagi rasanya luar biasa.


"Gak kangen sama aku?"



"Kangen... Makanya aku Dateng buat ketemu mama papa sama kamu..."


Haechan ngerutin alisnya denger jawaban Lia.


"Kamu Dateng bukan buat nemuin Jeno?"


Lia sekarang yang giliran ngerutin alis dan ngelepas pelukannya terus natap Haechan bingung.

"Jeno kan di Busan..."



"Aaahh...iya kah? Aku kira dia pindah kesini makanya kamu disini. Jadi... Kenapa nyari aku?" Tanya Haechan sambil Noel dagu Lia. Yang digoda diem sebentar natap wajah Haechan yang ternyata masih bisa bikin jantungnya dugun-dugun kenceng dan perutnya geli sendiri.

"Chan..."


"Hhmmm...?"

"Channie..."


"Iya sayangku..." Jawab Haechan gemes sambil ngusap pipi Lia.


"Channie... Kalau aku lepas dari Jeno terus balik lagi nunggu kamu—"











Cccuuppp.....!!












"Kamu gak akan nunggu..." Potong Haechan abis ngasi satu kecupan di bibir Lia yang bikin anaknya kaget.




"Kamu gak akan nunggu lagi. Karena kita bakal bareng lagi tanpa ada yang lain..."




"Tapi Karina—"








Cccuuppp .....!!




Lagi-lagi Haechan motong omongan Lia pake kecupan yang bikin Lia kesel juga dan Haechan malah ketawa pelan.



"Haechan...!!"





"Aku udah bilang. Kita bakal bareng lagi tanpa ada yang lain. Aku bakal pastiin itu semua. Asal kamu janji setelah ini jangan berpaling ke siapapun. Cuma aku aja. Oke?"




Lia ngangguk senyum denger omongan Haechan. Alis Haechan berkerut waktu liat mata Lia berkaca-kaca. Dia narik Lia lagi ke pelukannya sambil baring yang ngebuat Lia senderan di dadanya.



"Sekarang, cerita sama aku. Apa yang bikin kamu berubah pikiran?"





Lia diem sejenak gak langsung jawab dan malah mainin kancing baju pasien yang dipake Haechan.




"Sayang..."



"Kak Johnny..."

















.
.
.

































Back In To You (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang