Flashback...
Johnny natap mantan pacarnya yang nunduk sambil mainin jari tangannya diatas meja ngebuat Johnny heran juga.
"That's simple question, Lia..."
"But... I don't know... It's hard for me. Aku juga gak tau alasannya..."
Johnny diem merhatiin Lia terus. Kalau bukan karena itu Lia, pasti udah abis emosinya dari tadi.
"Do you love him?"
"Yes..."
"And then why?!"
"I don't know! Rasanya tiap kita coba, aku ngerasa gak nyaman dan pengen nolak..." Jawab Lia frustasi ngebuat Johnny berusaha narik kesimpulan lain.
"It's already five years past..."
Johnny ngetuk jarinya diatas meja tepat disamping gelas americanonya siap merhatiin respon Lia selanjutnya sama pertanyaan yang dia rasa bakal bisa buat nyari tau jawabannya.
"It's Haechan?"
Jari Lia yang dari tadi bergerak mendadak berhenti, gitu juga ekspresi Lia yang tadinya frustasi mendadak datar karena mikir sama pertanyaan Johnny.
"It's him!" Ucap Johnny ngambil kesimpulan dan yakin sama jawabannya.
"Tapi ini udah...lama... Lama banget aku gak ketemu dan komunikasi sama dia, kak. Apa mungkin?"
"Ofcourse, kalau hati kamu sendiri nolak buat ngelupain dia, Li..."
"Am I?" Tanya Lia yang diperuntukan buat dirinya sendiri sambil mikir lagi.
"But he's have Karina..."
"He's still love you, Lia. Still waiting for you..."
Lia ngangkat pandangannya dan natap Johnny langsung. Padahal mereka mantan pacar yang putusnya gak bisa dibilang lancar jaya macem perosotan. Tapi entah gimana mereka berhasil ngubah masa lalu itu jadi persahabatan sekarang.
"Tau dari mana?"
"Aish... Anak ini... Aku sepupunya kalau kamu amnesia..." Jawab Johnny yang membuat Lia mengangguk karena baru ingat itu.
"Dia...masih ngomongin aku?"
"Nanya lebih tepatnya. Kabar kamu gimana, lagi apa, sehat apa gak, bahagia apa gak disini. It's hard for me give him information, you know? Jaehyun ngawasin soalnya, dia khawatir juga sama hubungan kalian..." Jelas Johnny diakhiri sambil nyeruput americanonya.
"Tapi...aku gak tau. Aku bingung. Gimana caranya—"
"Temuin Haechan..."
Lia kaget denger jawaban Johnny, bahkan sampe nelen ludah. Hei, mereka udah gak ketemu 5 tahun dan gak kontak selama 3 tahun. Bukannya nanti malah akward banget? Terus alasannya dia nanti kalau dicariin keluarga atau Jeno sama Jaehyun gimana?
"Nanti masalah yang lain, kita bikin skenario seakan kamu pergi liburan sama temenmu disini. Mereka bisa diajak kompromi..." Tambah Johnny yang seakan ngerti ketakutan Lia tapi malah bikin Lia muter bola matanya males inget itu.
Ya jelas gampang buat Johnny kong-kalikong sqma temen-temennya Lia. Orang tuh kingkong cassanova diantara temen-temen ceweknya Lia. Kok bisa? Jangan ditanya. Johnny kerja di negara itu juga soalnya dan mereka emang sering ketemu sebagai temen tentunya. Jadilah temen-temen Lia ngefans berat sama Johnny yang aura-aura sugar Daddy nya Makjreng banget.
Untung aja Lia gak ngaku pernah jadi mantan Johnny atau Johnny ember ngaku mantannya Lia. Kalau gak, bisa hidupnya yang terusik.
Johnny yang ngeliat respon Lia narik sudut bibirnya yang sebenernya pengen ketawa.
"Kenapa gitu responnya? Cemburu?"
"Idih... Pilihannya tadi Jeno sama Haechan ye! Kak Johnny gak masuk!"
"Ya kan aku mantanmu juga. Pernah ada di hatimu. Siapa tau masih sisa perasaannya..." Jawab Johnny sambil bergaya sok cool banget.
"Capek banget sama ni kingkong alaska!"
Flashback off...
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Back In To You (✓)
ФанфикThe sequel of Our Secret. CLBK? Rasanya gak sesimpel itu, tapi gak serumit cerita Drakor juga. Ini cuma cerita tentang cinta lama yang belum kelar antara Haechan sama Lia...