6

204 16 1
                                    

"ma...pa... Denger dulu..."


Lia frustasi ngomong sama mama papanya yang nolak ngebatalin pertunangan dia sama Jeno karena alasan Lia yang menurut mereka kurang kuat. Sementara Haechan yang tadi sempet ngedengerin terus ditinggal pergi ke kamar mandi dan udah balik lagi ngeliat ekspresi muka Lia aja udah tau hasilnya.

"Lia... Kalau cuma masalah kamu lebih sayang Haechan, itu alasan konyol,sayang. Yang ada nanti masalah malah makin besar..." Ucap Suho diseberang yang bikin Lia pengen banget Jambak rambutnya sendiri.

Lia noleh waktu ngerasain kehadiran Haechan dan nampilin wajah melasnya ngebuat Haechan ketawa pelan dan duduk di sampingnya terus ngusap rambut Lia.

"Channie..." Bisiknya kayak bayi mau nangis.

"Sini, biar aku yang ngomong..." Ucap Haechan nengadahin tangannya. Lia diem sebentar buat mikir, tapi dia percaya kalau Haechan pasti sebenernya punya rencana lain yang dia belum tau. Dia pun ngasi hpnya ke Haechan dan langsung aja Haechan tempelin ke telinganya.

"Halo om, Tante..." Sapanya ramah ke calon mertua.


"Halo...?"

"Haechan, ya?"

Haechan senyum soalnya Jisoo bisa ngenalin suaranya. Padahal baru beberapa kali pernah gak sengaja ketemu dan ngobrol sebentar doang.

"Iya Tante. Maaf sebelumnya kalau saya lancang bawa Lia sekarang. Tapi apa yang Lia bilang itu ada alasannya kok Tante. Bukan cuma masalah perasaan yang bikin Lia harus pisah sama Jeno..."

Lia ngerutin alis denger jawaban Haechan. Emang selain perasaan, apa lagi yang lebih penting dari itu?

"Maksudnya nak Haechan apa ya?"


Haechan noleh ke arah Lia terus narik pelan kepala Lia supaya senderan ke dia dan dia kasi satu kecupan di kepala Lia buat nenangin kesayangannya itu sementara Lia langsung ngelingkerin tangannya di pinggang Haechan.


"Nanti kalau boleh saya minta nomor Tante sama om dari Lia ya? Biar saya jelasin semuanya..."


"Oh, kalau gitu kita tunggu ya nak Haechan. Maaf sebelumnya kalau kita gak bisa ngambil tindakan cepat untuk kalian. Tapi nak Haechan pasti ngerti ini bukan cuma sekedar masalah tunangan biasa..." Jelas Suho yang langsung dimengerti sama Haechan. Dia tau dari Johnny juga kalau hubungan Lia sama Jeno itu juga jadi pengikat kerjasama yang lebih baik antara dua perusahaan milik keluarga Jeno sama Lia.


"Channie..." Bisik Lia khawatir soalnya dia bener-bener gak tau rencana Haechan.



"Iya Om. Dan sekali lagi saya minta maaf masalah ini, Tante,om..." Ucap Haechan lagi yang bikin Lia senyum. Haechan tuh lumayan berubah. Kalau Haechan yang dulu mah masa bodo kayaknya.


"Iya, gapapa sayang. Titip Lia dulu,ya. Anaknya pasti gak bakal mau disuruh pulang itu..."



Haechan ketawa pelan dan noleh lagi ke arah Lia sambil ngusap kepalanya dan natap matanya.

"Pasti saya jaga. Lia selalu jadi kesayangan saya..."










































Haechan jalan ke ruang tamu pake wajah dinginnya dan ngeliat dua orang yang sekarang gak pengen banget dia liat. Untungnya tadi Lia diajak keluar sama mamanya nyalon katanya biar Lia gak stres. Padahal mah alasan aja mamanya biar ada temennya ngobrol.


Back In To You (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang