"orang dia yang duluan..."
"Ya dia yang duluan tapi kan gak usah diladenin. Untung aja Lia Dateng. Kalau gak, sampe jam berapa Lo mau berantem disana?" Keluh Mingyu yang bantu Lia buat dudukin Haechan di kasur. Untung aja mamanya lagi gak ada di rumah. Diajak ngedate sama papanya yang gak mau iri ngeliat Haechan sama Lia nempel Mulu.
"Udah...kakak tinggal mandi dulu kalau gitu..." Ucap Mingyu yang emang tadi di telfon sama Lia waktu masih di kantor. Untung aja kerjaan kantor gak banyak jadinya bisa di tinggal. Gapapa lah sekalian pulang awal juga.
"Laper kak? Kalau iya, biar aku masakin dulu..."
"Gak usah. Baru jam 4 masih kenyang. Nanti aja mama Dateng pasti bawa makan. Omelin dulu dia biar kapok..." Ucap Mingyu senyum sebelum akhirnya ninggalin Lia sama Haechan di kamar.
"Sayang..."
Lia noleh dengan muka sinisnya terus duduk disebelah Haechan.
"Belum juga sembuh luka kemaren, udah ada memar lagi, Chan..." Ucapnya sambil ngusap pipi Haechan yang agak lebam.
"Maaf... Gak lagi..." Cicit Haechan ngerengek minta maaf.
"Iya... Lain kali kalau dia Dateng, cuekin. Kalau diajak berantem, telfon aku atau kak Mingyu. Atau polisi sekalian biar tuh anak gak kebiasaan..." Ucap Lia terus nempelin kompres ke pipi Haechan. Dia sendiri cukup kagum juga, inget muka Jeno sekilas tadi yang keliatan lebih berantakan dari Haechan. Padahal Haechan lagi pincang.
"Sayang..."
"Hhmmm..."
"Kok cuma kak Mingyu yang di tawarin makan. Aku gak?" Tanya Haechan pake mata puppy nya.
"Mau makan apa?"
"Apa aja boleh..." Jawab Haechan dengan senyum watadosnya yang bikin Lia ketawa pelan.
"Wait a minutes, okey. Aku juga mau ada yang dibicarain sama kamu..." Ucap Lia sambil bangkit dari duduknya bikin Haechan ngerutin alisnya curiga.
"Apaan? Jangan bilang pertunangan kamu sama Jeno gak jadi batal!"
"Sabar Napa sih. Tadi minta makan..." Jawab Lia sengaja menguji kesabaran Haechan.
"Lia..."
"Sabar...!"
Lia jalan keluar ninggalin Haechan di kamarnya sendiri. Mukanya udah masem banget mikirin apa yang bakal Lia omongin. Pasalnya sampe sekarang belum ada pengumuman resmi apapun masalah kelanjutan pertunangan dua anak dari keluarga pengusaha besar itu.
"Ah Lia! Bikin over thingking aja tuh anak!"
"Lo berdua yang selingkuh!"
Lia natap remeh Karina yang duduk di depannya sekarang. Ya, maunya tadi dia abis masak bawain Haechan makan. Tapi Mingyu bilang Karina Dateng mau ngomong sama dia. Awalnya Mingyu juga gak ngizinin Lia ketemu Karina takutnya Lia sakit hati dikasi omongan jelek nanti. Tapi Lia cuma yakinin aja abangnya Haechan itu buat ngasi tau Haechan juga kalau dia bisa ngadepin Karina sendiri.
"Kan gue udah bilang,sebelum Lo pacaran sama Haechan, gue sama dia lebih dulu punya hubungan. Cuma emang kita gak official aja..."
"Tapi Haechan udah punya gue sekarang, Li. Lo kenapa sampe ngejar Haechan kesini juga?"
"Kalau gue gak kesini, gue juga gak akan tau kalian selingkuh! Lo harusnya makasih sama gue soalnya gue gak bongkar aib kalian ke publik. Bayangin kalau kabar Lo jadi selingkuhan tunangan gue. Rusak nama Lo seumur hidup bakal dikenal sebagai pelakor..."
"Lo yang pelakor ya! Lo bahkan serumah sama pacar gue!"
"Lah, semua juga tau gue sama Haechan sahabatan. Dan gue tinggal juga atas persetujuan kedua keluarga. Bukannya diem-diem macem kalian. Itupun setelah Lo ketahuan selingkuh dan putus sama Haechan. Gak salah dong gue?" Jawab Lia santai yang bikin Karina makin kesel sama sikapnya Lia karena ngerasa diremehin banget.
"Gue bakal bongkar ke media kalau anak tunggal dari pengusaha besar ini selingkuh dari tunangannya!"
"Oh, silahkan. I don't mind. Gue juga bisa bongkar hal yang sama disertai bukti akurat kalau kalian yang lebih dulu main belakang. Kita liat media lebih mihak siapa..."
Keduanya saling tatap dimana Karina natap Lia tajem sedangkan Lia masih natap Karina santai banget.
"Tapi...gue yakin sih semua bakal berpihak sama gue. Soalnya kan jejak keluarga gue baik-baik semua ya. Beda sama jejak keluarga Lo..."
Alis Karina mengkerut denger ucapan Lia yang gak dia ngerti.
"Maksud Lo?!"
"Lah...Lo gak tau atau pura-pura gak tau? Lo sama kak Mark kan beda mama. Mamanya kak Mark itu temen mama gue dan mama Lo itu selingkuhan papa kalian..."
"Jangan asal ngomong ya Lo!"
"Lah...gak percaya?"
Lia ngeluarin HP nya dan nunjukin foto cewek ke Karina yang bikin Karina makin bingung.
"Itu..."
"Namanya Miss Mina. Dia dosen di kampus Jepang sekarang. Suaminya Yuzuru dan punya anak cowok namanya Haruto yang baru umur 17 tahun. Coba Lo cari dia. Gue rasa, dia gak mungkin lupa sama lo..." Jawab Lia Mandang Karina dengan senyum tipisnya yang bikin Karina ragu sekarang. Apa dia bisa percaya omongan Lia? Tapi Lia itu aslinya emang pinter dan cerdik. Dia akuin itu. Lia gak mungkin ngomong kalau cuma omong kosong doang.
"Kirim ke gue datanya...." Ucap Karina yang langsung berdiri make tas Selempangnya dan pergi gitu aja bikin Lia senyum puas dan Mandang lagi foto di layar HPnya yang merupakan kiriman dari antek papanya.
"Ternyata mama sama papa keren juga..."
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Back In To You (✓)
Fiksi PenggemarThe sequel of Our Secret. CLBK? Rasanya gak sesimpel itu, tapi gak serumit cerita Drakor juga. Ini cuma cerita tentang cinta lama yang belum kelar antara Haechan sama Lia...