"Sudah waktunya makan siang" Wang Sheng tiba-tiba membuka pembicaraan pada topik yang baru sesaat setelah dia melihat jam dinding yang ada di dalam asrama tersebut, "Ayo kita pergi ke kantin untuk makan siang bersama sekalian juga kami akan menjelaskan sedikit pembagian kantin kepada kalian"
"Makan siang?!"
Mata Xiao Wu langsung berbinar mendengar hal tersebut, "Ayo kita pergi! Saya sudah lapar dan ingin segera makan siang"
"Apa kami perlu membayar makanan yang ada disana?" Tang San bertanya dengan ragu.
"Membayar? Apa itu membayar?" Xiao Wu bertanya dengan nada kebingungan.
"Hah?"
Pertanyaan yang diajukan oleh Xiao Wu tersebut langsung membuat semua orang yang ada disana langsung tertegun. Bahkan Allen juga tertegun dengan pertanyaan yang diajukan oleh Xiao Wu tersebut.
"Wanita ini...Apa dia tidak tahu mengenai pembayaran? Bahkan jika dia anak hasil...Tidak, apa mungkin selama ini dia tidak tinggal di wilayah perkotaan melainkan di wilayah hutan?"
"Hei! Kenapa kalian menatapku dengan tatapan semacam itu?!" Xiao Wu bertanya dengan cemberut sekaligus bingung.
"Ini...Xiao Wu, kamu tidak tahu mengenai pembayaran?"
"Saya tidak mengetahuinya. Oleh karena itu, saya bertanya kepada kalian" Xiao Wu berkata kembali dengan cepat.
"Ini...Sister Wu, bagaimana dengan uang? Apa kamu tahu mengenai uang?"
"Bodoh!" Allen langsung menatap kearah siswa pekerja yang bertanya pertanyaan semacam itu kepada Xiao Wu, "Dia saja tidak mengerti mengenai sistem pembayaran apalagi uang"
"Ugh"
Siswa pekerja yang bertanya itu langsung malu mendengarkan balasan yang diberikan oleh Allen kepadanya.
"Apa orang tuanya tidak mengajarkan mengenai budaya manusia kepada anak ini? Apa kerjaannya Cuma bermain saja atau mungkin...Dia dimanja oleh kedua orang tuanya. Shiii ~ Bahkan jika dia dimanja, dia seharusnya tahu masalah pembayaran dan lainnya"
"Xiao Wu" Allen memanggilnya dengan tenang, "Sistem pembayaran adalah sebuah sistem yang biasanya digunakan oleh seseorang untuk mendapatkan sesuatu dari orang lain. Semisalnya, kamu ingin mendapatkan sebuah barang. Barang yang kamu inginkan itu telah ditentukan harganya. Maka, jika kamu ingin mendapatkan barang tersebut, kamu perlu membayarnya atau memberikan sejumlah uang kepada pemilik barang tersebut. Uang adalah sebuah barang yang digunakan untuk melakukan pembayaran. Selama kamu memiliki uang, ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah makanan yang ada di kantin. Kamu perlu uang untuk bisa mendapatkan makanan disana"
"Apa?! Apa tidak mungkin kami mendapatkannya secara gratis?"
"Hal semacam itu tidak mungkin bisa dilakukan" Allen menatapnya dengan datar, "Kamu harus memiliki uang untuk bisa mendapatkan makanan disana" Allen berhenti sejenak kemudian bertanya dengan pelan, "Jangan katakan kamu tidak memiliki uang sama sekali?"
"Ugh..."
Xiao Wu langsung memerah malu mendengarkan hal tersebut.
Tatapan Allen langsung melirik kearah Tang San, "Bagaimana denganmu?"
"Sama. Saya juga tidak membawa uang sama sekali"
"Kamu juga?" Allen mengangkat keningnya dengan aneh.
"Meski saya tidak membawa uang. Saya membawa makanan kering yang dapat dimakan olehku" Tang San membalasnya kembali.
Allen menghela nafas dan berkata, "Oke, untuk kali ini saya akan membantu untuk membayar kalian makan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Douluo Dalu : Legenda Elemental Douluo
FanfictionAllen, yang ditemukan oleh Kepala Desa Bulu Putih, perlahan mulai berintegrasi ke dunia itu. Ia menjadi anak yang mandiri dan jenius. Meskipun dia tidak menunjukkan kejeniusannya kepada orang lain. Waktu bagi Allen untuk mengikuti upacara kebangkita...