Anola gak tau keputusan nya untuk pulang saat ini benar atau salah. Yang pasti Anola tidak ingin Papa nya semakin bertindak jauh terhadap dirinya.
Saat ini, tepat di depan rumah dimana dulu Anola pernah belajar dan tumbuh besar. Kangen sebenarnya pulang ke sini setelah setahun tidak pernah berkunjung. Tapi Anola masih belum siap jika kejadian setahun yang lalu terulang kembali.
"Eh neng, Lala? Udah pulang toh, Neng? Udah dari tadi disitu? Maaf ya, mamang gak sadar neng Lala disitu" Mamang Didit, salah satu penjaga rumah Anola. Mang Didit salah satu penjaga yang begitu dekat dengan Anola, karna beliau yang selalu anter jemput Anola semasa sekolah. Papa nya gak pernah ikut andil nganter Anola atau bahkan jemput Anola sekolah.
"Iya mang, ini Lala. Maaf ya Lala baru bisa balik sekarang. Lala sibuk Mang. Lala juga baru nyampe kok" Lala sebutan khusus dari asisten rumah yang dekat dengan Anola.
"Owalah gak apa apa atuh neng. Seng penting neng Lala pulang. Bi Imas udah kangen neng Lala katanya" Mang didit juga kangen nyatanya. Gengsi bilang nya, jadi berakhir numbalin Bi Imas.
"Aduh aku di kangenin ya? Jadi terharu aku" Ketawa Anola lepas. Mang Didit emang paling bisa bikin Anola ketawa.
"Wis jelas atuh neng. Neng Lala mah ngangenin. Masuk dulu neng ke rumah. Bi Imas lagi masak kayaknya" Mang Didit bukain lebar lebar gerbang rumah Anola. Untung saja tadi ada pikiran Didit untuk beli kopi di depan komplek, jika tidak Didit tidak akan tau kalo Anola berada di balik gerbang rumah besar ini.
"Imas ini neng Lala udah balik. Lala pengen ketemu kamu. Cepetan sini, Im" Mang Didit mengira Bi Imas ada di dapur jadi Mang Didit bawa Anola kesana. Ternyata Bi Imas sedang tidak berada disana.
"Mungkin Bi Imas lagi sibuk, Mang. Nanti aja aku ketemu Bi Imas nya" Pagi pagi gini biasanya asisten rumah pada sibuk dengan kesibukan masing masing, Anola jadi tidak enak jika mengganggu aktifitas Bi Imas.
"Apa toh, Dit? Masih pagi, jangan ribut ribut nanti orang rumah marah" Bi Imas muncul dari pintu belakang menuju kolam renang.
"Eh neng Lala? Aduh neng, Bibi kangen neng banget" Sadar kalau Didit gak sendirian, Bi Imas noleh ke arah Anola. Betapa terkejut nya Imas. Ia pikir Anola tidak akan pernah mau balik setelah kejadian setahun yang lalu, meski Papa nya yang minta.
Bi Imas langsung aja datang ke arah Anola dan meluk nya erat banget. Seakan Anola tidak pernah balik bertahun tahun. Padahal baru setahun Anola tidak balik.
"Bibi kangen neng Lala banget" Semakin erat pelukan Bi Imas. Tapi Anola gak masalah. Anola bahkan tersenyum, ia dapat merasakan kasih sayang Bi Imas pada nya dari dulu.
Fyi Bi Imas ini pembantu rumah tangga Anola sejak ia berumur tujuh tahun. Bi Imas yang selalu mengurus keperluan Anola jika orangtuanya sedang sibuk.
"Lala juga kangen Bi Imas" Selepas pelukan mreka, senyum Anola tetap aja belum pudar. Dia senang dapat kembali kerumah ini dan melihat Bi Imas serta Mang Didit yang Anola rindukan.
"Udah atuh sapa kangen nya. Itu neng Lala kayak nya belum makan. Kasih makan Bi neng Lala nya" Didit tau Bi Imas kangen Anola. Tapi perut Anola lebih penting. Pulang pagi pagi seperti ini, Didit pastikan Anola belum sarapan.
"Iri aja kamu, Dit" Mata mendelik tajam milik Bi Imas tertuju pada Didit. Gak terima di ganggu waktu nya bersama Anola.
"Maksud nya nanti aja, Im sapa kangen nya. Neng Lala kasih makan dulu. Baru pulang, pasti belum sarapan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Backburner
Teen Fiction"Lo pernah liat gue gak sih? Arti gue dalam hidup lo hanya sebatas tempat cerita lo doang?" Ini tentang Anola christy yang jatuh cinta pada teman nya Rega abraham yang ia kenal dari dua tahun yang lalu. Tentang bagaimana Anola yang menjadi tempat Re...