04. After Rain

20 11 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

"Sakit adalah ujian dari Allah SWT untuk menguji kesabaran dan keteguhan iman seseorang"

- Zoya Alesha Medina -

Happy Reading


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.



Tok tok

"Zoya bangun nak, udah siang kamu nggak sekolah?" heran Bunda Risa, pasalnya jam sudah menunjukkan pukul setengah tujuh pagi, yang biasanya Zoya sudah berada di meja makan tapi tidak dengan kali ini, jadi Bunda Risa memutuskan untuk mengecek di kamar Zoya.

Tidak ada sautan dari kamar Zoya, Bunda Risa mulai memegang knop pintu kamar yang didepannya tertera gantungan nama Zoya Alesha Medina, knop pintu bergerak terdorong kedalam kamar.

Bunda Risa melihat tubuh Zoya yang tertutupi selimut dan mulai mendekati Zoya, duduk dipojok kasur, tangannya terulur membuka selimut yang menutupi wajah Zoya. Terdengar suara rintihan.

"Dingin," lirihnya.

Tangan Bunda Risa memegang dahi juga leher Zoya yang ternyata terasa hangat. Mungkin efek hujan-hujanan kemarin, diluar terasa hangat namun didalam dingin itu yang dirasakan Zoya.

"Astaghfirullah, kamu demam Zoya, bentar Bunda ambilkan kompresan dulu," Bunda Risa melenggang pergi dari kamar Zoya, sebelum pergi Bunda Risa membenarkan selimut sampai leher Zoya merasakan kehangatan.

Selama ditinggal Bunda Risa, Zoya masih memejamkan mata tapi tidak dengan mulutnya yang terus merintih kedinginan.

Beberapa menit kemudian Bunda Risa datang dengan tangan membawa sebuah baskom yang ternyata isinya air panas tak lupa juga membawa kain untuk mengompres Zoya.

Bunda Risa menaruh baskom di nakas, mulai mencelupkan kain ke air hangat tak lupa memeras airnya, lalu mulai ia arahkan ke kening Zoya, sebelum ditempelkan kain tersebut Bunda Risa menepihkan anak rambut Zoya.

"Cepet sembuh ya," ujar Bunda Risa yang agak sedih melihat anaknya sakit.

*****

"Assalamualaikum Tante!" teriak seseorang dari luar pintu rumah.

Setelah pintu dibuka bukannya menyalami sang Tante tapi malah langsung masuk berlari kearah lantai atas.

"Zoya!" sesampainya di kamar ia juga melakukan hal yang sama yaitu berteriak, lalu juga dengan kencang memeluk Zoya.

"Apaan sih Sya," lirih Zoya yang berusaha menyingkirkan tangan pelaku.

"Nggak berterima kasih banget Lo, gue pulang sekolah langsung kesini nih nggak pulang dulu, demi sepupu gue yang katanya lagi sakit," dia adalah Dasya sepupu Zoya dari pihak Bunda Risa.

"Sakit apa Lo?" tanya Dasya, yang ia tau Zoya izin karena sakit itu juga kata gurunya tapi tidak tau sakitnya apa.

"Cuma demam," balas Zoya apa adanya dengan masih posisi berbaring.

"Kena hujan lagi?" tebak Dasya, pasalnya ini bukan sekali Zoya demam karena hujan, sudah hal biasa bagi keluarganya mengetahui hal itu.

"Iya."

"Lo itu ngapain nekat banget sih, udah tau nggak bisa kena air hujan, pakai acara hujan-hujanan segala, pasti akan kaya gitu jadinya Lo demam," omel Dasya yang tidak habis pikir dengan sepupunya itu.

ZOYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang