Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh reader's.
DON'T COPY MY STORY, OKEY
~HAPPY READING~
Pagi ini, Diana tidak menyiapkan sarapan. Bukan karena Diana tidak mau, tapi memang Diana dan Fathar tengah puasa sunnah yaitu puasa Ayyamul bidh.
Fiy=Puasa Ayyamul bidh,adalah salah satu amalan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Puasa Ayyamul Bidh dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 13, 14, 15 setiap bulan hijriah.
Dalam hadits yang diriwayatkan Ibnu Abbas, hukum dari puasa Ayyamul Bidh adalah Sunnah Muakkad, yaitu suatu amalan yang sangat dianjurkan.
وَعَنِ ابْنِ عَبَّاس رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا، قَالَ: كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا يُفْطِرُ أَيَّامَ الْبِيْضِ في حَضَرٍ وَلاَ سَفَرٍ.
Artinya: "Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA, ia berkata: 'Rasulullah SAW sering tidak makan (berpuasa) pada hari-hari yang malamnya cerah (Ayyamul Bidh) baik di rumah maupun dalam bepergian'." (HR an-Nasa'i dengan sanad hasan).
Sebenarnya masih banyak penjelasan tentang puasa ini dan banyak juga pahala-pahalanya. Untuk kelengkapan nya bisa di tanyain sama guru-guru kalian.
#Back topic
Diana tengah menyiapkan pakaian Fathar untuk ke kantor nya.
"A tas nya di meja ya" Ucap Diana
"Iya humaira" Ucap Fathar sedikit teriak karena dia ada di kamar mandi.
Diana berfikir sesuatu "Apa lagi yang kurang ya? " Tanya Diana.
Tak lama pintu kamar mandi terbuka. Fathar berdiri dengan setelan jas nya. Tadi ia hanya mencuci jas nya yang tidak sengaja terkena tinta.
"Udah bersih?" Tanya Diana di angguki Fathar
"Udah mau siang, sana berangkat"
"Kamu ikut" Celetuk Fathar
Diana bengong sebentar sebelum sadar karena Fathar mencium pipi nya.
"Kenapa malah melamun? " Tanya Fathar
"Kita lagi puasa ya A... Jangan cium-cium ntar batal" Kesal Diana. Ia tak ingin puasa nya batal karena ulah suaminya yang mulai suka jahil.
"Kata siapa? " Tanya Fathar
Diana sedikit terkekeh karena sebenarnya ia pun tak tau. Dia menggeleng samar membuat Fathar tersenyum lalu sedikit mencubit pipi chubby istrinya.
"Mau tau gak kenapa aku bilang gak bikin batal? " Tanya Fathar di angguki Diana
"Karena nabi pun pernah mencium istrinya saat beliau tengah puasa" Jawab Fathar
KAMU SEDANG MEMBACA
Allah Mengirimnya Untukku
RandomDiana Nashwa Latifah, gadis 18 tahun yang sedari dulu memiliki hidup yang terbilang tidak teratur dan urakan. Gadis yang di paksa kuat menghadapi semua masalah sendirian. Harus menerima banyak nya rahasia pahit tentang keluarga nya dan penghianat Ke...