Bab 36: Makan malam 30 Yuer, tip untuk merasakan keajaiban!
Di restoran kecil.Takaki duduk di depan meja makan dan memandangi makanan di atas meja di depannya, sepotong roti panjang setebal lengan, sepiring kecil irisan daging yang diasinkan, dan sup sayur.
Makanannya memang agak sederhana, tapi bagi Takashi, yang tinggal di Desa Haji yang miskin, ini jelas merupakan makanan paling mewah sejak dia bepergian ke dunia ini!
“Terima kasih.”Takaki memandang Rebecca yang berdiri di seberang meja makan dengan ekspresi sedikit malu.
"Ini adalah restoran. Ini adalah tempat di mana makanan disiapkan untuk para tamu, dan Anda harus membayarnya.."
Rebecca mengibaskan sehelai rambut pirang di depan dahinya dan memandang Tagi dengan sangat serius.
“Tentu saja!”
Zaki segera mengangguk.
Rebecca merasa lega sekarang. Sepertinya pakaian Tamu tidak terlihat kaya. Jika dia tidak bisa membayar, dia akan mendapat masalah serius. Tidak banyak orang yang datang ke restoran itu.
Takumi berhenti bersikap sopan, menundukkan kepalanya, mengambil roti panjang di atas meja dan mulai makan.
Rotinya agak keras, tapi irisan baconnya agak asin, dan kuah sayurnya juga memiliki rasa umami yang unik, mungkin karena ada jamur yang tidak dia kenali di dalam kuahnya.
Setidaknya itu adalah makanan lezat untuk Takumi.
Dalam waktu kurang dari dua atau tiga menit, Taoki membereskan makanan di atas meja, dan perutnya yang keroncongan berhenti total.
Takaki mengangkat kepalanya lagi dan menemukan bahwa Rebecca sedang menatapnya tanpa berkedip.
“Ada apa?” Takaki sedikit bingung dan menyeka mulutnya, seharusnya tidak ada apa-apa di wajahnya.
“Bagaimana makanannya?”
Rebecca memasang ekspresi penuh harap di wajahnya, mengedipkan matanya yang besar seperti Takumi.
“Bagus sekali,”
Yamu mengangguk, memberikan penegasan yang sangat puas.
Rebecca menunjukkan ekspresi kegembiraan, tapi segera menjadi sedikit sedih: “Lalu kenapa hanya sedikit orang yang datang ke restoran untuk makan?”
“Mungkin karena restorannya agak tua.”
Takaki menunjuk ke dekorasi restoran. .Dia berbicara dengan lembut.
Kedua fasad restoran kecil ini terlihat dari luar. Dekorasi, meja dan kursi di dalamnya semuanya memiliki rasa basi, betapapun bersihnya restoran tersebut, rasa basi tersebut tidak dapat dihapuskan.
Restoran tua semacam ini biasanya tidak menarik pelanggan kecuali pelanggan tetap. Apalagi di tempat seperti ibu kota kerajaan, hal itu tidak akan menarik orang kaya.
Rebecca terkejut, dan matanya menjadi semakin suram.
Membesarkan adik laki-laki dan perempuan saja membutuhkan biaya yang terlalu besar, sehingga tidak ada uang untuk merenovasi restoran.
“Berapa harga makanan ini?”
Takaki juga mengetahui kondisi orang lain melalui animasinya, jadi dia tidak melanjutkan topik tersebut, melainkan bertanya.
“30 Yuer,”
Rebecca berbicara dengan lembut, dan pada saat yang sama mulai membersihkan piring di meja makan dengan sangat cepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keajaiban reproduksi dimulai dari Black Clover
FanfictionDunia Black Clover: Pusat ibu kota kerajaan menjadi reruntuhan.Di reruntuhan yang terbakar, Takumi dikelilingi oleh para pemimpin sembilan ksatria sihir. "Yang kalah tidak memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin." "Tolong izinkan aku memperkenalkanmu...