Oktober

11 2 0
                                    

Selasa 07 oktober 2003 kala itu, gadis mungil yang kini sudah menginjak usia 20 tahun, dan saat inilah ia akan benar-benar merasakan kehidupan dunia yang sesunggunya. Dunia yang bukan lagi soalan mudah, dunia dengan segala kekecewaan nya, ke pahitan nya, dan manusia-manusia egois di dalamnya. Manusia yang berlalu lalang datang dan pergi dari kehidupannya. Hidup bukan hanya soal bernafas lalu menghembuskannya, tapi hidup yang sesungguhnya akan mengajarkan kita untuk bisa kuat sekuat batu karang, lihat batu karang di laut? Meskipun di terjang ombak habis-habisan ia akan tetap berdiri kokoh di tengah gempuran itu.

Hai nona selamat ulang tahun, semoga hidup mu berjalan sesuai ekspetasi mu. Jangan pernah kecewa atas apa yang sudah menjadi pilihan mu kelak. Pilihan darimu akan menentukan segala alur cerita hidupmu.

06 oktober 2023
Kost via____

Gadis itu tengah asyik bermain ponsel, entahlah. Ternyata dia sedang sibuk membuat status di aplikasi threads pribadi miliknya.
Ia menuliskan sebuah caption

 Ia menuliskan sebuah caption

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ya... seperti itu lah yang ia ketik sedari tadi.

Terlalu banyak kekecewaan dan rasa trauma menyelimuti gadis itu, sampai- sampai dia beranggapan bulan kelahirannya adalah bulan yang sangat kejam padanya. Biasalah namanya abg baru 20 tahun putus cinta galaunya bukan main wkwkwk.

Tapi dia sadar sekarang dia kan sudah bersama yugo, pria yang sangat ia yakin tidak akan menyakitinya sedikitpun. Yugo pasti akan memberikan yang terbaik di bulan ini untuk kekasihnya itu.

Sore itu ternyata via sudah janjian dengan yugo akan jalan-jalan dan nonton di sebuah bioskop yang ada di jakarta.
Yugo yang sudah rapih mengenakan celana jeans dan kaos berwarna putih, pria itu sudah datang untuk menjemput via.

Mereka lalu berangkat meninggalkan halaman rumah via, dan kini keduanya tengah asyik mengobrol di atas motor dengan kecepatan sedang, sepanjang perjalanan yugo hanya terus terusan memuji gadisnya itu.

" cantik banget sih kamu masyaallah " ucap yugo dengan satu tangan mengelus puncak kepala via.

Via yang mendengar ucapan itu gugup sendiri salting mungkin ya " bisa aja " jawab via menahan diri untuk tetap santai dan normal walaupun suasana hati sangat ingin berteriak kaya 'omaygatttt apaansii ni cowo muji gue sampe segininya' batin via

( bioskop )

Yugo yang sudah memesan dua tiket online itu langsung mengklaim nya, tapi ada sesuatu hal yang bikin panik dikit.

Ternyata yugo salah masuk bioskop, tiket online yang dia pesan ternyata bukan di situ tempat nya hehe ( ketawa garing ) sempat panik sedikit, lalu pria itu bertanya pada satpam yang sedang jaga di bioskop itu. Ia melenggang meninggalkan via.

" permisi pak, kalau biskop ini dimana emang nya ya?" Kata yugo sambil melihatkan pada satpam itu.

" oh mas nya salah bioskop, kalau yang mas pesen dia lurus lagi nanti belok ke kanan " jawab satpam itu dengan ramah.

Yugo menganggukan kepalanya sambil tersenyum "oh gitu, makasi ya pak" ucapnya lalu menghampiri kembali pada via.

" gimana?" Celetuk via.

" salah bioskop " kata yugo tak buang waktu lama yugo langsung menggandeng tangan gadisnya itu dan mengajaknya keluar dari bioskop itu.

Sudah sampai dia bioskop yang di beri tahu oleh satpam tadi, yugo langsung mengklaim tiketnya itu, dan yes berhasil. Yugo dengan senyuman yang merasa bersalah itu langsung meminta maaf pada via

"Maaf ya kamu jadi capek muter-muter" kata yugo.

" gapapa ko sayang" jawab via dengan senyum yang mengembang.

Lalu mereka masuk ke studio 2 dan langsung mencari tampat duduk yang sudah di pesan itu.

Kini keduanya sudah asyik menonton film yang di pesan yugo " The Exorcist Believer "

Sesudah nya mereka menonton, kini yugo mengajak via untuk makan.
Tak sadar ternyata jam sudah menunjukan pukul 00.00 malam.

07 oktober 2023

Yugo mengirimkan sebuah video yang saat romantis malam itu, lalu ia juga mengucapkan sebuah doa untuk gadis yang ada di hadapannya itu.

"Sayang, happy birthday ya." Kata yugo sambil mengmbil lengan via untuk di genggam.
" semoga makin sukses, makin dewasa di umur kamu yang mulai mengurang ini, doa doa terbaik aku untuk kamu" lanjutnya lalu mencium tangan yang sedari tadi ia genggam itu.

Via sangat tersipu malu pada saat itu, jantungnya berdetak lebih kencang, keringat dingin tak karuan, tidak lupa ciri khas gadis itu, pipi yang mulai memerah karena salting di buatnya.

"Makasi sayang" jawab via dengan senyuman mengembang.

Setelah itu mereka hanya lanjut mengobrol asyik tapi karena kini sudah larut malam, yugo mengajak via untuk pulang.

"Yauda yu pulang " kata yugo yang sehabis membayar makanan yang mereka pesan.

Via mengangguk lalu sesegara di gandeng oleh yugo.

Kini mereka sudah sampai di halaman rumah via, tiba tiba yugo langsung memberikan sebuah bunga mawar merah yang sangat cantik, tak lupa pria itu pun membawa sebuah kue mini untuk merayakan ulang tahub gadisnya itu, tak tahu bagaimana bisa caranya ia membawa semua itu, via sendiripun tak habis pikir. sungguh yugo memberikan sebuah kenangan yang sangat indah untuk via.

Mereka lalu mengabadikan momentnya dengan sebuah foto.

Malam ini rasanya via benar-benar wanita yang di rayakan oleh yugo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Malam ini rasanya via benar-benar wanita yang di rayakan oleh yugo.

"Makasi sayang, aku suka" kata via dengan mata yang berlinang.

Yugo lalu mengelus puncak kepala gadis itu, karena ia melihat via yang mau meneteskan airmata.

Sudah ia di rayakan oleh yugo, kini yugo sudah pulang dan meninggalkan via, yugo menyuruhnya istirahat, kasihan karena gadis itu sepertinya lelah.

Tak lama setelah yugo pulang langsung bermunculan notif instagram dan wa nya,karena banjir ucapan selamat ulang tahun dari teman-temannya malam itu.

" anjay, uda ada yang tag aja nih di ig " celetuk via melihat notifikasi instagram nya berbunyi. Ternyata teman-temannya mengingat hari ini adalah hari via.

Via dengan senyuman yang mengembang hanya cengar cengir di atas kasurnya dengan jari yang sedang merepost postingan dari teman-temannya.

Rasanya sudah cukup untuk merepost malam ini, badan via sangat lelah ia lalu mematikan ponselnya dan merebahkan tubuhnya di atas kasurnya itu.

" selamat ulang tahun aku " celetuk via untuk dirinya sendiri lalu ia tertidur.

Y  O  UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang