17 desember 2023
( tempat kerja )Ini adalah hari terakhir untuk via bekerja di tempat yang di dalamnya ia di persatukan dengan yugo. Tempat kecil yang terlalu banyak kenangan di dalam nya, di setiap pojoknya. Berat rasanya saat ia harus pergi dari tempat itu.
Via sedikit merenung saat itu, ia mengingat awal-awal saat ia asing dengan orang-orang di dalamnya sampai ia sedekat ini dengan orang-orang itu, tempat kerja via yang ini akan tetap selalu jadi rumah untuk gadis itu.
' terimakasih sudah mempercayaiku untuk bekerja disini' batin via lalu gadis itu tersenyum tipis.
Tiba-tiba yugo datang menghampiri via dengan sebuah ponselnya yang sudah siap untuk merekam ke arah via.
" kasih pesan dan kesan nya dong untuk yang terakhir disini " celetuk yugo sambil merekam.
Via hanya tersenyum malu sambil menutup sedikit wajah cantiknya hehe.
" apaansih " ketus via
" ayo dong " kata yugo sambil terus merekam "tapi kamu cantik banget tau masyaallah " lanjutnya dan berhasil membuat pipi via merah jambu pada saat itu.
Lalu yugo mengantongi ponselnya dan tangan nya lalu mengelus pipi gadis itu dengan senyuman yang mengembang.
" semangat ya" ucap yugo
Via hanya mengangguk dengan raut wajah sedih yang tidak bisa ia sembunyikan.
Rasa takut, tak percaya diri, semua bercampur aduk di dalam pikirannya.Via takut jika nanti di tempat kerja barunya dia tidak menemukan orang-orang baik seperti teman-temannya yang sekarang, ia juga takut jika suatu saat nanti yugo menyukai pengganti via di tempat kerja itu. Rasa dalam batin gadis itu semakin gelisah bercampur dengan rasa sedih.
Bukan via tak percaya akan yugo, tapi via sudah banyak menelan luka- luka sebelumnya, via takut jika sampai hal buruk terjadi lagi.
Tapi dia mengingat lagi perkataan yugo sebelumnya.
"" aku ga semurahan itu, aku mati deh kalau aku nakal. Aku udah serius sama kamu"" ucap yugo pada saat itu meyakinkan via.
Via menghela nafasnya dalam-dalam dan mencoba membuang pikiran negatifnya itu untuk mempercayai yugo.
' aku harap aku perempuan yang ga akan kamu hianatin yug ' batin via. Lalu pergi meninggalkan tempat kerja nya setelah ia berpamitan kepada teman temannya.
Ia juga tak lupa mengirimi pesan perpisahan untuk teman-temannya.
Seperti itu lah isi chat yang di ketik oleh via, ketikan itu benar-benar dari hati gadis itu.
Terimakasi.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Y O U
Novela Juvenil" semoga angin membawaku ke tempat terbaik, meski pernah terdampar di tempat yang tidak semestinya" ~ oktaviani