✰ 𝐜𝐡𝐚𝐩𝐭𝐞𝐫 𝟏𝟗

245 25 18
                                    

"Eomma benar-benar minta maaf Taehyung. Eomma sudah menutupi rahasia ini darimu bertahun-tahun. Eomma ingin kau mengetahui nya padamu, tapi eomma juga menunggu waktu yang tepat saat itu. Sayang nya sekarang kau mengetahui kebenaran nya dari orang lain, bukan dari eomma sendiri..."

Meskipun merasa gugup, canggung dan bergetar hebat suara Tae-hee. Ia tetap berusaha pelan-pelan berbicara pada anak angkat nya, Kim Taehyung. Rasanya tak enak hati melihat kondisi Taehyung sekarang, dia terlihat sangat lemah saat ini. Bahkan ketika sendirian pun Tae-hee selalu ber-andai andai jika saja Taehyung itu anak kandung nya.

Pasti mereka akan bahagia.

Tae-hee sedikit menunduk karena tak kuasa menahan air mata yang siap untuk jatuh. Awal nya Taehyung hanya diam, namun beberapa detik setelahnya ia pun mulai membuka mulut dan berbicara.

"Bagaimana aku bisa menjadi anak angkat eomma? dimana orang tua ku?"

Menangis? Taehyung sudah lelah. Sejak kehilangan Sohyun, semua nya terasa gelap. Hati nya tercipta rasa sakit, disaat dirinya mengetahui fakta bahwa Kim Tae-hee bukanlah ibu kandungnya. Sohyun tidak ada di sisinya saat itu.

Sebelum menjawab pertanyaan pertanyaan putranya, Tae-hee mengusap air mata nya lebih dulu dan mengatur nafas nya agar ia lebih tenang.

"Hari itu, eomma dan ibu kandung mu bertemu di sebuah taman. Tiba-tiba saja ia mengatakan hal yang tak pernah eomma duga sebelumnya. Ibu mu berkata jika saat aku melahirkan nanti, aku meninggal. Jaga anak ku ya? jaga dia baik-baik. aku sudah berikan dia nama, Kim Taehyung. jaga anak ku Tae-hee. aku percaya padamu. Awalnya eomma meyakinkan ibu kandung mu bahwa dia tidak mungkin meninggal."

"--Tapi tuhan berkehendak lain. Ibu mu meninggalkan setelah ia melahirkan dirimu. Dan hari itu adalah terakhir kali nya eomma memeluk ibu kandung mu Taehyung. Eomma merasakan sakit yang mendalam, sahabat eomma harus pergi lebih dulu. Di hari itu pula eomma memenuhi keinginan ibu mu supaya aku menjaga dan membesarkan mu sampai sekarang ini."

Lagi dan lagi Tae-hee tak kuasa menahan air mata nya. Sementara Taehyung, pria itu menutup wajah nya dengan telapak tangannya. Hanya ada keheningan yang menjadi dominan nya di ruangan itu.

Karena masih banyak yang ingin Taehyung ketahui. Ia pun kembali mempertanyakan nya. "Aku ingin tahu suatu hal. Siapa nama ibu kandung ku?" Tanya taehyung.

"Nama ibu kandung mu adalah.. Kim Yeo-sul. Dan nama ayah kandung mu adalah Kim Doo-sung. Orang tua mu sudah tenang di sana Taehyung..."

"Terima kasih eomma. Terima kasih karna sudah mau membesarkan, menjaga dan merawat ku dengan tulus. Terima kasih juga telah menjelaskan semuanya padaku. Aku benar-benar berterima kasih."

Sejujurnya Taehyung tak kuasa lagi menahan tangis nya mendengar cerita tentang kedua orang tua nya. Namun untup menutupi nya, ia menundukkan kepalanya dan kembali menutup wajah nya dengan telapak tangan nya.

Sedari tadi tidak hanya mereka berdua yang ada di ruangan itu. Seseorang mengintip dari balik tembok dan dia adalah Kim Sohyun. Wanita muda itu tertegun mendengar kalimat penjelasan dari Kim Tae-hee.

Jadi Taehyung bukan anak kandung nya?

Sohyun jadi merasa bersalah. Karena disaat Taehyung sedang terjerumus dalam kesedihan, dirinya justru menghilang. Sohyun mengerti pasti Taehyung juga membutuhkan seseorang kala itu.

Sohyun memberanikan diri. Tungkai nya berjalan menuju kursi dimana Taehyung duduk di atas nya. Ia duduk di samping suami nya kemudian dengan tulus ia memeluk Taehyung dari samping. Dan Taehyung yang sadar akan hal itu pun menoleh ke samping, melihat siapa yang memeluknya.

Ketika mengetahui itu adalah wanita nya. Taehyung pun diam. Bukan nya Taehyung yang menangis, justru Sohyun lah yang deras mengeluarkan air mata nya. "Maaf Taehyung.. aku tidak tahu jika kau memiliki masalah yang rumit. Maaf karna aku tidak ada di sisi mu saat itu..."

BETROTHED TO HIM [ ✓ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang