Bab 66 - Pencuri coklat.

24 1 0
                                    

Nahida mundur selangkah, terkejut dengan niat membunuh tersebut. Milim berjalan ke arahnya, menatapnya dengan rasa ingin tahu. Nahida merasakan  jiwanya meninggalkan tubuhnya begitu dia meraih tangannya.

“Apa itu? Energi apa ini?” Milim bertanya dengan suaranya yang lucu. Nahida tidak tahu apa yang dia bicarakan tapi tetap menjawab.

“Apa maksudmu energi? Aku tidak mengerti apa yang kamu bicarakan.”

“Energi aneh di tubuhmu itu, aku belum pernah melihat energi seperti itu sebelumnya.” Nahida merasakan cengkeraman Milim di tangannya.  Bahkan rasanya tangannya mau patah, tapi dia tidak menunjukkan kalau dia kesakitan.

Dia tersenyum.

"Aku tidak tahu apa yang kamu bicarakan. Tapi tahukah kamu, itu menyakitkan."

"Ah, maaf soal itu," jawab Milim seperti anak kecil yang lugu dan berpaling dari Nahida. "Aku hanya penasaran. Sungguh energi yang aneh dan unik. Siapa kamu?  Pernahkah aku melihatmu sebelumnya?"

"Dia temanku, Milim. Apa yang kamu  lakukan dengannya?" Rimuru mendekat dan menampar kepala Milim dengan lemah. 'KAMU GILA?!' Nahida berteriak dalam hati. Beraninya dia melakukan itu?!

Milim adalah raja iblis yang sangat kuat.  Dia jauh lebih kuat dari Rimuru saat ini.  Nahida takut untuk melihatnya, padahal dia terlihat seperti gadis kecil yang lucu.

“Maaf, itu karena energinya.” Milim cemberut.

“Energi? Saya tidak merasakan apa pun.”

"Apa maksudmu kamu tidak merasakan apa-apa? Energi yang terpancar dari tubuhnya itu luar biasa dan kuat! Lihat  saja." Di mata Milim, dia bisa melihat energi emas mengelilingi tubuh Nahida.

Energi emas yang keluar dari dalam dirinya dan terus menerus keluar dari kulitnya.

"Aku tidak bisa melihat apa pun. Kau tahu, Nahida adalah orang yang agak lemah."

"Kamu tidak perlu mengatakan itu..."

"Apakah aku berbohong?"

"Yah, tidak. Tapi aku tidak selemah itu, tahu? Aku lebih kuat dari rata-rata manusia di dunia ini."

“Tapi kamu mungkin akan terbunuh jika mencoba melawan manusia mana pun yang kukenal.”

“Tentu saja. Kamu kenal banyak orang aneh.”

“Apa maksudmu orang aneh?”

"Tidak apa-apa, lupakan saja. Baiklah, Milim-sama, saya akan memperkenalkan diri. Nama saya Nahida, teman lemah  Rimuru."

"Teman? Apakah kamu berteman dengan orang ini?" Milim bertanya pada Rimuru.

"Saya kira demikian."

"Apa maksudmu dengan" Menurutku begitu?""

“Dia datang kepadaku entah dari mana, memintaku membangun pasar di kotaku.”

"Diam."

"Hahaha. Tapi jangan khawatir tentang dia, Milim, dia tidak curiga. Tolong jangan melakukan hal bodoh dan akhirnya menyakitinya."

"Ya, aku bukan orang asing." Nahida tersenyum pada Milim.

"Hmmm..." Milim memandangnya dari atas ke bawah. "Yah! Terserah! Rimuru, aku ingin menunjukkan sesuatu padamu." Milim tersenyum lebar. Butir keringat mengalir di pipi Rimuru.

"Apa itu?"

"Ini." Milim menunjukkan kepada Rimuru sesuatu yang pernah dia lihat sebelumnya. "Aku baru saja menemukannya di tempat yang aneh. Ada beberapa di antaranya." Di tangan Milim ada sebatang kecil coklat susu.

"Ap-" Nahida terdiam.

"Milim, dari mana kamu mendapatkan ini?"

"Kubilang, di tempat yang aneh. Itu adalah gedung yang penuh dengan  barang. Aku tidak tahu apa itu, tapi enak." Milim membuka batang coklat dan menuangkan semuanya ke dalam mulutnya. Nahida tidak mengerti bagaimana hal itu bisa terjadi.

Mereka baru saja meninggalkan pasar.  Bagaimana dia bisa masuk ke sana tanpa mereka sadari dan mengambil beberapa batang coklat?

'Apakah aku meninggalkan sebuah kotak? Atau apakah dia mencurinya?'

"Milim." Rimuru menampar wajahnya dan tersenyum pahit. "Itu milik Nahida lho."

"Hm?" Milim menoleh ke Nahida. Dia juga tersenyum pahit. "Apa maksudmu itu miliknya? Aku menemukannya di gedung yang aneh. Tidak mungkin itu miliknya!" Milim berteriak pada Rimuru.

"Bangunan aneh itu adalah pasar yang akan dibuka Nahida di Tempest. Barang-barang di dalamnya untuk dijual."

"Ah..." Milim memiringkan kepalanya dan kemudian memasukkan sebatang coklat lagi ke dalam mulutnya. “Jangan khawatir, aku akan membayarnya!” Dia mengangkat ibu jarinya ke arah Nahida.  Dia memiliki senyum lebar di wajahnya.

“Dia benar-benar masih anak-anak.”

"Tetapi aku ingin tahu bagaimana kamu mendapatkannya... Aku berada di pasar sampai beberapa waktu yang lalu. Kenapa aku tidak melihatmu masuk dan mengambilnya?"

"Saya tidak ingat melihat siapa pun di dalam ketika saya mengambilnya."

"Jadi begitu."

‘Jadi dia benar-benar masuk ke dalam pasar. Mungkin dia masuk saat aku tidak ada di sana.'

Nahida pergi beberapa kali untuk  mengambil kotak-kotak baru sementara para goblin yang disewanya meletakkan produk-produk di rak sesuai pesanannya.

"Mungkin saat makan siang?"

"Hm?" Milim memiringkan kepalanya.

"Tidak masalah. Kamu tidak perlu membayarnya. Aku bisa memesan lebih banyak."

"Apa kamu yakin?" Rimuru bertanya.  “Jika kamu mau, aku bisa memberimu  lebih banyak uang.”

“Jangan khawatir, aku masih punya banyak sisa uang. Kamu memberiku koin lebih banyak dari yang seharusnya… Hahaha.” Nahida mulai tertawa, dan alis Milim terangkat. Dia menoleh ke Rimuru dan mulai berteriak.

"Kau yang memberikan uangnya?! Kalau begitu, itu bukan miliknya; itu milikmu! Tidak apa-apa kalau aku memakannya."

"Dengar, Milim. Itu uangnya. Nahida membantuku, jadi aku membantunya."

"Tetapi..."

"Tolong jangan masuk ke gedung itu lagi dan makan apa yang ada di dalamnya, mengerti?"

"Baiklah..." Milim cemberut, dan Nahida menghela nafas. Dia benar-benar seperti anak kecil.

'Tapi aku tidak bisa meremehkannya. Dia bisa menjadi iblis kapan pun dia mau.'  Nahida berdehem lalu meminta Rimuru untuk berbicara dengannya sendirian.  Milim mengucapkan selamat tinggal dan berjalan pergi sambil makan coklat.

Isekai Hotel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang