Jangan lupa buat komen dan vote terlebih dahulu sebelum baca!Dan jangan lupa buat follow author dulu biar ga ketinggalan ceritanya.
Happy Reading semuanya......
****
"Nabi Musa ‘alayhissalam adalah nabi yang paling banyak disebutkan dalam Al-Qur’an. Nabi yang memiliki keterkaitan sangat besar dengan Baitul Maqdis.
Nabi Musa adalah nabi dari Bani ‘Israil. Salah satu dari keturunan Nabi Yaqub.
Nabi Musa adalah nabi yang kaumnya - yaitu Bani ‘Israil - pernah mengalami penjajahan dan penindasan yang luar biasa dari Fir’aun. Kisah mengenai hal ini terdapat dalam Al-Qur’an Surah Al-Maidah ayat 21-26:Nak Haikal tolong baca ayat yang ke dua puluh satu berserta terjemahan nya. "
Haikal mengangguk pelan membuka Al-Quran yang ia genggam di tangannya.
"يٰقَوْمِ ادْخُلُوا الْاَرْضَ الْمُقَدَّسَةَ الَّتِيْ كَتَبَ اللّٰهُ لَكُمْ وَلَا تَرْتَدُّوْا عَلٰٓى اَدْبَارِكُمْ فَتَنْقَلِبُوْا خٰسِرِيْنَ - ٢١"
"Wahai kaumku! Masuklah ke Al-Ardh Al-Muqaddasah yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu berbalik ke belakang (karena takut kepada musuh), nanti kamu menjadi orang yang rugi."Semua orang serempak mengatakan MasyaAllah karna kefasihan Haikal membaca surat berserta artinya.
"To'yib, kita suruh baca satu-satu biar afdol, jadi kita tunjuk untuk baca yang ke dua puluh dua, nak Arka ayo di baca. "
Arka tersenyum dan mulai membaca tanta melihat Al-Quran karna dia sudah menghafal dan meroja'ah nya semalam.
"قَالُوْا يٰمُوْسٰٓى اِنَّ فِيْهَا قَوْمًا جَبَّارِيْنَۖ وَاِنَّا لَنْ نَّدْخُلَهَا حَتّٰى يَخْرُجُوْا مِنْهَاۚ فَاِنْ يَّخْرُجُوْا مِنْهَا فَاِنَّا دٰخِلُوْنَ - ٢٢"
Mereka berkata, “Wahai Musa! Sesungguhnya di dalam negeri itu ada orang-orang (Jabbarin) yang sangat kuat dan kejam, kami tidak akan memasukinya sebelum mereka keluar darinya. Jika mereka keluar dari sana, niscaya kami akan masuk.”"MasyaAllah, "
Ustadz lucas mengangguk-angguk an kepalanya kecil sembari tersenyum kagum.
"MasyaAllah sudah hafal, semoga hafalan nya terjaga. Arka ini tipe Ikhwan idaman para Akhwat yah, udah ganteng, ilmu agamanya bagus, hafalan nya juga MasyaAllah. Bener ga akhwat? "
"Enggak, " ucap Akhwat serempak sembari tertawa kecil setelahnya hanya dengan ustadz lucas Akhwat tidak akan canggung.
"Enggak di mulut di dalam hati mah ya allah semoga saya berjodoh. " ejek ustadz lucas
"To'yib, to'yib yang selanjutnya nak Ryan diem-diem mulu kenapa? Ngantuk? " Ryan menggeleng samar sembari cengengesan
"Ya udah baca ayat selanjutnya, kalo belum hafal boleh buka Al-Quran. "
Ryan mengangguk pelan mengepalkan tangannya mengingat awal suratnya dan setelahnya ia langsung membacanya dengan fasih
قَالَ رَجُلَانِ مِنَ الَّذِيْنَ يَخَافُوْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمَا ادْخُلُوْا عَلَيْهِمُ الْبَابَۚ فَاِذَا دَخَلْتُمُوْهُ فَاِنَّكُمْ غٰلِبُوْنَ ەۙ وَعَلَى اللّٰهِ فَتَوَكَّلُوْٓا اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ - ٢٣
Berkatalah dua orang laki-laki di antara mereka yang bertakwa, yang telah diberi nikmat oleh Allah, “Serbulah mereka melalui pintu gerbang (negeri) itu. Jika kamu memasukinya niscaya kamu akan menang. Dan bertawakallah kamu hanya kepada Allah, jika kamu orang-orang beriman.”
KAMU SEDANG MEMBACA
My Secret Weeding (Slow Update)
Novela JuvenilHanya kisah sederhana untuk menemani waktu luang kalian. Tentang seorang anak brandalan yang ternyata harus menjadi penerus pesantren, dan pertemuan nya dengan dua Humaira. Aisyah Humaira Afhania dan Emira Humaira Alzena. Lantas Humaira manakah ya...