SATU

1.1K 27 0
                                    


aku tau rencana allah itu pasti yang terbaik🌹

HAPPY READDING

~🌻~

Terlihat seorang gadis yang baru saja pulang, terlihat begitu melelahkan karena ia baru saja pulang dari runititas kerjanya menjadi seorang dokter.

"Alma sini dulu." panggil bunda Zainab kepada Diana yang baru saja merebahkan dirinya atas kasur.

"Eh bunda ada apa?" Diana kembali terduduk diatas kasur lalu beranjak pergi memenuhi panggilan bundanya.

"Ndak cuma mau bilang aja nanti sore akan ada kedatangan tamu, jadi jangan lupa siap siap ya?"

"Emang tamu dari mana bund? Jarang jarang tau ada tamu mau ke rumah ini." Diana menatap bundanya keheranan karna memang benar jarang jarang di rumah nya ini kedatangan tamu, kecuali mungkin pas hari lebaran aja itupun cuma ngobrol basa basi.

"Temen bunda dari Jawa mau kesini, sekalian bunda mau kenalin kamu ke temen bunda."

"Oalah gitu aja ya, kirain mau ada tamu penting."

"Oh iya sekalian bunda mau kasih tau kamu besok akan ada acara kajian di masjid An Nur kamu mau ikut?"

"Oh kalau kajian itu Alma udah tau, jadi besok Alma mau pergi sama temen Alma."

"Yaudah kalau gitu, sana mandi dulu lalu kita makan bareng sama abah jadi bunda mau siapin dulu."

Diana mengangguk sebagai jawaban.
"Yaudah nanti Alma bantu."

setelah itu bunda Zainab pergi berlalu dari hadapan Diana, setelah itu barulah Diana segera melakukan aktivitas seperti biasa yang ia lakukan setelah pulang dari pekerjaannya.

***

"Bundaa." sapa Diana menghampiri bundanya yang sedang sibuk memasak di dapur.
Biasanya selalu ada bi Atun sebagai pembantu saat memasak tapi sekarang dia sedang pulang kampung untuk menjenguk ayahnya yang sedang sakit.

Bunda Zainab menoleh menampakan anaknya yang tersenyum simpul dihadapannya.
"Nah akhirnya ada kamu, sini bantu bunda." ajak bunda Zainab Diana hanya mengangguk lalu ia membantu sedikit bundanya yang kerepotan dari tadi.

"Oh iya bunda, tamunya datang hari ini kan?" tanya Diana sembari menggoreng ayam yang tergoreng panas di atas api.

"Iya hari ini makanya harus siap siap nih."

"Yaudah bunda siap siap aja kan tinggal goreng ayam ini aja jadi gak repot repot amat, ini semua bisa Alma tangani kok."

"Yakin?" tanya bunda memastikan."

"Iya bunda tenang aja."

"Yaudah kalau gitu bunda serahin ke kamu, inget gak boleh terlalu lama nanti gosong lagi."

"Bunda kaya gatau Alma aja,tenang bunda Alma tau kok."

Bunda Zainab mengangguk lalu pergi meninggalkan Diana dan dengan cepat bersiap untuk menyambut temanya yang berasal dari Jawa itu.

Aa HUDZA MY HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang