"Sebaik-baiknya cinta yaitu mencintai Allah.
Bandung.
Setelah seharian penuh Alleya menghabiskan banyak waktu di kampusnya, maka saat inilah waktunya ia bersantai sesekali menyeruput minuman rasa matcha favoritnya, tak lupa pula dengan makanan ringan pedas yang selalu ia beli.Dengan penuh rasa semangat, Alleya kembali lagi dalam dunia haluannya. Menghalu memang sudah menjadi hobinya, terlebih pada kondisi seperti ini. Selesai semua tugasnya pasti ia akan menyelam ke dunia per-haluan.
" Heum... Ini kan bab terakhir nih, gimana kalo gue buat sad ending, biar pembaca gue pada nyesek semua." lirih Alleya sambil melemparkan senyum miringnya.
Di tengah keasikannya menulis, Alleya mendapat begitu banyak notifikasi dari ponselnya, notif itu berasal dari platform tempat ia memposting karyannya.
"Kak kapan up nih? sumpah gantung bgt ini kak!"
" Cepet up napa thor gue penasaran sumpah sama kelanjutan ceritanya!"
" THORR BURUAN UP ATAU GUE___"
"GILA THOR CERITA LU BAGUS BANGET! BURUAN UP
AUTHORR! "" Ini author demen banget sih ngilang padahal ceritanya lagi seru banget ini!"
"Kakak semangat, ayo up cerita!"
" Semangat kak, aku selalu nungguin up."
Berbagai komentar dari para pembacanya selalu Alleya dapatkan, terlebih komentar menyuruhnya agar cepat dalam memposting cerita. Alleya memang tipe penulis yang jarang sekali update cerita, tapi sekalinya ia update banyak dari para pembacanya yang sangat excited. Tak hanya support dari para pembaca, ia juga sering kali mendapat support dari banyak orang di media sosial. Alleya merupakan penulis yang menjadi favorit bagi para anak muda.
Secara tidak sengaja, di saat ia tengah asik tenggelam dalam dunia fiksinya, tiba-tiba saja Alleya menginginkan mie instan goreng, hanya karena ia terbayang video mukbang mie. Namun yang menjadi masalahnya saat ini gas di dapurnya telah habis, sebetulnya ia hanya tidak bisa memasang gas.
"Ini gimana coba? pake segala abis lagi gasnya, mana telepon ke cleaning service juga gak diangkat," gerutu Alleya.
"Hah aku tau, coba aja deh aku minta tolong bu Lily beliau kan bisa masang gas!" celetuk Alleya sambil berusaha menelepon bu Lili.
.....
Arden, ia tengah disibukan oleh ponselnya. Setelah foto dan video lukisan karyanya viral Arden menuai banyak pujian dari warga net. Perasaannya kini diliputi kebahagiaan yang bukan main karena selain lukisannya viral, bakat Arden bermain gitar pula mendapat banyak support dari para netizen.
"Weh... Videoku yang main gitar fyp gila sampe tembus 20 juta view!" seru Arden kegirangan. Matanya masih menatap fokus layar ponsel, seraya membaca kolom komentar.
"Gila kak Arden keren banget sumpah! udah mah pinter ngelukis, pinter pula main gitarnya"
" Kak Arden keren banget. Semangat terus berkaryanya"
"WOIII ARDEN INI KEREN BANGET ASLI!"
" ARDEN GANTENG!"
" Bayangin coba yang jadi istrinya Arden suatu saat nanti, pasti bahagia yaa.... Selalu dinyanyiin juga pasti dibikinin lukisan yang paling indah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Alleya dan Dunia Novelnya (TERBIT)
Fiksi RemajaBagaimana jika seluruh alur yang tertulis di novel terjadi di kehidupan nyata? Alleya Jennaira Jasmine seorang penulis novel best seller yang sering di kenal dengan sebutan authorAlle. Alleya harus merasakan kehidupan sama persis seperti garis besar...