"Wahhh lucunya!"
"Lu mau?"
"Gak deh, harganya gak worth it. Masa dompet segede gini lima juta?"
"Kan katanya lucu, berarti worth it dong kalo lu nya suka? Udah beli aja."
"Duh, dompet gue isinya aja gak sampe segitu sekarang. Liat-liat yang lain aja deh dulu. Nanti kalo mau mau banget, gue minta beliin ayang, heheheh!"
"Ck. Sekarang ada gue di sini. Isi dompet gue lebih dari harga dompet itu. Jadi, kalo lu mau bakal gue beliin."
"Ehh gak usahh! Gak mau kok gue! Tadi cuma bilang lucu ajaaa!"
"Udah lu lanjut liat yang lain aja, gue mau bayar dompet itu dulu."
"Ihhh jangan! Yunaaa! Gak usahh!" Terlambat, gadis itu sudah berjalan menuju kasir. "Duh tu anak!" Thala pun akhirnya menyusul dengan berlari kecil.
...
"Kan gue bilang gak usahhh! Jadi ngerepotin kan... Padahal nanti gue bisa beli sendiri kok. Aran juga pasti mau beliin." Thala menunduk menatap dompet yang ia puji tadi.
"Tha, gue beliin ini bukan karena nganggep lu gak mampu beli. Lu tau sendiri kan, kesempatan kayak gini pasti susah buat keulang lagi. Kita bisa jalan-jalan bareng aja udah syukur banget. Jadi, biarin gue beliin sesuatu buat lu sebagai tanda pengenang kalau-kalau suatu saat kita kepengen jalan bareng lagi tapi gak bisa. Kita temen baik, kan? Jadi anggap aja itu hadiah dari temen baik lu. Belum tentu nanti gue bisa ngasih-ngasih hadiah kayak gitu lagi. Ya kan?"
Thala masih menunduk. "It means a lot, Yun. Ini pertama kalinya gue bisa dapet perhatian dari temen kayak gini... Makasih, ya!" Kepala itu kini ia tegakkan. "Maaf kalo gue suka ngehindar sebelumnya. Lu udah tau sendiri kan kenapa kayak gitu? Kalo habis ini kita gak bisa main bareng atau jalan-jalan kayak gini lagi, gue harap lu masih mau temenan sama gue walaupun kita udah gak bisa saling sapa secara bebas. Karena mau sesembunyi-sembunyi apapun, kita pasti bakal ketauan. Cuma sekarang aja gue minta sama dia buat bener-bener jangan perhatiin gue selama masa break ini. Dan untungnya, dia mau."
Yuna mengusap pundak Thala sembari tersenyum. "Iyaaa. Kita tetep temenan, kok! Gue bakal ngerti kalo nanti lu harus bersikap kayak sebelumnya lagi. Semoga, setelah ini hubungan kalian bisa lebih baik, ya!"
Kepalanya mengangguk. "Thanks again!"
Tangannya masih mengusap pundak gadis itu. Mulutnya yang semula tersenyum, kini berubah datar dengan raut yang sulit diartikan. Melihat Thala yang nampak senang dengan pemberian kecil darinya--sebuah dompet--yang sebenarnya bukan apa-apa, membuat Yuna ikut senang. Ia pun menghela napas sembari menarik tangannya dari pundak itu. 'Sekarang ya sekarang.' Batinnya.
"Lucu banget ih ada pita kecilnya." Thala terkekeh memandangi dompet itu.
"Tha, mau ke tempat selanjutnya gak? Mumpung masih sore. Nanti gue anterin pulangnya kalo misal kemaleman."
"Oh, mau kemana?" Dompetnya kini ia masukkan ke dalam totebag.
"Ikut aja dulu, yuk!"
🤍🤍🤍
"Gue gak tau kalo ternyata lu emang belum pernah ke tempat kayak gini hahaha! Puas banget kayaknya!"
"Hehehe~ mau lagi~"
"Udah ah, udah kebanyakan lu! Kita pulang ajaa!"
Thala menggeleng dengan alis yang berkerut, mata yang terpejam, dan bibir yang manyun. "Eng...gak! Tambah lagiii!" Serunya sembari mengangkat gelas yang ia pegang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tox(shit)
Romance(Completed) Ini bukan kisah bagaimana perjuangan mereka untuk bersatu. Tapi, ini kisah bagaimana mereka memperjuangkan cinta yang sudah bersatu. SENSITIVE CONTENT!!! #GXG