Tangannya yang semula terkepal erat hendak memukul Thala, kini ia turunkan. Tatapannya juga mulai berubah, tidak lagi tajam. "Aku minta maaf..." Gadis itu meraih tangan Thala untuk digenggamnya. "Aku beneran minta maaf, sayang..."
Dengan pelan, Thala menarik tangannya dari genggaman gadis itu. "Kenapa gak berubah? Kenapa maaf mulu?"
Kepalanya menunduk dengan mata yang terpejam erat. "I never thought about that... Aku gak pernah ngerti perasaan kamu... Aku gak pernah liat dari sudut pandang kamu... Aku gak bisa nahan emosi aku... I'm so sorry... I am really really sorry...."
Melihat gadis itu dengan posisinya sekarang, membuat perasaan Thala tak tenang. Lagi-lagi, ucapan memohon Aran hampir membuatnya luluh.
"Please jangan tinggalin aku..."
"Why? I can't do this anymore. Bagus kalo kamu udah ngerti sekarang. Jadi aku juga bisa keluar dari sini."
Kepalanya kini kembali tegak menatap Thala, "Iya, aku ngerti. Jadi setelah ini aku gak bakal ngulangin kesalahan-kesalahan itu lagi, karena aku udah ngerti."
Ucapan itu kini terdengar seperti lelocan bagi Thala. Mana mungkin seorang Aran bisa dengan mudah meninggalkan kebiasaan buruknya. "Gak bakal ngulangin apa maksud kamu?"
"Kali ini aku beneran janji buat nahan emosi akuuu. Aku janji gak bakal nyakitin kamu lagi. Tolong pegang janji itu! Maafin aku, sayang... Ya??? Aku juga sebisa mungkin gak bakal main-main sama perempuan-perempuan di luar sana lagi... Aku sekarang ngerti perasaan kamu kalo aku kayak gitu sama mereka. I totally understand. So, forgive me... Please..." Nampak raut sangat memelas di wajah Aran.
"Udah gak usah bikin janji-janji kayak gitu lagi. Mau kamu berubah apa enggak, aku beneran mau kita udahan sekarang. Aku mau packing. Nanti kalo udah terang, aku pulang."
"Please don't!! Rumah kamu di sini, sayang...." Ditahannya kembali tangan Thala karena gadis itu hendak berjalan ke kamar. Ia benar-benar tidak menyangka bahwa kata pisah akan Thala keluarkan pada akhirnya. "Sumpah aku gak akan kayak gitu lagi. Kamu bisa lakuin apapun kalo aku ngelanggar janji itu. Tapi gimana juga aku gak bakal langgar janji itu sekarang! Please maafin aku lagi, sayang... Please jangan kayak gini..."
"Gak mauuu. Aku mau udahan, aku mau pulang!"
"Jangannnn... Please give me a chance! Just a chance! I promise!!! Aku sayang banget sama kamu! Kita udah berhubungan selama bertahun-tahun kayak gini, mana bisa aku pisah dari kamu???"
Matanya mulai berkaca-kaca menatap gadis yang tengah memohon itu. "Kalo kamu sayang, kenapa kayak gituuu...?" Tangis pun akhirnya keluar dari mulut Thala setelah sedari tadi ia tahan. Matanya terpejam erat dengan suara tangis yang semakin kencang.
Lantas, Aran pun langsung menarik Thala ke dalam pelukan. "I'm so sorry..." Matanya ikut terpejam dengan air mata yang juga keluar. Sungguh, ia benar-benar tak ingin Thala pergi. Ia tidak bohong soal dirinya yang mengatakan sayang pada gadis itu. "Aku gak tau harus gimana biar bisa jadi orang yang baik buat kamu... But I've tried. Aku bener-bener udah coba buat nahan emosi, tapi rasanya susah banget. Dan soal cewek-cewek di luaran sana, aku gak pernah mikir sampe sejauh itu. Iya, aku ternyata emang tolol. Aku selalu nganggep kalo kamu gak masalah karena kamu keliatan baik-baik aja. Aku selalu ngerasa semuanya gak apa-apa. Iya, emang tolol banget ternyata. Aku emang bodoh gak bisa mikir sampe situ. Kalo kamu sebut aku gila, mungkin emang bener."
Suara raungan tangis masih terdengar dari mulut Thala.
"Jangan nangis.... Aku mohon maafin aku... Sekarang suara tangisan kamu bener-bener bikin aku sakit... Please, stop...." Semakin dipeluknya erat tubuh ringkih Thala. "Sayang, jangan nangis... Maafin aku.... Maafin aku.... Maafin..." Tangannya kini melepaskan tubuh Thala lalu sedikit menjauhi gadis itu. "Maafin aku... Please maafin aku... Maafin! Maafin!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tox(shit)
Romance(Completed) Ini bukan kisah bagaimana perjuangan mereka untuk bersatu. Tapi, ini kisah bagaimana mereka memperjuangkan cinta yang sudah bersatu. SENSITIVE CONTENT!!! #GXG