Bab 19

151 19 0
                                    

"Aneh nya dia tersenyum... Saat kebakaran itu mulai menyebar dan namanya adalah Yamada ryuzaki.."
______________________________________

Saat mendengar pernyataan Hattori aku dan Conan tertegun.

"Yamada? Mereka mempunyai hubungan keluarga?" Tanya Conan.

"Yah, saat dia di interogasi oleh polisi dia mempunyai hubungan darah dengan keluarga Yamada yaitu adik dari Ayah angkat Yamada aoki" Jawab Hattori  sambil membuka masker dan topi nya.

"Lalu apa heiji-niichan menemukan sesuatu?" Aku bertanya pada Hattori.

"Saat ini tidak, soal nya satu tahun lalu lebih banyak di selidik tidak ada bukti kebakaran berantai dan pada akhirnya kasus di tutup sampai sekarang" Jawab Hattori santai banget dia.

"Lalu kenapa kamu masih menyelidikinya jika itu kecelakaan?" Conan agak kesal.

"Firasat doang" Hattori bikin conan naik darah.

"Gak gak, bercanda aku ada beberapa bukti"

Conan yang hampir naik darah pengen marah berubah tenang kembali tapi masih kesal.

"Jadi, apa bukti nya?" Conan bertanya.

"Kau masih inget kan yang di bab 6? Surat dan kalung berisi chip itu, aku membaca surat nya maap aja kalau gak sopan tapi hati ini penasaran"

"Udah jangan banyak drama cepetan" Ucap Conan makin kesal karena ocehan Hattori.

"Sensi amat dah, kau tau aku membuka surat itu di lihat dan di baca memang seperti surat biasa atau bisa di bilang wasiat, tetapi yang aneh itu dalam surat nya ada beberapa kata sedikit tebal" Jawab Hattori.

"Tapi Heiji-niichan, apa kamu sudah memberikannya kepada keluarga Hayashi?" Tanya ku penasaran.

"Oh, kalau itu..sudah kok mereka seperti keluarga biasa pada umumnya, walaupun sangat berat mengetahui kehilangan Hayashi ouka, sepertinya Hayashi ouka itu tidak pulang selama 5 tahun"

Mendengar penjelasan Hattori kami hanya ber oh ria saja.

"Okee, kita lanjutkan pembicaraan ini nanti lagi sekarang ayo kita ke poirot yang lain pasti menunggu" Aku Hanya mengangguk mendengar ucapan Conan.

"Ngomong-ngomong.., kau tidak membawa kazuha?" Tanya Conan.

"Ooh itu, dia aslinya mau ikut tapi karena dia ada urusan lain yang tidak bisa di tunda jadi dia tidak ikut" Jawab Hattori santai memang aneh kalau ada Hattori tanpa kazuha Hattori juga merasakannya.

"Tumben..., sebelum itu Heiji-niichan, kau tidak berniat memakai pakaian itu untuk ke poirot kan?" Aku bertanya dengan nada datar.

"Ehehe.., kalian duluan saja aku bisa menyusul" Ucap Hattori.

"Oke.. Baiklah" Setelah itu kami berjalan pergi keluar dari gang.

Normal pov

Saat di perjalanan menuju poirot cukup hening karena Ami dan Conan tidak saling berbicara.., sebelum Ami memecahkan keheningan.

"Conan, biasa nya kalau ada kasus begini kau langsung grecep, kenapa tiba-tiba santai dan pergi saja?" Ami bertanya, heran dengan Conan tidak seperti biasanya.

"Ooh, tidak apa-apa, aku hanya tidak ingin membuat Ran menunggu" Jawab Conan santai tetap saja mata Ami penuh dengan kecurigaan tetapi setelah itu normal kembali karena tidak mau banyak pikiran.

'Aku tau Ami tidak ingin terlibat dengan kasus itu lagi..., dan juga kalau aku ikut dengan Hattori pasti dia ikut dengan ku juga..' Batin Conan.

ternyata dia mengkhawatirkan Ami sudah seperti kakak khawatir adek saja.

Detective Conan × ReadersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang