Misteri tenggelam dalam kolam pertengahan musim panas
Are? Ami di mana?" Ran melihat ke bawah melihat ku sekejab menghilang.
"Udah duluan kali" Jawab Sonoko.
"Kalau begitu ayo kita ke sana" Ucap Ran di angguki oleh Sonoko.
Skip di kolam yang sudah di isikan air.
______________________________________"Oii! Takagi-kun?.. Cih dia tidak ada di sini, dan juga kenapa ada air di kolam?" Tanya megure sambil masih cari-cari petugas Takagi.
"Kami sudah selesai menyelidiki, jadi kami pikir kami akan mencoba eksperimen petugas Takagi" Jawab petugas polisi di samping nya.
"Dakara.., Eksperimen apa?" Tanya megure datar dia masih kesal.
"Oh kalau itu.."
"Shh.. " Bisik Sera pada petugas itu suruh diem.
"Jangan kasih tau duluan.." Lanjut bisik sera.
'Kalo gak salah... Scan ini udah mulai mecahin trik pelaku..' Batin ku melihat ke bawah kolam.
"Aku tidak tau apa yang kau rencanakan..." Heran megure setelah itu dia lanjut cari Takagi.
"Oiii! Takagi-kun! Keluar dan jelaskan semuanya! Oii! Takagi!? Takku!" Kesal megure tidak menemukan takagi.
"Di mana dia?.. "
"Ada disini lho, petugas Takagi" Ucap Conan dari belakang melihat ke bawah kolam.
"Eh?"
"Di dalam kolam" Lanjut Conan sambil menunjuk ke dalam kolam.
"Apa?.. " Megure melihat ke dalam kolam mencari-cari.
"Dia tidak ada di sana.."
"Tentu saja kan di dalam ak-" Sebelum Watashi melanjutkannya.
//Mulut Ami di tutup sama author.
"Eh dimana? Dalam mana?" Tanya Sonoko.
'Ami?..' Batin Conan Hmm curiga dikit gak ngaruh Tapi gak heran juga Ami bocil ajaib.
"Apa kamu melihat nya conan?" Tanya Ran.
"Oh ya.., aku juga tidak bisa melihat nya sekarang" Jawab Conan, dia mengeluarkan cutter dari saku nya.
"Tapi jika kita memotong tali pancing yang tersambung ke pengait ini.."
Sambil memasukkan Cutter ke dalam kolam dan memotong tali pancing yang ada di dalam kolam.
Dari bawah tiba-tiba muncul akuarium.
"A-akuarium!?.." Kaget Megure dan lainnya, kecuali Watashi dan yang ngerencanain ini.
Tidak lama muncul Takagi dari dalam kolam.
"Puahh!"
"Petugas Takagi!?" "Takagi-kun!?"
"Ah, Apa kalian tadi melihat ku?" Tanya Takagi.
"Tidak... Tapi kenapa?" Bingung Megure.
"Air dan udara itu transpara, tapi air punya indeks bias yang berbeda, ketika cahaya berpindah dan air sangat bias ke udara yang kurang bias, jika kau melihat batasan air dan udara tepat di depan, semua cahaya di pantulkan ke cermin, dan kau tidak bisa melihat objek disisi lain" Jelas Sera.
[Indeks bias merupakan perbandingan kecepatan cahaya pada ruang hampa udara dengan kecepatan cahaya pada suatu medium]
"Ooh.."
"Oooh.. Gw haters IPA kok ngerti ya.." Gumamku berfikir.
"Kenapa kita tidak mencobanya?" Usul Conan.
Conan memasukkan koin ke dalam akuarium yang sudah di isikan air.
"Lihat, kau bisa melihat koin sepuluh yen ku di dalam akuarium bukan?" Tanya Conan.
"Y-ya.." Jawab Ran.
"Tapi jika kau membalikkan cangkirnya dan meletakkannya di atas koin selagi ada udara di dalamnya" Conan meletakkan cangkir terbalik nya di atas koin.
"Itu.. Itu menghilang!" Seru Megure, Ran dan Sonoko bersamaan.
"Sugoi! Conan-kun!" Takjub Ran di belakang Conan.
"Itu hanya sebuah eksperimen ilmu pengetahuan, Ran-Neechan mungkin juga mempelajari nya di sekolah Dasar" Ucap Conan membuat Ran dan Sonoko bingung.
"Benarkah..?" Tanya Ran ragu.
'Mereka mengajari hal rumit ini pada murid satu sekolah dasar..?' Batin Sonoko Ragu.
"Huh, sekolah dasar untuk anak jenius" Ucap ku di samping Conan dan hanya Conan yang bisa mendengar nya.
"Hmm -_-" Conan menatap datar ke arah ku.
"Petugas Takagi trik yang sama karena dia berada di akuarium terbalik dan berisi udara, kita tidak bisa melihat dia di dalam akuarium" Jelas Sera.
"Hm? Oyaa... Tapi tak bisakah kau melihat nya langsung dari atas?" Tanya Megure.
"Ya, jika kau melihat batasan nya antara udara dan air pada sudut yang rendah, itu tidak memantulkan Cahaya nya. Tapi ini sebuah kolam kau tak bisa melihat nya langsung dari atas" Jawab Sera.
"Kau benar.."
"Singkat nya, setelah menenggelamkan nagami-san yang sedang mencari kalung nya sendiri, pelaku menempatkan akuarium yang sudah di siapkan di atas tubuhnya dan mengamankan nya menggunakan tali pancing melewati saluran air pada kedua sisi kolam. Lalu si pelaku memiringkan akuarium nya, dan menyelipkan tangan nya, dan melepaskan udara dari tangki air nagami-san untuk mengisi akuarium itu. Tali pancing bersifat elastis, jadi itu bisa mengatasi akuarium yang di miringkan" Jelas Sera panjang×lebar.
Semuanya mendengarkan analisis Sera masumi dengan baik.
"Ngerti?" Tanya Conan melirik ku.
"Gak" Jawab ku.
"Jangan di tiru" Ucap Conan pada ku.
"Di bilang gak ngerti" Entah kenapa gw ngerasa ni Conan udah kayak abang gw aja.
"Tapi bagaimana si pelaku menenggelamkan dia?" Tanya Megure.
"Itu mudah, si pelaku mengatakan sesuatu padanya agar dia lengah, lalu mencekik lehernya dari belakang melepaskan selang mulut nya dan menahannya di bawah dengan tangki dan pemberat itu, nagami-san tenggelam dengan mudahnya tak ada yang bisa mendengar nya teriak di bawah air.." Jawab Sera menutup mata dan membuka nya lagi.
"Bukankah begitu? Manager Hotel, Ensaku Toyoshima-san?"
Toyoshima-san:"Σ(゚Д゚;)"
KAMU SEDANG MEMBACA
Detective Conan × Readers
HumorNasib seorang wanita masuk isekai jalur... _____ menjalani hal-hal random tidak manuk akal....baca aja nanti juga tau Detective conan hanya punya gosho aoyama.