Ep.47

70 1 0
                                    

Akhirnya gue liburan juga. Setelah beberapa hari terakhir fokus sama basketnya Kenzi. sekarang giliran gue buat nentuin tempat liburan. masa gue musti ngalah Mulu sama Kenzi. sekali-kali dia tuh musti ikut kemauan gue. Haha...

Sudah di putuskan, hari ini kita akan pergi ke dermaga untuk memancing.
Dan kebetulan Papa Jo sama Ayah libur, jadi mereka ikut. eh kebalik, sebenarnya gue sih yg ikut Papa sama Ayah.

"Ayo Ken, cepetan!" Suruh gue yg jalan didepannya. sementara Kenzi dibelakang gue bawa alat pancing, bak ikan sama umpan.

"Hei Anggi! kamu itu jangan nyuruh-nyuruh Kenzi. bantuin dia!" sahut Ayahku nyuruh.

"gpp yah, Kenzi udah biasa bawa barang-barang berat. dia kan cowok!" kataku lanjut nyengir ke dia. Papa Jo aja ikut ngetawain Kenzi.

Setelah berjalan sepanjang 1km, akhirnya kita sampai di spot mancing. pemandangannya full laut, dan ada pula kapal nelayan yang berjejer di pinggir dermaga. cuma sayang aja gak ada pohon ditengah sini, jadinya panas.
untuk itulah gue udah persiapan, pake topi jerami, terus pake Hoodie biar gak item kena terik panas matahari.

"Nih, bawa!" kata Kenzi ngasih gue joran.

"Bentar Ken". sebelum gue terima, gue siapin dulu kursi lipat yg sengaja gue bawa buat duduk. setelah selesai gue terima jorannya.

Gue lihat Papa sama Ayah udah mulai mancing. mereka kalo udah mancing pasti langsung anteng dan gak banyak ngomong. tentunya beda banget sama anaknya. Haha...

Dari berangkat sampai mau mancing tetep aja gue yg paling bawel, ada yg capek jalannya lah, hauslah, pengen ini itu dan bla-bla-bla...
Sampai membuat orang yg ada di hadapan gue mengernyit kesal.

"Lo bisa gak sih, pasang umpannya?" Kata gue ke Kenzi yg lagi ngejongkrok didepan bak ikan sambil ngaitin udang ke kail buat umpan.

"Barisik, bisa diem gak sih!" Bentak Kenzi.

Gue tahu dari Papa Jo, ini pertama kalinya Kenzi ikut mancing. Jadi gue gak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk merundung dia. Ya maklumlah, kalo soal ini gue lebih berpengalaman.

Sementara Kenzi lagi fokus pasang umpan, gue rakit kursi lipat yg udah gue bawa buat duduk, baru deh abis itu pasang umpannya buat mancing.
Dan setelah masang umpan dipancing gue. baru deh gue lempar pancingnya ke tengah laut.
Gue lanjut duduk sambil nunggu pancing gue dimakan ikan. dan sesekali biar gak bosen, gue ngajak ngobrol Kenzi.

"Ken?"

"Hm?" sahut Kenzi.

"Udah dapat belum?"

"Belum!"

"Payah! masa udah dari tadi mancing gak dapat?" celetuk gue ngeledek dia.

"Berisik! Lo aja belum kan?" timpal Kenzi.

"Lah, gue kan baru mulai." tiba-tiba joran gue gerak, pertanda ada ikan yg menyambar umpan milik gue.

Gue buru-buru menariknya, lalu sekuat tenaga gue gulung senar pancing gue biar ikannya bisa gue angkat ke permukaan.
Dan tak butuh waktu lama, seekor ikan kerapu dengan ukuran sedang berhasil gue angkat.

Berhubung gue berhasil menangkap 1 ikan. gue bisa sedikit nyombongin diri ke Kenzi. dan mumpung ikannya masih terjerat pancing, gue deketin aja ikannya ke dia. ya niatnya sekalian ngeledek.

"Ehem..." gue berdeham.

Kenzi gak peduli, dia masih fokus natap ke laut.

"Ken!" gue manggil.

"Hem?" dia nyahut, tapi gak noleh.

"Lihat sini dong!" suruhku.

Kenzi diam, nampaknya dia cuma pura-pura diem. gue tahu sebenarnya dia tahu kalo gue dapat ikan. gimana gue mau sombong kalo dia pura-pura gak peduli?

Akhirnya gue manggil dia lagi dengan suara yg agak kencengan dikit. "Ken! Kenzi!"

"Apa sih, Oneng?" akhirnya dia noleh.

Gue langsung melancarkan aksi gue buat mamerin hasil tangkapan gue. "Ken, tolong lepasin ikannya!" suruhku sambil nyodorin ikan yg masih bergelantungan dipancing itu ke dia.

"Kenapa gak Lo lepasin sendiri? kenapa musti gue?" protes Kenzi.

"Lo kan belum dapat, jadi gak ada salahnya buat ngisi waktu luang dengan ngelepasin ikan tangkapan gue". Kata gue sambil cengengesan.

"Oh, jadi Lo ngeledek gue? mulai sombong ya, mentang-mentang dapat duluan." Kenzi mulai kesal dengan provokasi gue.

Kenzi segera berdiri dan mendekat. ia kemudian meraih ikan yg gue dapat.

"Makasih Ken!" kata gue saat melihat Kenzi yg lagi sibuk melepaskan kail pancing dimulut ikan yg gue dapatkan.

Setelah terlepas, tiba-tiba saja Kenzi melempar ikan hasil tangkapan gue ke tengah laut.

Gue tercengang melihatnya.

"Ken, kenapa Lo buang ke laut?" keluh gue gak nyangka dia bisa ngelakuin hal itu. padahal gue udah capek-capek nangkep. eh, malah di kembaliin ke laut.

"Bodoh, salah sendiri pamer.
sekarang kita sama-sama belum dapat." ucapnya dengan senyum nyeringai.

"benar-benar Lo ya, seenaknya buang tangkapan orang!" Gue maki-maki dia karena kesal.

"Ssht... diam, kalo Lo gak terima, gimana kalo kita bertanding?"

Kenzi ngajak gue buat taruhan.

"Kita lihat, siapa dari kita yang paling banyak nangkap ikan, dialah yg menang. apa Lo berani?" tantang Kenzi sambil mendekatkan wajahnya ke wajah gue.

Tanpa pikir panjang gue terima tantangannya.

"Deal!" jawab gue menerima.

Baca selengkapnya di YouTube @hatajukunetwork

My Rival Is My Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang