ALKISAH D

5.5K 31 0
                                    

Dan betapa beruntung nya dia, hanya dalam waktu 3 hari, dia sudah mendapat beberapa tawaran pekerjaan.
"Pa...  mama dapet tawaran pekerjaan nih. Ada beberapa" ucap dia setelah kami makan malam. Aku yang mendengar itu justru kaget. Bagaimana mungkin dia bisa mendapatkan nya secepat itu.
'Kok bisa ma?"
"Iya, mama gak cuma cari langsung, tapi juga minta tolong temen mama  sekalian mama cari di media sosial."
dia menunjukkan  pada ku  beberappa tawaran nya dan ternyata semua sama. Menjadi asisten rumah tangga dan pengurus anak.
"Kok malah jadi pembantu ma ?"
"Loh.. justru ini yang sekarang lagi banyak dibutuhkan pa. Ini ada juga yang jadi babysitter. Mama kan juga punya pengalaman ngurus anak selama ini. Terus tawaran gaji dan jam kerja nya gak gitu repot kok. Ini mama dapet tawaran gaji lebih UMR, ngurus anak  umur 4 tahun, kerja ya juga dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore." Ucap nya.
"Ya tapi kan ma...." Aku mencoba berargumen tapi langsung dibalas dengan decihan dari istriku karena aku yang terus beralasan
"jadi papa mau nya gimana. Mama udah coba bantu. Papa juga beum dapet kerjaan yang baru. . Tcchh"  lalu dia masuk kedalam kamar nya.
Aku benar benar bingung. Bodoh sekai rasanya. Kenapa tidakk aku  dukung saja istriku. Toh aku juga seperti yang dikatakannya tadi. Belum memiliki apapun saat ini. Bahkan satu tawaran pekerjaan pun belum kudapatkan berbeda dengan istriku. Lagi lagi aku pun  mencoba menurunkan ego ku dan pergi kekamar menyusulnya.
"Ma... yauda.. kalo memang itu yang mama mau,  papa cuma bisa setuju..." ucap ku llagi
"Mending jangan setuju  deh kalo ujung ujung nya papa tetep aja banyak alasan nanti. Papa gak bisa ngasih mama kepercayaan kayaknya" ucap nya lagi
"Bukan gitu ma...  beneran papa setuju kali ini. Mau boleh pilih tawaran mana juga yang mau mama ambil. Terus papa juga bakal coba untuk setuju dan mendukung semua yang jadi pilihan mama.
"Beneran? Papa gak bakal nahan mama untuk kerja lagi?' ucap nya sambil membaikkan badan melihat ke arah ku sekarang.  Aku mengangguk sekarang dan dibalas dengan senyuman nya.
Tina langsung menghubungi  kontak yang yang menawarkan pekerjaannya. Tidak lama dia memberitahu ku besok ternyata dia bisa langsung bekerja. Dia senang bukan main. Dia memilih menjadi nany/babysitter karena katanya dia jauh lebih berpengalaman untuk itu.  Lokasi nya juga tiak terlalu jauh, hanya 40 menit dari kontrakan kami.
...

39. ISTRIKU DAN MAJIKANNYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang