Happy Reading
*****Dor, dor dor...
"Cakra Mahessa! Cepetan gih siap siapnya, udah pada lumutan nih nungguin kamu!"
Tidak ada jawaban dari dalam.
"Cakra?! Masih tidur tah? Bukannya tadi udah mama bangunin ya?" Pemuda itu nampak mengernyit.
"Maaa!!! Cakra emang belum bangun tah?" pekiknya.
Rasen, pemuda yang tadi menggedor kamar Cakra beralih ke dekat tangga untuk melihat mama nya.
"Kenapa memang Sen? Cakra tadi udah bangun kok," kata mama dari bawah dengan raut wajah bingung.
"Emang udah kok, tadi aja udah keluar bentar ngambil jelly," timpal Juna.
"Loh,..." gumam Rasen pelan, ia beralih kembali mengetuk pintu.
"Cakra! Ngapain sih? Kamu gak papa kan?!"
Masih tidak ada jawaban. Tentu Rasen mulai sedikit panik dan tergesa gesa turun dari atas.
"Pa, kok Cakra gak jawab ya? Kunci cadangan kamar Cakra dimana pa?"
Papa menunjuk laci sebuah meja di dekat ruang tamu dengan dagunya. Rasen pun laju ke arah yang papa tunjukkan kemudian mengambil kunci tersebut.
Rasen kembali ke atas dan langsung membuka kamar Cakra. Di dalam terlihat Cakra yang tengah duduk di kursi rias membelakangi Rasen.
"Cakra! Kamu nih punya mulut kenapa gak di gunain sih?!" pekik Rasen.
"Emang bagus apa ka-" ucapan Rasen terpotong.
"Loh kamu ngapa nangis? Heh?! Ada yang sakit?"
Bagaimana Rasen tidak panik mendapati Cakra yang tengah menangis.
"Kenapa sih?"
Cakra menaikan tangannya yang memegang sebuah jaz. Itu adalah jaz setelan untuk kelulusan yang telah guru siapkan. Ya, hari ini adalah hari yang paling di tunggu si kembar tiga, hari kelulusan.
Pandangan Rasen beralih ke jaz hitam tersebut. Jaz nya terlihat sedikit kotor dan ada bercak noda berwarna merah muda di sana.
"Ini jaz mu kenapa?"
"Hiks,.... ketumpahan jelly, gimana ini kak?" lirihnya.
Astaga Rasen kira ada apa ternyata hanya karna ini. Tapi sungguh, Cakra ini memang benar benar lucu.
"Ini gimana? Masa Cakra gak pake jaz terus beda sendiri."
"Ah elah! Ku kira kenapa! padahal cuma gini doang nangis, dasar cengeng," goda Rasen.
Cakra mencebikkan bibirnya dengan wajah sebam dan merah. Melihat itu, entah kenapa Rasen ingin menjahili nya.
"Yaudah gak usah pake jaz nya sih, susah amat." Rasen pergi dari kamar Cakra.
"Ish, kak Rasen maahh!"
Sampai di bawah, Juna menaikkan alisnya kepada Rasen.
"Halah, si cengeng nangis gara gara jaz nya ketumpahan jelly, lagian ceroboh banget tu anak," tutur Rasen.
Mama menggeleng, Cakra ini memang sangat sangat sangat cengeng sekarang. Sering kali ia menangis dalam kamar bahkan untuk masalah kecil pun. Kalau kata Juna, Cakra itu kena penyakit 'telat puber' makanya jadi alay.
"Terus sekarang anaknya mana?" tanya papa.
"Entah tuh gak turun tu-"
Cakra datang dengan wajah yang masih kesal dan duduk di sebelah mama dan Juna.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiga Jarum Jam [END]
Короткий рассказ[Biasakan follow sebelum baca! Serta hargai karya Author dengan Voment! Bagi yang mau numpang baca doang, mending gak usah dibaca!!!] Juna ini anak hebat, sedari kecil ia selalu melakukan apapun sendiri tanpa bantuan orang tua. Kasih sayang orang tu...