Bab Dua Puluh Empat: Hal kecil

69 7 7
                                    

Keduanya muncul di ruang tamu rumah Andromeda dan disambut tatapan penuh makna dari para orang tua. Namun tentu keduanya tidak tahu apa yang terjadi saat mereka masih berada di rumah orang tua Hermione.

"Mother, auntie, kembalilah ke Grimmauld Place. Kami akan kembali kurang dari tiga puluh menit," Draco berucap pada Narcissa dan Andromeda yang diangguki oleh keduanya.

"Aku senang bisa bertemu dengan kalian berdua, walau dengan caranya yang sangat tidak mengenakkan seperti tadi. Aku harap kalian berdua baik-baik saja di sana. Sampai ketemu lagi, Mr Granger, Mrs Granger." Narcissa pamit pada kedua Muggle itu dengan ramah. Begitu pula Andromeda.

Mereka berdua berapparate ke Grimmauld Place.

"Mum, dad, pegang tanganku dan Draco. Kita akan berangkat saat kalian siap." Draco dan Hermione menaruh barang-barang Helena dan Hector di kiri dan kanan mereka, mereka sudah menggenggam tangan satu sama lain. Hector mengambil tangan Hermione, dan Helena tersenyum pada Draco dan mengambil tangan pria itu.

Kedua Muggle itu mengangguk bersamaan dan kedua penyihir itu membawa mereka berdua pergi dari rumah itu dalam sekejap mata.

Mereka berdua muncul di salah satu penginapan penyihir di Cape Town. Penjaga penginapan itu terkejut melihat kemunculan mereka berempat yang mendadak di ruang depan penginapan yang kosong.

"Draco? Hermione? Kalian datang selarut ini?" Michael-penjaga penginapan itu mendekati mereka. Helena dan Hector sama-sama merasa sangat pusing.

"Ma'am, sir, mari duduk dulu. Kalian terlihat sangat pusing." Pria itu membimbing keduanya ke dua kursi yang di depan meja penerima tamu.

"Michael, ini orang tuaku," ucap Hermione memperkenalkan keduanya. "Mum, dad, ini Michael. Dia temanku dan Draco. Dia pemilik penginapan ini."

Michael terkejut saat mendengar bahwa kedua orang yang datang bersama Draco dan Hermione adalah orang tua Hermione. "Mereka orang tuamu? Pantas saja mereka sepusing ini. Penyihir yang tidak biasa berapparate jarak jauh saja mungkin akan langsung pingsan."

Michael memberikan air pada mereka berdua. Lalu menarik Hermione dan Draco agak menjauh dari kedua orang tua Hermione.

"Apa yang terjadi? Kenapa bisa kalian berdua membawa kedua Muggle malang itu berapparate sampai sejauh ini?" Michael berbisik bingung pada keduanya.

Draco kemudian menjelaskan secara singkat tanpa membocorkan apa yang baru saja terjadi. Dia menjelaskan bahwa terjadi sesuatu yang membuat keduanya lebih baik dibawa keluar dari Inggris, bukan alasan ilegal, namun karena nyawa mereka dipertaruhkan. Mereka juga sebenarnya punya urusan di negara ini. Hanya saja Hermione dan Draco ingin keduanya segera keluar dari Inggris secepatnya.

"Tolong kami, Michael. Bisa kau bantu mereka agar kedatangan mereka ke sini legal?" Hermione memohon pada pria yang usianya hanya lebih muda setahun dari Draco itu.

Hector dan Helena tidak melewati proses imigrasi Muggle yang memerlukan pengurusan administrasi, sehingga jika ketahuan keduanya akan bermasalah.

Michael langsung mengangguk setuju. "Aku punya hutang budi yang sangat besar pada kalian berdua. Percayakan kedua Muggle ini padaku, dan kembalilah ke Inggris, aku akan urus semua hal yang mereka perlukan sampai tempat tinggal mereka. Aku juga akan meminta bantuan pada orang Kementerian agar mereka berdua aman di sini . Aku dengar keadaan Inggris saat ini tidak baik-baik saja."

Draco dan Hermione mengangguk mengiyakan.

"Terima kasih banyak, Michael." Hermione memeluk pria itu bergantian dengan Draco. "Terima kasih banyak dan senang bertemu lagi denganmu, mate."

When The Darkness Comes Back (Dramione)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang