AWAL KISAH KU"Grece!"seorang wanita paruh baya memanggil gadis yang sedang menjemur pakaian di halaman belakang rumah.
"Iya mah?"gadis itu memasuki dapur sembari membawa ember.
"Sudah selesai jemur nya?"
"Sudah mah memang nya ada apa?apa ada yang mama mau grece kerjakan?"
"Tidak ada. grece mama mau menanyakan suatu hal padamu"
"Apa itu mah?"
"Mari ikut mama kekamar mu"
"Sebentar mah grece taruh ember nya dulu dikamar mandi nanti aku susul"
"Baiklah"wanita paruh baya itu berjalan menuju kamar gadis yang bernama grece.
Ceklek
Pintu kamar terbuka menampil kan wanita yang sudah duduk dikasur menunggu putri nya.
"Duduk lah disamping mama nak"ucap nya menepuk kasur yang kosong disebelah nya.
"Ada apa mah?"grece berjalan mendekati mama nya dan duduk disamping nya.
"Grece apa kamu tidak lelah bekerja ditempat itu?"
"Lelah tidak lelah grece harus menjalani nya mah itu semua grece lakukan karena demi kehidupan kita. grece sayang sama mama,ayah dan zahra bagi grece kalian barang berharga yang grece punya."ucap grece mengelus tangan mama nya.
"Mama tau grece...tapi mama tau kamu ingin seperti gadis² lain"
"Masud mama?"
"Mama tau kamu ingin menerus kan cita² kamu kan?"ucap nya mengelus punggung grece.
"Mah itu kan cita² grece. hanya angan angan mah lagi pula grece tidah memikir kan hal itu yang penting mama,ayah dan zahra"
"Tapi nak..."
"Mah jangan terlalu memikir kan grece. grece baik baik aja mah"
"Mama janji grece mama akan mewujudkan cita cita mu suatu saat nanti"ucap nya menggenggam kedua tangan grece dengan erat.
Kedua mata grece berkaca kaca terharu oleh ucapan sang mama. Ya grece putus sekolah sejak setelah lulus SMP karena pada saat itu ayah grece sedang sakit dan tidak mempunyai biaya untuk berobat mau tak mau grece harus putus sekolah tidak melanjut kan ke jenjang lebih tinggi.
Sejak saat itu grece mencari pekerjaan untuk membantu biaya pengobatan ayah nya dan atas kegigihan nya dia diterima di toko bunga. Ia sangat bersyukur telah mendapat pekerjaan,berkat bantuan grece ayah nya dapat berobat dan bisa sebembuh.
Pukul 08.00 pagi
"Mah grece berangkat dulu"ucap nya sembari menyalami mama.
"Grece apa tidak sarapan dulu?"tanya ayah.
"Tidak usah yah...aku sudah membawa bekal nanti bisa sarapan disana"ucap grece sambil tersenyum.
"Grece apa perutmu nanti tidak apa apa?nanti lambung mu kambuh lagi"ucap ayah.
"Semoga saja tidak ayah yasudah ayah aku berangkat ya" grece menyalami ayah nya dan tatapan nya berhenti pada adik nya zahra.
"Dek kakak berangkat ya jaga mama saat ayah dan kakak pergi ok"ucap grece sambil mengacung kan jempol pada adik nya.
"Ok kak"jawab zahra mambalas dengan mengacungkan jempol. Grece melangkah pergi menuju pintu keluar.
Dijalan
Grece terus menyusuri jalanan trotoar yang lumayan sepi hanya ada satu dua orang yang melintas.
"Kok sepi ya?pada kemana orang orang?biasanya pagi pagi gini udah rame"batin grece sambil terus melangkah sampai di perempatan jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wedding Teenager [√]
Novela JuvenilKISAH INI MURNI KU BUAT BUKAN JIPLAK ATAUPUN APA TAPI KALAU ADA BEBERAPA KATA YANG SAMA MOHON DI MAKLUMI KARNA INI BENAR BENAR DARI OTAK HALU KU...>_< DAN ASAL KALIAN TAU AKU NULIS KISAH INI HARUS DI TEMPAT YANG SEPI DAN TAK ADA ORANG SATUPUN^o^ YAH...