Pindah

705 57 6
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡













Matanya menatap beberapa koper yang sudah berdiri di samping pintu kamar, tinggal menunggu dia angkat dan tarik untuk pergi.

"Ruto, udah masuk semua bawaannya?"

Yang dipanggil natap si penanya, gak lama dia ngangguk.

"Udah ma"

"Kita tinggal tunggu papa, terus lanjut ke airport yah"

Si anak ngangguk, ngebiarin mamanya duduk di samping dia.

"Maafyah, sampe harus bikin kamu pindah sekolah juga"

"Gakpapa kok ma, ini kan yang terbaik juga"

Mamanya ngangguk, "makasih banyak udah ngertiin kita yah"

"Iya ma, tapi kalo kita di Indonesia berarti papa kerjanya bolak-balik dong?"

"Kayaknya bakal remote, cuma mungkin sesekali pasti ke kekantor juga"

"Ruto boleh tanya?"

"Boleh sayang, mau tanya apa?"

"Kenapa kita harus sampe pindah ke Indonesia?"

"Soalnya mama harus bantu urus usaha keluarga, sayang kalo gak diterusin" Haruto cuma ngangguk, "kamu ingetkan kalo amih punya tempat jualan oleh-oleh?"

"Iya, inget ma"

"Kamu gak seneng yah?"

Haruto ngehela nafas, "bukan gak seneng sih ma, cuma kan Ruto susah beradaptasi"

Perempuan itu mengusap bahu anak nya, dia juga tau kalo ini susah buat sang putra.

"Maafyah, mama juga gak bisa kalo biarin kamu di sini"

"Iya, Ruto tau kok"

"Nanti mama usahain sekolah ditempat bagus yah"

"Tempat biasa ajalah ma, nama bagus sekolah juga belum bisa ngejamin isinya sebagus namanya"

"Tapikan fasilitas penunjang juga penting sayang"

"Tapi makin bergengsi sekolah, makin berkubu siswanya ma, Ruto males"

"Sekolah negeri biasa aja jadinya?"

"Ya gakpapa, lagian di sini sekolah juga sama kan?"

"Yaudah, nanti mama coba tanyain yah, siapa tau kamu bisa satu sekolah sama salah satu sepupu kamu"

Haruto ngangguk, gak bisa nolak juga soal situasinya sekarang.

"Tadaima"

"Okaeri, ayo papa udah pulang"

Haruto nurut ngekorin mamanya keluar kamar, terus mulai dengerin obrolan kedua orangtuanya.

Papa Haruto itu turunan Jepang dan Indonesia, sedangkan mamanya pure berdarah Indonesia. Tapi setelah menikah, mereka tinggal di Jepang karena papa Ruto memang kerja di sini.

Dan setelah sekian lama akhirnya Haruto harus pindah juga, soalnya amih atau nenek dari pihak mamanya lagi sakit.

Kalo nenek dan kakek dari pihak papa udah gak ada semua, makanya sekarang mereka bela-belain pindah soalnya pengen ikut ngurus amih.

Antara ada dan tiada Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang