Pelindung

211 38 17
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡









Haruto bisa liat hantu perempuan Belanda di depannya, kayaknya sengaja nungguin dia lewat sih.

Dia tuh paling gak suka kalo ketemu sama perempuan ini, soalnya bermulut pedas. Kayak, ada aja bahan buat ngatain Haruto.

Padahal Haruto aja gak kenal sama orang-orang yang datang ngejajah Indonesia dulu, dia aja masih jauh dari perencanaan hidup di dunia ini.

Tapi kalo diliat lagi, bukannya bangsa mereka yang lebih parah? Ngejajah sampe ratusan tahun, ngambil sumberdaya alam dan memperbudak rakyat Indonesia.

Lagian ngeliat anak-anak Indonesia sekarang pun bikin sedih, ngerokok padahal belum berpenghasilan sendiri, minum alkohol berlebihan padahal dilarang, tidak memanusiakan sesama, rasis sama yang gak sesuai dengan kesukaannya, dan terlebih masih patriarki.

Haruto sih beruntung papa mamanya bisa "saling" di rumah tangga sampai sejauh ini, yah walaupun Haruto sendiri gak tau cerita yang disembunyikan seburuk apa.

Haruto ngeliat lagi kearah depan, kayaknya perempuan itu beneran lagi nungguin dia deh, soalnya gak keliatan ngehindar atau gerak sama sekali.

Jadi dengan itu, Haruto udah menyiapkan hati dan telinga ajalah biar gak terlalu kaget.

Grep

Haruto noleh, natap orang yang baru saja ngerangkul bahunya.

"Hai"

Haruto ngedip cepat tapi sebelum ngebales dia noleh kedepan dulu, ternyata sosok perempuan tadi udah gak ada.

"Nyari apa?"

"Oh enggak, kamu dari mana?"

"Toilet" Haruto ngangguk doang, "kamu mau kemana?"

"Perpus kali"

"Digangguin lagi?" Haruto ngangguk, "lapor guru aja ih"

Tapi Haruto malah ketawa pelan, sampe beberapa orang menatapnya heran. Cuma yah bagi Haruto itu udah jadi hal biasa sih, jadi udah gak mau bawa pusing hal begituan.

"Gak bisa asal lapor"

"Kenapa?"

"Alibi mereka kan bercanda, lagian guru bakal denger suara terbanyak kan? Sedangkan aku cuma sendiri, yang ada malah makin menjadi mereka"

Sosok di sebelahnya ngehela nafas, terus dia ngedengus sebel.

"Gimana yah cara nyembuhin orang-orang kayak gitu?"

Haruto noleh, natap temen nya bingung sembari tetap jalan.

"Bullying itu bukan penyakit jadi gak ada obatnya dan gak bisa sembuh, kalopun ada cara, mungkin para pelaku nya harus direhabilitasi kayak pengguna narkoba atau kalo enggak yah hukum alam aja"

Antara ada dan tiada Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang